Cara Penyajian dan Update Harga Chocolatos Drink (Sachet & Pack)

Saat cuaca sedang dingin, memang paling enak minum cokelat hangat. Untuk membuat ini tidak sulit, karena sudah ada minuman cokelat bubuk instan seperti Chocolatos Drink. Anda bisa membelinya di minimarket terdekat atau situs e-commerce dalam kemasan sachet atau satu pack dengan harga terjangkau.

Minuman coklat instan Chocolatos (sumber: travelingyuk)
coklat instan Chocolatos (sumber: travelingyuk)

Chocolatos Drink merupakan cokelat instan dari Garudafood Indonesia yang diklaim mengandung bubuk kakao asli. Bubuk kakao berasal dari biji buah cokelat dan diperkaya kandungan antioksidan, antara lain katekin, epikatekin, dan procyanidin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.[1] Aroma Chocolatos Drink terbilang wangi dan sedikit tajam. Meskipun begitu, rasanya tidak terlalu pahit, karena mengandung pemanis dengan takaran yang pas.

Bacaan Lainnya

Varian Chocolatos Drink

  • Chocolatos Chocolate Drink. Seperti gambar pada kemasannya, ini memang memiliki warna yang hitam saat diseduh. Rasa cokelatnya lumer di mulut dan cocok dijadikan sebagai minuman pendamping makanan manis atau camilan. Beberapa orang juga menjadikannya sebagai teman ngobrol dan suguhan jika ada tamu.
  • Chocolatos Drink Matcha Latte. Produk ini adalah jenis cokelat yang dipadukan dengan bubuk teh hijau Jepang atau biasa dikenal dengan matcha. Selain itu, produk ini mengandung sedikit susu dan creamer, sehingga memiliki rasa yang creamy dan tidak pahit. Seperti gambar pada kemasannya, minuman ini memiliki warna yang hijau seperti matcha latte pada umumnya. Aromanya juga harum khas teh hijau Jepang.
  • Chocolatos Drink Kopi Latte. Produk ini adalah jenis cokelat yang dipadukan dengan kopi latte yang menawarkan rasa pas. Anda pencinta kopi latte rasanya perlu mencoba varian satu ini.
Baca juga  Pilihan Warna dan Update Daftar Harga Lip Tint Ink Peripera

Bagi Anda pencinta cokelat, sudah pasti akan memilih varian Chocolatos Chocolate Drink. Sementara itu, untuk Anda yang kurang suka dengan matcha latte yang asam atau pahit, bisa mencoba varian Chocolatos Drink Matcha Latte karena rasanya yang cenderung manis.

Cara Penyajian Chocolatos Drink

Seperti yang kita ketahui, cokelat instan memang paling nikmat jika diseduh dengan air panas. Anda bisa meminumnya sebagai salah satu media penghangat tubuh di saat cuaca sedang dingin. Supaya lebih nikmat, biasanya sejumlah orang akan menambahkan topping berupa remahan wafer atau biskuit.

Bagi Anda yang kurang suka dengan cokelat hangat, Anda tidak perlu khawatir, karena ini bisa dijadikan es cokelat. Caranya tidak sulit, karena Anda hanya memerlukan es batu, air panas, dan Chocolatos Drink sachet. Siapkan gelas saji berukuran sedang dan tuang Chocolatos Drink sachet ke dalamnya. Tambahkan sedikit air panas untuk mencairkannya dan aduk hingga rata.

Baca juga  Info Harga Softex Maternity (Isi 10 & 20 Pads)

Setelah itu, masukkan es batu sesuai selera ke dalam gelas saji dan tambahkan sedikit air dingin hingga memenuhi gelas saji. Aduk semua bahan hingga rata dan es Chocolatos Drink siap diminum. Beberapa orang menambahkan topping seperti bubuk cokelat, serutan cokelat, dan remah wafer supaya kaya rasa dan tekstur.

Selain dijadikan minuman, ternyata Chocolatos Drink juga bisa dijadikan dessert es krim. Untuk membuatnya, Anda memerlukan Chocolatos Drink, kental manis, susu, dan whipped cream cair. Bagi Anda yang suka manis, bisa menambahkan gula cair atau castor.  Campur semua bahan dalam wadah plastik berukuran sedang dan aduk dengan mixer hingga teksturnya menjadi creamy. Setelah itu, masukkan ke dalam freezer dan bekukan selama delapan jam. Es krim yang sudah jadi bisa langsung dihidangkan.

Ilustrasi: Cara Penyajian Chocolatos Drink (credit: Facebook/Chocolatos PH)
Ilustrasi: Cara Penyajian Chocolatos Drink (credit: Facebook/Chocolatos PH)

Bagi Anda yang ingin membeli Chocolatos Drink untuk berbagai keperluan di atas, Anda bisa membelinya dalam kemasan sachet atau pack. Sebagai referensi harga Chocolatos Drink saat ini, Anda bisa melihat tabel berikut.

Harga Chocolatos Drink

Varian Chocolatos Drink Harga
Chocolatos Chocolate Drink Sachet 1 pcs Rp2.000
Chocolatos Drink Matcha Latte Sachet 1 pcs Rp2.500
Chocolatos Drink Kopi Latte Sachet 1 pcs Rp3.500
Chocolatos Chocolate Drink Sachet 1 pack isi 4 Rp9.100
Chocolatos Drink Matcha Latte Sachet 1 pack isi 4 Rp10.000
Chocolatos Chocolate Drink Sachet 1 pack isi 10 Rp17.473
Chocolatos Drink Matcha Latte Sachet 1 pack isi 10 Rp17.500
Chocolatos Drink Kopi Latte Sachet 1 pack isi 5 Rp18.000
Chocolatos Drink Kopi Latte Sachet 1 pack isi 10 Rp25.900
Chocolatos Chocolate Drink Sachet 1 pack isi 30 Rp63.000
Chocolatos Drink Matcha Latte Sachet 1 pack isi 30 Rp63.000
Baca juga  Update Harga Parfum Zara Gardenia

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga Chocolatos Drink saat ini di pasaran cenderung naik. Misalnya, Chocolatos Drink Matcha Latte yang semula dijual seharga Rp2.000, kini naik menjadi Rp2.500 per sachet. Begitu pula dengan harga Chocolatos Chocolate Drink Sachet 1 pack isi 4 yang naik dari Rp6.300 menjadi Rp9.100. Harga Chocolatos Drink di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga cokelat ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[Update: Ditta]

[1] Halima, Florentin Yunita, Yustinus Marsono, Maria Matoetina Suprijono. 2013. Identifikasi Potensi Antioksidan dalam Coklat dari Kakao Lindak (Theobroma cacao L.) dengan Berbagai Cara Preparasi: Metode Ferric Reducing Antioxidant Power (Frap). Jurnal Teknologi Pangan dan Gizi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Vol. 12(1): 10-16.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.