Harga Terkini Chocolatos Drink Aneka Varian Kemasan dan Rasa

Bagi Anda pecinta cokelat, saat ini sudah beredar banyak minuman cokelat kemasan di pasaran. Salah satu yang populer adalah Chocolatos Drink. Tidak sulit menemukan minuman ini, Anda bisa membelinya di berbagai kelontong atau minimarket terdekat dengan harga yang relatif terjangkau.

Chocolatos sendiri awalnya dikenal sebagai jajanan ringan, berupa wafer gulung coklat dengan rasa cokelat yang lumer di mulut. Sebagai inovasi baru, Chocolatos akhirnya merilis minuman cokelat siap seduh dan siap minum dengan dua varian rasa. Bagi Anda yang suka dengan manisnya cokelat, Anda bisa mencoba varian chocolate, sedangkan bagi Anda yang ingin mencoba nikmatnya teh hijau, Anda bisa mencoba varian matcha.

Varian Chocolatos Drink

Varian Chocolate

Sebagai salah satu komoditas perkebunan unggulan Indonesia, biji cokelat sangat potensial untuk dikembangkan sebagai produk-produk olahan pangan dan minuman yang mampu memenuhi tuntutan . Selain itu, kakao tidak sekadar memenuhi kebutuhan nutrisi dan memanjakan lidah konsumen, tetapi juga memiliki manfaat lain dalam dunia medis maupun kecantikan.[1]

Varian Chocolatos Drink Chocolate (sumber: travelingyuk)

Varian Chocolatos Drink Chocolate (sumber: travelingyuk)

Melihat potensi biji cokelat yang besar, perusahaan pangan PT Garuda Food Indonesia yang membawahi Chocolatos merilis produk minuman cokelat. Varian chocolate drink dari Chocolatos ini memiliki 2 tipe kemasan, yaitu kemasan botol siap minum dan kemasan sachet. Untuk kemasan botol siap minum, berisi minuman cokelat 200 ml, sedangkan untuk kemasan sachet isinya bubuk 10 gr.

Baca juga  Info Terbaru Harga Kue Nastar 1/2 Kg (Semua Varian)

Terbilang praktis dan lezat, minuman ini semakin populer di kalangan remaja dan orang dewasa. Kebanyakan orang mengonsumsinya bukan hanya karena lezat. Mengandung ekstrak biji cokelat dengan nama ilmiah Theobroma cacao L, minuman cokelat memiliki banyak kandungan senyawa fenolik yang dikatakan dapat mencegah dan mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Selain itu, minuman cokelat dapat meningkatkan sensitivitas insulin, menurunkan resistensi insulin, dan menurunkan tekanan darah sistolik.[2]

Varian Matcha

Akhir-akhir ini, berbagai macam jajanan hingga minuman dengan rasa matcha menjadi salah satu yang populer, terutama di kalangan remaja. Tak ingin kalah saing dengan merek minuman lainnya, Chocolatos merilis produk minuman coklat varian matcha. Minuman ini memiliki rasa cokelat yang dipadu dengan rasa teh hijau yang kental.

Varian Chocolatos drink matcha (sumber: blibli)

Varian Chocolatos drink matcha (sumber: blibli)

Itulah dua varian Chocolatos Drink yang dijual di pasaran. Varian matcha dan cokelat tersedia dalam kemasan siap seduh dalam sachet. Cara membuatnya pun terbilang praktis dan mudah. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara Penyajian Chocolatos Drink

Hot Chocolatos Drink
Jika Anda ingin menyajikan Chocolatos Drink dalam kondisi panas. Anda hanya perlu menuangkan air panas ke dalam gelas dan mencampurnya dengan 1 sachet Chocolatos Matcha. Aduk hingga rata dan minuman siap disajikan.

Baca juga  Update Harga 1 Botol Equil, Air Mineral Premium

Ice Chocolatos Drink
Bagi Anda yang ingin minum Chocolatos dengan rasa yang dingin dan segar, caranya juga tidak sulit. Seduh Chocolatos Matcha dengan seperempat gelas air panas, lalu aduk hingga rata. Tambahkan es batu hingga 1 gelas penuh dan aduk lagi hingga rata. Es Chocolatos Matcha siap untuk dihidangkan.

Campuran Cake
Selain diseduh dengan cara panas dan dingin, Chocolatos Matcha juga sering digunakan dalam bahan campuran roti, biasanya untuk membuat bolu atau sponge cake. Varian Chocolatos ini digunakan sebagai perasa kue. Aroma green tea yang harum dengan rasa yang manis, akan membuat kue menjadi lebih kaya rasa.

Tidak sulit menemukan minuman tersebut. Anda bisa membelinya di warung atau waralaba, seperti Indomaret atau Alfamart. Selain itu, Anda juga bisa membelinya secara online. Sebagai referensi bagi Anda yang ingin mencoba mengonsumsi Chocolatos Drink, berikut daftar harga terbaru pada 2021.

Daftar Harga Chocolatos Drink

Varian Chocolatos Drink Chocolate (sumber: travelingyuk)

Varian Chocolatos Drink Chocolate (sumber: travelingyuk)

Varian Chocolatos DrinkHarga (Rp)
Chocolatos Chocolate Drink 1 Sachet1.500
Chocolatos Matcha Drink per sachet1.500
Chocolatos Chocolate Drink Botol 200 ml6.500
Chocolatos Matcha Drink 4 pcs9.600
Chocolatos Chocolate Drink 4 pcs9.600
Chocolatos Chocolate Drink Renceng 28 gr/10 pcs17.000
Chocolatos Drink Matcha Latte Choco Drink 26 gr/10 pack17.000
Chocolatos Chocolate Drink 1 karton 8 renceng126.805
Baca juga  Update Harga Menu Ichiban Sushi

Pada 2019, harga Chocolatos Drink dibanderol mulai Rp1.500 per sachet. Sedangkan Chocolatos Drink untuk kemasan botol 200ml dijual seharga Rp6.300. Harga tersebut rupanya tidak mengalami perubahan pada 2020.

Namun memasuki 2021, harga beberapa varian Chocolatos Drink terbilang naik seperti kemasan per karton isi 8 renceng. Pada 2020 lalu, produk tersebut dijual seharga Rp126 ribu, tetapi kini naik sedikit menjadi Rp126.805. Begitu pula dengan Chocolatos Drink untuk kemasan botol yang awalnya dijual seharga Rp6.300, sekarang di Indomaret ditawarkan sekitar Rp6.500. Berbeda dengan Chocolatos Drink varian matcha maupun cokelat isi 4 pcs yang justru mengalami penurunan harga dari Rp9.900 menjadi Rp9.600.

Informasi harga Chocolatos Drink di atas kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs dagang online. Harga di atas tentunya dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan toko yang Anda kunjungi. Pastikan Anda melakukan pengecekan harga sebelum membeli Chocolatos Drink, untuk memperkirakan anggaran belanja harian Anda.

[Update: Ditta]

[1]Rosniati. 2016. Pengembangan Minuman Instan Cokelat-Kedelai Sebagai Minuman Kesehatan. Jurnal Industri Hasil Perkebunan Makassar, 11(1): 33-42.

[2]Rosniati dkk. 2017. Formulasi Minuman Instan Cokelat Sebagai Minuman Imunomodulator. Jurnal Industri Hasil Perkebunan Makassar 12(1): 21-23.

author

Leave a reply "Harga Terkini Chocolatos Drink Aneka Varian Kemasan dan Rasa"