Info Lengkap Harga Charger HP Berbagai Merek

Charger adalah sarana yang digunakan untuk mengalirkan energi listrik ke baterai ponsel. Setidaknya, ada dua jenis charger yang saat ini dikenali, di antaranya travel charger dan desktop charger. Apapun jenis charger yang digunakan, perawatan dan penggunaan yang baik dan benar tentu membuat charger Anda lebih awet dan tidak cepat rusak. Jika rusak, maka Anda harus segera membeli cas original di toko hp terdekat dengan harga bersaing.

Charger HP (sumber: rd.com)
Charger HP (sumber: rd.com)

Charger yang normal akan memberikan efek baik bagi baterai ponsel Anda. Tak heran, jika energi baterai menjadi cepat habis tidak hanya karena kondisinya yang rusak, tetapi bisa disebabkan oleh proses charging yang melibatkan charger tidak berjalan optimal. Anda juga disarankan tidak menekuk kabel charger karena dapat mengakibatkan kawat-kawat halus di dalamnya patah sehingga tidak dapat menghantarkan arus secara maksimal.[1]

Bacaan Lainnya

Nah, bagi charger hp Anda yang sudah terlanjur rusak, sebaiknya tidak perlu digunakan lagi. Pasalnya, tidak hanya baterai yang akan rusak, tetapi juga komponen lain pada ponsel Anda. Lalu, berapa harga charger HP yang bagus saat ini?

Baca juga  Harga PABX Panasonic 16 Extension (Baru dan Bekas)

Harga Charger HP di Pasaran

Charger Kisaran Harga (Rp)
Charger RT-K9 Dual USB 40.000
Charger Galaxy J5 Pro 45.000
Travel Charger Oppo Mini 2A Micro USB 55.000
Charger Lenovo Ori 2A 59.000
Charger Oppo VOOC Fast Charging 65.000
Charger HP Xiaomi 2A 68.000
Charger Realme 3 Pro USB Micro 80.000
Super Charger Vivo Y50 84.500
Travel Charger HP 10 watt ori 88.000
Charger HP Asus Zenfone Max 88.000
Charger Xiaomi MDY 10 EF Type C 18 Watt 95.000
A10 Charger Ori 104.000
Original Charge Memax Micro 114.600
Vivo Z1 18 Watt Fast Charging 125.000
Charger Note 10 Plus Ori Bawaan HP 125.000
Charger Handphone Oraimo Original 4 USB Port Smart Safe Fast Charging 160.000
Aukey Wall Ori Charger Single Port Quick Charging 165.700
Charger 11 Pro Max 180.000
Original Fast Charging 255.000

Informasi harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet pada 2021. Harga tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Perlu diketahui, produk kepala dan kabel charger berbagai merek di atas bisa dijual terpisah di counter. Untuk info lebih lanjut, Anda dapat langsung mengunjungi toko ponsel terdekat.

Baca juga  Update Harga Mesin Pemotong Kayu Modern (Semua Tipe)
Charger HP berbagai merek (sumber: cnet.com)
Charger HP berbagai merek (sumber: cnet.com)

Saat ini, telah banyak beredar produk charger hp yang KW atau tiruan di pasaran. Bahkan, Anda pun mungkin kesulitan membedakannya. Untuk itu, ada baiknya berhati-hati sebelum membeli charger yang Anda butuhkan agar tidak terjebak produk palsu.

Tips Membedakan Charger HP Original dan Palsu

Perhatikan Logo

Logo brand atau ponsel menjadi bagian penting yang perlu diperhatikan. Charger asli mungkin menampilkan warna yang sedikit pudar, tetapi terkesan elegan. Sementara pada charger yang palsu, tampilan warna logo mungkin sedikit keemasan atau tulisannya terlalu jelas atau terang. Selain itu, pada charger asli akan menampilkan susunan huruf yang rapi pada logonya dibandingkan charger palsu yang menampilkan pola goresan pada huruf.

Periksa Lekukan pada Kepala Charger

Pada charger merek tertentu, mungkin Anda akan melihat lekukan yang khas pada kepala charger. Lekukan atau melengkung pada charger asli terlihat lebih rapi dan mulus, berbeda dengan charger palsu, di mana desain lekukan pada bagian tepi kepala charger terlihat tajam.

Baca juga  Info Terkini Biaya Rekening (Tabungan) Jenius BTPN

Cek Kabel USB

Anda juga bisa memperhatikan kabel USB bawaan pada ponsel yang Anda miliki. Perhatikan apakah ketebalan serta panjang colokan USB berbeda dengan versi yang asli. Umumnya, charger palsu dilengkapi dengan colokan USB yang lebih panjang serta tebal.

Tak hanya tampilan fisik, memeriksa keaslian charger salah satunya bisa mengandalkan aplikasi. Aplikasi bisa menghitung besaran daya yang masuk ke ponsel saat di-charge. Periksa berapa tegangan dan arus yang masuk ke ponsel. Anda perlu waspada apabila arus yang dihasilkan lemah.

[1] Nailul. 2013. 152 Tip Seputar Ponsel. Jakarta: Elex Media Komputindo. Hlm 99.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.