Update Harga Cetaphil Moisturizing Cream

Kulit kering memang merupakan masalah yang sangat umum terjadi dan dapat terjadi pada siapa saja. Sebagian besar kulit kering hanya terjadi sementara, meskipun ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan terjadinya kulit kering berkepanjangan atau seumur hidup.

Ilustrasi: memakai krim pelembap untuk kulit kering (sumber: iprice.my)

Ilustrasi: memakai krim pelembap untuk kulit kering (sumber: iprice.my)

Meski bisa terjadi pada semua usia, namun orang berusia lanjut cenderung memiliki masalah kulit kering dibanding orang berusia muda. Kulit menjadi kering juga terjadi karena beberapa faktor. Berikut penyebab terjadinya kulit kering.

  • Cuaca dan iklim. Orang yang tinggal di daerah yang dingin dengan kelembaban udara yang lembap akan memiliki kulit yang lebih kering
  • Pemanas ruangan. Penggunaan pemanas ruangan dapat menyebabkan udara menjadi sangat kering dan menyebabkan kulit menjadi kering juga
  • Mandi dengan air panas, mandi terlalu sering
  • Berdiam di ruangan ber-AC terlalu lama
  • Mandi menggunakan sabun yang terlalu keras dan tidak mengandung pelembab
  • Penggunaan produk yang mempunyai efek eksfolian atau mengangkat sel-sel mati di lapisan terluar kulit dan mempercepat pergantian kulit
  • Orang yang memiliki seperti atopik dermatitis, psoriasis, kulitnya cenderung lebih kering
  • Penyakit genetik tertentu seperti ichthyosis

Beberapa gejala yang mungkin dirasakan oleh pemilik kulit kering di antaranya kulit terasa kencang terutama setelah mandi atau berenang, kulit terasa dan terlihat kasar, gatal pada kulit, kulit terlihat bersisik, terlihat garis-garis pada kulit hingga kulit pecah-pecah, serta kemerahan pada kulit.

Jika Anda termasuk ke dalam orang dengan masalah kulit kering, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya, misalnya menggunakan pelembab kulit, mandi menggunakan air hangat, jangan mandi terlalu lama, batasi 5-10 menit saja. Kenapa harus air hangat? Mandi air panas setelah seharian beraktivitas memang terasa menggoda, tetapi air panas dapat mengurangi minyak alami tubuh, sehingga Anda perlu sebanyak mungkin penghalang yang membantu memerangkap kelembapan demi menjaga kulit Anda tetap halus dan lembap. Dermatologis merekomendasikan untuk mandi air hangat tak lebih dari 5-10 menit.

Alternatifnya, Anda bisa mengompres area kulit kering bersisik dengan kompres air hangat. Gunakan waslap bayi bersih yang telah dicelupkan di air hangat, kemudian gosok lembut dengan gerakan melingkar kecil untuk mengangkat sisa kulit mati. Ulangi beberapa kali sehari, jika perlu. Pastikan untuk menggunakan waslap baru setiap kali akan mengompres. Setelah itu, keringkan kulit dan oleskan pelembab tubuh.

Kulit kering menyebabkan adanya serpihan halus yang disebabkan pengelupasan dari kulit kering. Salah satu gejala yang umum terjadi adalah rasa gatal. Jika Anda memiliki kulit jenis ini, Anda sangat memerlukan pelembab untuk kulit kering.

Pelembab dapat melindungi kulit sensitif, memperbaiki warna, tekstur, serta kulit yang kering. Ada banyak pelembab yang tersedia di pasaran, baik untuk kulit kering, normal, berminyak, dan juga pelembab khusus untuk orang yang sudah lanjut usia.

Produk Cetaphil Moisturizing Untuk Atasi Kulit Kering

Cetaphil Moisturizing Cream (sumber: pinterest)

Cetaphil Moisturizing Cream (sumber: pinterest)

Begitu banyak obat ataupun produk untuk atasi kulit yang ada di pasaran. Serangkaian produk tersebut tentu menawarkan berbagai keunggulan serta khasiatnya. Namun sayang, jika tak tahu dengan benar bagaimana cara dan apa yang diperlukan oleh masalah kulit kita, mengobati kulit kering pun bisa menjadi tidak efektif. Meskipun yang digunakan adalah produk dengan harga mahal. Maka dari itu penting bagi Anda untuk memahami terlebih dulu apa kandungan setiap produk dan apa fungsinya untuk Anda.

Salah satu yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi kulit kering adalah Cetaphil. Cetaphil sendiri terdiri atas beberapa produk seperti, Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Cetaphil Moisturizing Cream, Cetaphil Oily Skin Cleanser, Cetaphil Moisturizing , hingga Cetaphil Facial Moisturizer SPF15.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser mengandung formula bebas sabun yang memiliki kandungan yang lembut dan diklaim tidak menyebabkan iritasi ketika membersihkan kulit Anda. Baik untuk segala jenis kulit, bahkan kulit bayi sekalipun. Cetaphil diklaim cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Caranya mudah, cukup aplikasikan produk pada bagian wajah dan tubuh. Yang menarik, Cetaphil dapat digunakan dengan atau tanpa air.

Produk ini sebagian besar terbuat dari air yang telah di-purified sehingga aman untuk kulit sensitif ataupun kulit kering Anda. Cleanser ini juga dilengkapi dengan formula pH balanced dan bebas sabun serta bebas parfum sehingga tidak berisiko untuk iritasi. Produk ini memang memiliki tekstur gel namun tidak sekental gel pada umumnya. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini terasa lebih cair. Tidak ada aroma yang tercium dari cleanser ini karena memang tidak mengandung fragrance. Jadi dinilai sudah pasti aman untuk kulit dan tidak menyebabkan iritasi.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser hadir dalam 4 , yakni 125ml yang dibanderol dengan harga Rp120 ribuan, 250ml seharga Rp150 ribuan, 500ml dijual dengan harga Rp275 ribuan, hingga kemasan pump 1 liter yang dijual seharga Rp360 ribuan.

Sementara itu, Cetaphil Moisturizing Cream cocok digunakan untuk Anda dengan kulit sensitif. Tapi bukan berarti Anda pemilik kulit kering dan kulit normal tidak bisa menggunakannya. Produk ini juga tidak mengandung wewangian, paraben, dan lanolin. Plus tidak menimbulkan komedo.

Cetaphil Moisturizing Cream (sumber: cetaphil.co.id)

Berbeda dari Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF15, Moisturizing Cream ini tidak memiliki kandungan SPF. Jadi bisa dipakai ketika Anda tidak perlu perlindungan dari sinar matahari, misalnya saat sore hari atau saat menjelang tidur.

Cetaphil Moisturizing Cream dikemas dalam tube dengan tutup yang diputar. Bentuk kemasan seperti ini membuat produk di dalamnya jadi lebih higienis dan Anda bisa mengontrol banyaknya produk yang mau dipakai. Nah, dari segi tekstur, krim ini terlihat padat namun sangat mudah untuk diratakan. Jadi, setelah diratakan tidak ada gumpalan produk yang tersisa atau terlihat.

Harga Cetaphil Moisturizing Cream di Pasaran

Varian CetaphilKisaran Harga (Rp)
Cetaphil Moisturizing Cream kemasan 100 gr164.000
Cetaphil Moisturizing Cream kemasan 453 gr467.000 – 580.000

Cetaphil Moisturizing Cream bekerja cepat dan tepat melembabkan melembutkan dan menghaluskan kulit yang sangat kering, pecah-pecah, kasar, bersisik, dan semua masalah kulit kering lainnya. Produk terbilang stabil dibandingkan tahun lalu, tetap pada kisaran harga Rp165 ribu – Rp200 ribu untuk kemasan ekonomis 100 gr. Produk Cetaphil bisa ditemukan dengan mudah di Guardian, Watsons, Century, KemChicks, The Food Hall, AEON, Grand Lucky Superstore, atau di sejumlah toko online.

[Update: Ditta]

Baca juga  Info Harga Terbaru Sandal Cole Original Khusus Cowok
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Harga Cetaphil Moisturizing Cream"