Update Harga Cetak Foto Fujifilm dan Kamera Instax

Saat ini, memang semakin jarang orang yang mencetak foto imbas kemajuan digital yang cukup pesat. Namun, itu bukan berarti tidak ada perusahaan yang menyediakan layanan foto. Fujifilm misalnya, masih tetap eksis menyediakan jasa cetak foto kepada para konsumen. Dengan harga cetak foto yang tergolong terjangkau, perusahaan yakin bahwa bisnis ini akan tetap eksis.

Proses cetak foto (sumber: adorama.com)
Proses foto (sumber: adorama.com)

Sebelum digital booming, orang-orang memang rajin mencetak foto untuk mengabadikan momen spesial mereka, termasuk pernikahan, ulang tahun, kelulusan sekolah, wisuda, dan momen lainnya. Hasil foto biasanya dipajang di sebuah pigura, diletakkan di atas meja, atau ditempel (digantung) di dinding.

Bacaan Lainnya

Namun, semakin hari, orang yang mencetak foto semakin berkurang. Hal ini lantaran media penyimpanan di perangkat elektronik, seperti handphone (smartphone), laptop, komputer, atau tablet yang semakin besar. Orang pun cenderung lebih suka melihat foto lewat perangkat mobile mereka karena bisa dipandang sewaktu-waktu, kapan saja dan di mana saja.

Baca juga  Update Harga Booth Portable (Small, Medium, Large)

Meski demikian, itu tidak membuat bisnis percetakan foto mati. Walau tren sedang menurun, masih banyak perusahaan yang menyediakan layanan ini, salah satunya Fujifilm. Perusahaan itu sendiri mengklaim tetap mempertahankan layanan foto agar toko foto tidak mati, terus hidup ketika tren terus berubah.

Nah, untuk mengakomodasi zaman yang semakin maju, layanan foto Fujifilm pun terus berbenah. Saat ini, perusahaan menerapkan percetakan foto yang instan, bisa dengan mudah terkoneksi pada gadget dan bisa dengan mudah menyesuaikan keinginan pencetak. Toko juga mesti mempertimbangkan bahwa rata-rata sekitar 90 persen orang mencetak foto dari ponsel, bukan dari kamera.

Di negara-negara seperti Jepang, China, maupun Filipina, Fujifilm telah menghadirkan sebuah inovasi berupa Wonder Print Station. Diletakkan di sejumlah mall dan pusat keramaian, ini adalah yang bisa mengakomodasi kebutuhan mencetak foto kapan saja. Di Jepang misalnya, perusahaan sudah meletakkan beberapa unit mesin Wonder Print Station di jaringan toko oleh-oleh Loft. Mesin itu diklaim laris dipakai untuk mencetak foto.

Baca juga  Info Terkini Kisaran Biaya Cetak Buku Satuan (Berbagai Ukuran)

Di samping itu, Fujifilm juga getol memasarkan produk kertas foto. Penjualan kertas foto di kawasan Jawa Timur misalnya, dikatakan bisa tumbuh hingga double digit, yang tidak terlepas dari peranan fotografer milenial yang masih amatir. Jenis kertas foto Fujifilm yang paling banyak digunakan fotografer amatir ini adalah tipe 80, Maxima, Pearl, dan Silky.

Lalu, berapa biaya yang diperlukan untuk bisa mencetak foto melalui Fujifilm? Harganya bervariasi, tergantung foto yang ingin dicetak. Pada tahun lalu, harga cetak foto ukuran 3R dipatok Rp1.300 per lembar, sedangkan harga cetak foto 4R mulai Rp2.500 per lembar. Berikut kami sajikan informasi terkini harga cetak foto Fujifilm.

Harga Cetak Foto Fujifilm

Cetak Foto Harga per Lembar
Cetak Foto 3R Rp2.500
Cetak Foto 4R Rp5.500
Cetak Foto 8R/10R Rp17.000
Cetak Foto 11R Rp25.000 
Cetak Foto 12R Rp30.000
Cetak Foto 16R Rp95.000
Cetak Foto 20R Rp150.000
Cetak Foto 24R Rp199.000

Sementara itu, bagi Anda yang anti ribet, tidak ada salahnya membeli produk kamera Instax di Fujifilm. Kamera tersebut memiliki keunggulan, yaitu foto dapat langsung dicetak. Selain itu, kamera Instax juga mudah dibawa bepergian karena ukurannya kecil dan ringan. Lalu, berapa harga kamera ini sekarang?

Harga Kamera Instax - www.suara.com
Harga Kamera Instax – www.suara.com

Harga Kamera Instax Fujifilm

Tipe Kamera Instax Harga
Fujifilm Instax Mini 11 – Putih Rp1.149.000
Fujifilm Instax Mini 11 with Exclusive Strap – White Rp1.199.000
Fujifilm Instax Mini 40 Rp1.499.000
Fujifilm Instax Wide 300 – Putih Rp1.599.000
Fujifilm Instax Mini Printer Link – Biru Rp1.749.000
Fujifilm Instax Mini 70 – Merah Rp1.849.000
Fujifilm Instax Square SQ-1 – Putih Rp1.899.000
Fujifilm Instax Mini 90 – Cokelat Rp1.999.000
Fujifilm Instax Mini Printer Liplay – Blush Gold Rp2.449.000
Fujifilm Instax Printer Square SP-3 – Putih Rp2.899.000
Baca juga  Info Terbaru Biaya Kursus Mengemudi Natuna di Berbagai Wilayah

Harga kamera Instax di atas kami rangkum dari official store Fujifilm di Tokopedia. Harga tersebut tidak mengikat, bisa berbeda-beda di masing-masing wilayah dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung datang ke outlet Fujifilm terdekat di kota Anda. 

(Update: Ditta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *