Update Harga Cetak Foto Fujifilm (Berbagai Ukuran)

Saat ini, memang semakin jarang orang yang mencetak imbas kemajuan teknologi digital yang cukup pesat. Tetapi, itu bukan berarti tidak ada yang menyediakan foto. Fujifilm misalnya, masih tetap eksis menyediakan jasa foto kepada para konsumen. Dengan harga foto yang tergolong terjangkau, perusahaan yakin bahwa cetak foto akan tetap eksis.

Sebelum teknologi digital booming, orang-orang memang rajin mencetak foto untuk mengabadikan momen spesial mereka, termasuk pernikahan, ulang tahun, kelulusan sekolah, wisuda, dan momen lainnya. Hasil cetak foto biasanya dipajang di sebuah pigura, dan diletakkan di atas meja atau ditempel (digantung) di dinding.

Proses cetak foto (sumber: adorama.com)

cetak foto (sumber: adorama.com)

Namun, semakin hari, orang yang mencetak foto semakin berkurang. Hal ini lantaran media penyimpanan di perangkat , seperti handphone (smartphone), laptop, komputer, atau tablet yang semakin besar. Orang pun cenderung lebih suka melihat foto lewat perangkat mobile mereka karena bisa dipandang sewaktu-waktu, kapan saja dan di mana saja.

Meski demikian, itu tidak membuat bisnis foto mati. Meski tren sedang menurun, masih banyak perusahaan yang menyediakan layanan ini, salah satunya Fujifilm. Perusahaan itu sendiri mengklaim tetap mempertahankan layanan cetak foto agar toko foto tidak mati, terus hidup meski tren terus berubah.

Nah, untuk mengakomodasi zaman yang semakin maju, layanan cetak foto Fujifilm pun terus berbenah. Saat ini, perusahaan menerapkan percetakan foto yang instan, bisa dengan mudah terkoneksi pada gadget dan bisa dengan mudah menyesuaikan keinginan pencetak. Toko juga mesti mempertimbangkan bahwa rata-rata sekitar 90 persen orang mencetak foto dari ponsel, bukan dari kamera.

Di negara-negara seperti Jepang, China, maupun Filipina, Fujifilm telah menghadirkan sebuah inovasi berupa Wonder Print Station. Diletakkan di sejumlah mall dan pusat keramaian, ini adalah mesin yang bisa mengakomodasi kebutuhan mencetak foto kapan saja. Di Jepang misalnya, perusahaan sudah meletakkan beberapa unit mesin Wonder Print Station di jaringan toko oleh-oleh Loft. Mesin itu diklaim laris dipakai mencetak foto.

Di samping itu, Fujifilm juga getol memasarkan kertas foto. Penjualan kertas foto di kawasan Jawa Timur misalnya, dikatakan bisa tumbuh hingga double digit, yang tidak terlepas dari peranan fotografer millenial yang masih amatir. Jenis kertas foto Fujifilm yang paling banyak digunakan fotografer amatir ini adalah tipe 80, Maxima, Pearl, dan Silky.

Cetak Foto Fujifilm - titiknol.co.id

Cetak Foto Fujifilm - titiknol.co.id

Harga Cetak Foto Fujifilm

 FotoHarga Cetak Foto
10RRp11.000
10RSRp15.000
11RRp30.000
12RRp45.000
12RSRp59.800 
16RRp100.000
16RSRp110.000
20RRp120.000
20RSRp135.000
24RRp160.000
24RSRp170.000

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, cetak foto di Fujifilm terbilang stabil tetapi terdapat beberapa jenis ukuran foto yang mengalami perubahan harga. Misalnya, ukuran 10R yang sebelumnya sekitar Rp10 ribu menjadi Rp11 ribu dan 12RS yang sebelumnya Rp55 ribu berubah sekitar Rp59.800. Harga cetak foto di Fujifilm tersebut tidak mengikat, bisa berbeda-beda di masing-masing wilayah dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung datang ke outlet Fujifilm terdekat di kota Anda.

[Ditta]

Baca juga  Info Terkini Rincian Biaya Balik Nama Mobil Bekas
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Cetak Foto Fujifilm (Berbagai Ukuran)"