Update Harga Celana Cardinal Asli (Pria, Wanita, Anak-Anak)

Bagi Anda yang mengikuti tren fashion, pasti sudah tidak asing lagi dengan merek Cardinal. Ini adalah brand yang sebenarnya berasal dari dalam negeri, namun sering dikira merek luar. Cardinal sendiri terkenal akan produk celana, baik celana pendek maupun celana panjang. Di pasaran Tanah Air, celana Cardinal yang asli atau original sekarang dijual dengan harga ratusan ribu rupiah.

Celana panjang (sumber: Mica Asato)

Celana panjang (sumber: Mica Asato)

Sebelum membahas mengenai celana merek Cardinal, kita kupas sedikit mengenai celana. Dilansir Wikipedia, celana adalah pakaian luar yang menutup pinggang sampai dengan mata , terkadang hanya sampai sebatas lutut, yang membungkus batang kaki secara terpisah, terutama merupakan pakaian untuk kaum lelaki.

Meski secara umum dapat dibedakan menjadi dua, yakni celana panjang (dengan ukuran dari pinggang sampai tumit) dan celana pendek (dengan ukuran dari pinggang sampai lutut atau kurang), celana juga dapat dibagi lagi menjadi beberapa model. 

Model Celana di Pasaran

  • Celana buntung, yakni celana laki-laki yang panjangnya hanya sampai atau melewati lutut sedikit.
  • Celana cutbray, adalah celana panjang dengan bagian bawah yang lebih lebar.
  • Celana dalam, adalah pakaian dalam yang berupa celana sebagai penutup kemaluan (biasanya dibuat dari bahan yang tipis dan menyerap keringat), sering juga disebut dengan cawat.
  • Celana jengki, adalah celana yang sempit pada bagian kaki.
  • Celana kodok, adalah celana monyet.
  • Celana kolor, adalah celana (dalam) yang berkolor pada bagian pinggang.
  • Celana kombor, adalah celana yang terlalu besar.
  • Celana monyet, adalah celana yang bersambung dengan baju atau celana kodok.
  • Celana pangsi, adalah celana yang lebar bagian bawah, panjangnya melewati lutut (dipakai untuk bermain pencak silat atau upacara adat tertentu).
  • Celana sepan, adalah celana ketat yang ukurannya pas melekat pada badan pemakai.
  • Pantalon, adalah celana yang panjangnya sampai ke mata kaki.

Bagi Anda pecinta produk celana dari Cardinal, berikut profilnya.

Profil Cardinal

Dilansir dari situs resminya, Cardinal dikatakan sudah berkiprah sejak tahun 1973 silam, yang dikembangkan secara konsisten di seluruh jumlah produk, tingkat harga, dan pasar yang terus bertambah. Produk Cardinal sendiri meliputi pakaian, aksesori, sepatu untuk pria dan wanita, serta pakaian untuk anak-anak.

Masih menurut sumber yang sama, mencerminkan perspektif Indonesia yang khas, perusahaan mengklaim telah menjadi inovator dalam branding gaya hidup aspiratif dan percaya bahwa mereka memiliki pengaruh yang besar pada cara orang berpakaian dan cara fashion diiklankan. Cardinal menggabungkan wawasan konsumen dengan keterampilan desain, pemasaran, dan pencitraan mereka untuk menawarkan, bersama dengan aliansi lisensi perusahaan, koleksi produk gaya hidup luas dengan visi terpadu.

Display celana Cardinal di toko (sumber: tribunnews)

celana Cardinal di toko (sumber: tribunnews)

Harga Celana Cardinal Asli

Tipe Celana CardinalHarga
Cardinal Girl Chinos PantsRp169.900
Cardinal Girl Hot PantsRp79.900 
Cardinal Girl Regular BermudaRp129.900
Cardinal Girl Bermuda PantsRp169.900
Cardinal Girl Slim Fit BermudaRp129.900
Cardinal Hotpants CottonRp121.455
Cardinal Femme Celana DenimRp129.000
Cardinal Girl Bermuda CottonRp170.000
Cardinal Girl Bermuda ShortsRp98.900
Cardinal Girl Basic Skinny PantsRp389.000
Cardinal Girl CullotesRp175.400
Cardinal Men Bermuda CottonRp343.000
Cardinal Femme Celana Sopan SkinnyRp280.000
Cardinal Men BermudaRp195.000
Cardinal Slim Fit JeansRp342.930
Cardinal Casual 5 Pockets PantsRp204.950
Cardinal Celana PendekRp220.437
Cardinal Femme Celana Sopan Straight-cutRp344.000
Cardinal Formal CelanaRp251.370
Cardinal Girl Hotpants JeansRp263.920
Cardinal Casual ChinosRp269.900
Cardinal GI PantsRp269.900
Cardinal Kids Bermuda PantsRp287.920
Cardinal Men GI CottonRp279.950
Cardinal Formal Semi BaggyRp319.200
Cardinal Men Celana CottonRp328.930
Cardinal Formal RegularRp335.200
Cardinal Casual Celana PanjangRp342.930
Cardinal Regular JeansRp342.930
Cardinal Celana Formal Slim FitRp351.200
Cardinal Casual Celana Cargo Panjang GIRp391.930
Cardinal Celana GI CargoRp569.900

Harga celana Cardinal original mengalami perubahan hampir setiap tahun. Pada 2019, celana Cardinal Formal original tercatat dijual dengan harga Rp279 ribuan. Sedangkan seri untuk wanita seperti Cardinal Girl Bermuda Cotton ditawarkan seharga Rp115 ribuan. Kedua produk tersebut mengalami kenaikan pada 2020, untuk elana Cardinal Formal original menjadi Rp251 ribuan dan Cardinal Girl Bermuda Cotton menjadi Rp129 ribuan.

Celana Cardinal (sumber: cardinal.co.id)

Celana Cardinal (sumber: cardinal.co.id)

Memasuki 2021, harga beberapa seri celana Cardinal original masih mengalami perubahan harga dibandingkan 2020 lalu. Misalnya, Cardinal Girl Cullotes yang naik dari harga Rp169.900, menjadi Rp175.400. Begitu pula dengan Cardinal Girl Bermuda Cotton yang terpantau naik dari harga Rp129.900, sekarang dijual seharga Rp170 ribu. Berbeda dengan dua seri sebelumnya, Cardinal Girl Bermuda Shorts justru turun harga dari Rp129.900, kini hanya Rp98.900.

Harga celana Cardinal di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs resmi perusahaan dan juga beberapa situs online. Harga celana Cardinal asli tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing tempat. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa datang langsung ke toko fashion terdekat di kota Anda.

Sayangnya, kepopuleran Cardinal memunculkan orang-orang untuk membuat produk Cardinal palsu, kemudian dijual ke pasaran. Terkadang, harga dari produk palsu tersebut dibuat seperti harga yang asli. Ini dilakukan untuk memberi kesan bahwa produk yang dijual adalah original, sehingga pembeli pun terkecoh.

Tips Membedakan Celana Cardinal Ori dan KW

Untuk Anda yang tidak ingin terkecoh, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membedakan celana Cardinal yang asli atau palsu. Pertama kali membeli produk Cardinal, cek tag atau label celana. Tag tersebut biasanya terletak di bagian dalam dan dilengkapi dengan nomor produksi. Celana Cardinal palsu biasanya tidak memberikan nomor produksi tersebut pada setiap produknya.

Kalaupun produk palsu menyertakan nomor produksi pada label di bagian dalam, Anda bisa dengan mudah memastikan keasliannya. Kucek tag atau label tersebut dengan air. Tag atau label dari sebuah produk palsu akan langsung luntur ketika dikucek dengan air. Berbeda dengan produk asli, yang akan bertahan meski dikucek langsung dengan air.

Cara lain untuk membedakan produk asli dan KW adalah dengan meneliti bagian resleting jeans tersebut. Pada produk asli jeans Cardinal, di bagian ritsleting akan tercetak logo Cardinal. Logo tersebut juga terdapat pada kancing di celana jeans tersebut. Nah, pada produk palsu, tidak akan ada tulisan atau logo apapun pada ritsleting, juga pada kancingnya. Kalaupun ada, tulisannya tidak rapi dan tidak jelas. Sementara, pada produk asli, tulisannya sangat rapi dan tercetak jelas. 

Langkah selanjutnya adalah memerhatikan logo jeans yang tertera. Celana jeans Cardinal orisinal memiliki logo yang tercetak rapi, jelas, dan proporsional. Hal itu akan sangat berbeda dengan produk yang palsu. Anda bisa melakukan pengecekan logo di beberapa tempat di celana jeans. Pada produk asli, logo akan ditemukan di bagian kancing atau jahitan dekat kantong. Bila ada dua atau lebih logo yang tersemat, seluruh logo akan sangat mirip satu sama lain.

[Update: Ditta]

Baca juga  Update Harga Produk Kosmetik Ivan Gunawan
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Celana Cardinal Asli (Pria, Wanita, Anak-Anak)"