Update Harga Cat Dulux EasyClean (2,5 L, 20 L, 5 Kg)

Jika Anda ingin merenovasi rumah, salah satu langkah yang umum dilakukan adalah dengan mengecat ulang tembok hunian agar terlihat lebih bersih dan kinclong. Saat ini, sudah banyak yang dijual di pasaran dengan berbagai merk dan harga bervariasi. Nah, salah satu cat tembok yang cukup populer di masyarakat adalah Dulux EasyClean (biasa juga ditulis Dulux Easy Clean) persembahan AkzoNobel.

Pabrik Dulux Akzo Nobel (sumber: akzonobel.com)
Pabrik Dulux Akzo Nobel (sumber: akzonobel.com)

Profil AkzoNobel

AkzoNobel sendiri merupakan salah satu perusahaan cat dan pelapis terbesar di dunia, sekaligus sebagai produsen utama untuk bahan kimia. Perusahaan ini melayani para konsumen dan pelaku industri secara global melalui produk-produknya yang inovatif. Berpusat di Amsterdam, Belanda, AkzoNobel merupakan salah satu perusahaan dari Global Fortune 500 dan secara konsisten menduduki peringkat atas pada Dow Jones Sustainability Indexes.

Bacaan Lainnya

Di Indonesia, cat produksi AkzoNobel didistribusikan oleh PT ICI Paints Indonesia yang diresmikan pada tanggal 11 Agustus 1971 lalu. Sejak memulai produksinya, perusahaan ini dikenal sebagai produsen cat premium Dulux yang mengklaim selalu menggunakan material kualitas tinggi dan ramah lingkungan. Dengan komitmen di bawah HSE&S (health, safety, environment, dan safety) dan pengembangan berkelanjutan, PT ICI Paints Indonesia telah memperoleh 9001, ISO 4001, dan juga Green Label Singapore.

Baca juga  Harga Wood Filler dan Sanding Sealer Impra (Semua Kemasan)

PT ICI Paints Indonesia juga telah banyak terlibat dalam komunitas pembangunan Tanah Air dan berkontribusi di berbagai bangunan besar. Bangunan atau gedung yang menerima produk cat perusahaan tersebut di antaranya The Ritz Carlton Hotel, Grand Kuta Leisure Apartment, Pondok Indah Mall, Istana Negara, Masjid Baiturrahman di Aceh, dan berbagai gedung perkantoran serta perumahan di Indonesia.

Review Dulux EasyClean

Nah, salah satu cat produksi PT ICI Paints Indonesia yang telah dipasarkan di dalam negeri adalah Dulux EasyClean. Ini merupakan yang diklaim perusahaan memiliki kualitas tinggi untuk interior atau di dalam ruangan. Cat tembok Dulux EasyClean juga terbuat dari bahan dasar air, bukan solvent, sehingga lebih ramah lingkungan. Dengan KidProof Technology, noda sehari-hari yang menempel pada cat dinding akan lebih mudah dibersihkan tanpa harus merusak lapisan cat.

Dengan adanya Kidproof, cat ini juga aman untuk anak-anak. Kebanyakan cat mengandung bahan kimia aktif, dan tanpa disadari ini dapat membahayakan kesehatan anak-anak. Banyak sekali anak-anak berpikir kreatif, mereka sangat suka menyentuh tembok dan membuat pola-pola gambar kesukaan mereka. Jika tembok Anda menggunakan biasa, Anda bisa membayangkan bahaya yang akan mereka hadapi.

Tangan-tangan mungil anak-anak yang menyentuh dinding, pastinya membawa sedikit di tangan mereka. Bila mereka makan tanpa cuci tangan atau sekadar menyeka mata, ini sangat berbahaya. Kandungan zat kimia pada cat tembok tertentu tidak mudah hilang, sehingga dapat menempel. Tanpa mereka sadari, zat kimia tersebut masuk ke dalam tubuh. Dalam waktu yang cukup lama, ini akan berdampak buruk bagi kesehatan. Beberapa zat kimia pada cat tembok bahkan bisa membuat anak jadi susah bernapas.

Dulux Easy Clean (sumber: propertyandthecity.com)
Dulux Easy Clean (sumber: propertyandthecity.com)

yang sama juga akan membuat Anda tidak perlu khawatir dan mengawasi anak-anak bermain. Mereka bisa menggambar pola kesukaan mereka di dinding dengan bebas. Setelah itu, Anda bisa membersihkannya hanya menggunakan kain atau tisu. Dengan begini, dinding rumah juga tidak akan rusak oleh gambaran anak-anak. Sangat menyenangkan bagi anak-anak bisa menggambar sepuasnya di dinding. Mereka bisa mengembangkan bakat menjadi seorang seniman. Mereka juga bisa belajar menggambar dan menulis tanpa harus mengeluarkan banyak kertas.

Baca juga  Info Terbaru Harga Styrofoam Box (Kecil, Sedang, Besar)

Selain KidProof Technology, beberapa fitur unggulan yang ada dalam kandungan Dulux EasyClean adalah easy cleaning, no added lead & mercury, washable atau mudah dibersihkan, smooth finish, low odour dan low VOC, color-guard, dan mengantongi Singapore Green Label. Saat ini, Dulux EasyClean hadir dalam berbagai varian warna, seperti White, Sundrop White, Jasmine Cream, Morning Time, Sunny Breeze, Dew Drop, Padang Bay, Silica, Summer Sun, Dresden Blue, Christi Green, Clew Bay, dan Kilala Bay.

Setelah mengetahui kualitas dan keunggulan Dulux EasyClean, lalu berapa harga cat tembok tersebut di pasaran? Pada tahun lalu, Dulux EasyClean kemasan 2,5 liter ditawarkan dengan harga mulai Rp189 ribuan hingga Rp238 ribu, tetapi ada juga yang menjualnya hingga Rp268 ribu. Sementara itu, harga Dulux EasyClean 20 liter berkisar Rp1,4 jutaan hingga Rp1,6 jutaan. Berikut kami sajikan informasi terbaru harga Dulux EasyClean saat ini.

Harga Dulux EasyClean

Kemasan Dulux EasyClean Harga
Dulux EasyClean 2,5 L Rp275.000 – Rp350.000
Dulux EasyClean 20 L Rp1.731.000 – Rp1.910.000
Baca juga  Harga Kasur Busa Bigland Terbaru (Semua Varian Ukuran)

Selain varian di atas, di pasaran juga terdapat sejumlah pedagang atau toko yang menjual cat Dulux EasyClean dalam kemasan 5 kg dengan harga Rp254 ribuan. Jika dilihat dari harganya, kemasan ini mungkin sama saja dengan kemasan 2,5 liter. Namun, untuk informasi lebih detail, Anda dapat datang langsung ke toko cat atau material bangunan terdekat.

Harga Cat Dulux EasyClean - (www.tokopedia.com)
Harga Cat Dulux EasyClean – (www.tokopedia.com)

Untuk menemukan toko yang menjual produk Dulux Easy Clean atau produk Dulux lainnya, Anda dapat mengunjungi situs dulux.co.id. Kemudian, pilih ‘temukan toko’. Setelah itu, ketikkan nama kota Anda di bagian yang disediakan pada situs resminya. Lalu, Anda akan menemukan lokasi toko yang menjual cat Dulux.

Ada beberapa yang bisa Anda dapatkan jika membeli cat ini secara online. Anda bisa memilih cat dengan harga lebih hemat. Pasalnya, Anda bisa membandingkan harga Dulux EasyClean yang ada di berbagai toko. Tidak hanya itu, jika Anda membeli secara online, barang akan langsung dikirim ke rumah Anda.

(Panca)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *