Update Harga Cat Tembok Avitex Kemasan 5 Kg

No comment7405 views

Berbicara mengenai cat tembok, nama merupakan salah satu merek yang cukup populer. ini sendiri telah memiliki beberapa sub- untuk cat , salah satunya Avitex. Di pasaran, cat tembok Avitex telah tersedia dalam beragam kemasan, salah satunya 5 kg, yang saat ini ditawarkan di kisaran harga mulai Rp110 ribuan untuk interior dan Rp157 ribuan untuk .

Cat tembok Avitex (sumber: Tokopedia)

Cat tembok Avitex Eksterior (sumber: Tokopedia)

Untuk cat tembok Avitex, Avian sendiri memiliki dua , yaitu Avitex Cat Tembok dan Avitex Exterior. Sesuai namanya, kedua jenis cat tembok ini digunakan untuk tujuan yang berbeda. Avitex Cat Tembok disarankan hanya untuk penggunaan di dalam ruangan atau interior, sedangkan Avitex Exterior diperuntukkan dinding di luar ruangan.

Avitex adalah perusahaan cat yang berdiri pada tahun 1962 dan beroperasi pada tahun 1978. Perusahaan ini didirikan Soetikno Tanoko kemudian menjadi PT Avia Avian. Di dalam situs resmi perusahaan, Avitex Cat Tembok dikatakan sebagai produk yang mampu memperindah rumah atau hunian konsumen dengan sentuhan -warna yang bercita rasa tinggi. Hadir dengan formula baru, Avitex Cat Tembok dibuat agar lebih tahan lama dalam mewarnai kehidupan pelanggan, karena punya beberapa keunggulan seperti mudah diaplikasikan, mudah dicuci, cepat kering, dan tahan pudar sehingga tetap menarik.

Untuk memakai cat tembok ini, permukaan yang akan dicat sebaiknya harus kering dan bersih serta bebas dari debu, kotoran, dan minyak. Selain itu, lubang kecil atau retakan halus sebaiknya juga diperbaiki terlebih dahulu sebelum dicat. Untuk hasil yang sempurna, biarkan tembok baru benar-benar kering, lalu beri satu lapis alkali resisting primer sebelum aplikasi cat ini. Sementara, untuk tembok lama, permukaan dinding bisa langsung dicat jika daya lekat dan kondisi cat lama masih baik.

Sementara itu, Avitex Exterior merupakan inovasi dalam memberikan perlindungan maksimal pada dinding eksterior hunian pelanggan secara menyeluruh dari serangan lumut, jamur, serta iklim tropis yang ekstrem. Teknologi Shield pada cat tembok ini dikatakan mampu menghadirkan warna-warna cerah, yang bakal memperindah hunian konsumen dengan lebih tahan lama.

Untuk mengaplikasikan cat Avitex Exterior, pengguna sebaiknya mengaduk cat terlebih dahulu sebelum digunakan. Komposisi pengenceran yang disarankan adalah 20 persen untuk lapisan pertama dan 10 persen untuk lapisan berikutnya, dengan menggunakan air bersih untuk pengenceran. Aplikasi cat Avitex Exterior adalah dua sampai tiga lapis. Selama mengaplikasikan cat Avitex, perhatikan ruangan dengan ventilasi cukup dan tidak merokok.

Mengecat tembok

Mengecat tembok

Menurut sejumlah review di internet, cat tembok Avitex memiliki sejumlah kelebihan mulai dari catnya yang cepat kering, mudah diaplikasikan, dan mudah dicuci. Cat tembok Avitex juga menawarkan setidaknya 170 pilihan warna yang dapat dipilih untuk menghias dinding rumah Anda. Khusus untuk produk cat Avitex Exterior memiliki kelebihan berupa UV Shield, yakni sebuah teknologi yang melindungi tembok dari panas matahari, sehingga di dalam ruangan terasa dingin dan nyaman.

Usai pemakaian, disarankan untuk menyimpan sisa cat dalam wadah tertutup di tempat sejuk dan kering. Usahakan untuk jauh dari sumber panas, percikan, dan nyala api. Karena mengandung yang berbahaya untuk anak, maka ada baiknya untuk menjauhkan cat Avitex dari jangkauan anak Anda. Masa simpan cat yakni selama dua tahun dari tanggal pembuatan, dalam wadah asli dan tertutup.

Harga Cat Tembok Avitex Kemasan 5 Kg

Cat Tembok Avitex 5 KgHarga (Rp)
Avitex Interior  5 Kg110.000
Avitex Exterior  5 Kg157.000

Di pasaran, tidak sulit menemukan Avitex Cat Tembok maupun Avitex Exterior, karena sudah dijual bebas di situs jual beli online maupun toko bangunan. Untuk Avitex Cat Tembok kemasan 5 kg, sekarang ditawarkan di kisaran harga Rp110 ribuan per kaleng. Harga tersebut terbilang naik dari tahun lalu yang hanya dijual seharga Rp90 ribuan. Sedangkan Avitex Exterior kemasan 5 kg dijual tetap dengan harga Rp150 ribuan sampai dengan Rp198 ribuan. Cat Avitex kemasan 5 kg juga tersedia untuk plamir yang dijual seharga Rp65 ribuan. 

Sekadar informasi tambahan, cat tembok Avitex ini bukan termasuk bahan yang mudah terbakar dan tidak mengandung bahan tambahan merkuri dan timah hitam. Namun, jika terkena mata, disarankan untuk segera dicuci dengan air bersih dan minta pertolongan dokter. Sementara, jika terkena kulit, segera bersihkan dengan air dan sabun.

[Update: Ditta]

Baca juga  Update Harga Cat Pelapis Aquaproof (1 Kg, 5 Kg, dan 20 Kg)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Cat Tembok Avitex Kemasan 5 Kg"