Update Harga Cat Rambut NYU Creme Hair Colour (Semua Warna)

Sebagai orang Asia, memiliki rambut berwarna hitam mungkin terkadang terkesan membosankan. Terlebih karena tren warna rambut saat ini sudah semakin beragam seiring dengan perkembangan mode di dunia. Memiliki warna rambut yang trendi bukan hanya dapat dilakukan di salon, tetapi juga bisa dikerjakan sendiri di rumah dengan memanfaatkan cat rambut yang dijual bebas di pasaran, seperti cat rambut NYU Creme Hair Colour dengan harga variatif. Anda juga bisa membelinya di Indomaret maupun Alfamart.

Ilustrasi : Proses Pengecatan Rambut (sumber: classicsalon.in)
Ilustrasi : Proses Pengecatan Rambut (sumber: classicsalon.in)

Ada beberapa tipe pewarna rambut dapat yang disesuaikan dengan kebutuhan. Dalam buku The World of Hair, dr. John Gray mengungkapkan beberapa tipe pewarna rambut. Berikut ulasannya.

Bacaan Lainnya

Tipe Pewarna Rambut

Pewarna Sementara

Pewarna sementara menggunakan bahan pencelup (dye) yang hanya melapisi permukaan rambut. Bahan kimia dalam pewarna sementara mudah dibersihkan dengan beberapa kali keramas sehingga tidak terlalu berisiko.

Pewarna Alami

Pewarna alami kebanyakan terbuat dari tumbuh-tumbuhan, contohnya henna. Pewarna ini juga akan memudar setelah rambut dikeramas beberapa kali.

Pewarna Semi-Permanen

Pewarna ini memiliki molekul yang sangat kecil sehingga dapat meresap ke dalam inti rambut dan kutikula. Meski demikian, jenis pewarna ini tidak sampai mengubah pigmen dan tak mengandung bleach (bahan kelantang atau penerang warna rambut) sehingga cukup aman digunakan.

Baca juga  Update Biaya Mengurus Perceraian Sendiri Tanpa Pengacara

Pewarna Rambut Permanen

Pewarna rambut permanen lebih berisiko karena mengubah pigmen rambut melalui proses bleaching. Jika rambut sering di-bleach, kutikula rambut akan rusak dan membentuk sisik. Untuk mengurangi kerusakan, jangan terlalu sering mengganti warna rambut.[1]

Produk pewarna rambut yang ada di pasaran saat ini sangat beragam merek dan jenisnya. Selain yang dikemas dalam wujud botol, ada juga produk cat rambut dalam kemasan sachet yang cukup praktis dan harga banderolnya pun terjangkau, seperti NYU Creme Hair Colour. Berikut ulasan lengkapnya.

NYU Hair Color (sumber: mommyasia)
NYU Hair Color (sumber: mommyasia)

Tentang NYU Creme Hair Colour

NYU Creme Hair Colour merupakan pewarna rambut tanpa amonia pertama dalam kemasan sachet yang sempurna menutup uban, tanpa rasa takut akan kerusakan pada rambut ini diperkaya dengan super fruit extract yang melindungi rambut pada saat pewarnaan agar rambut terhindar dari kerusakan dan tetap sehat. Dilengkapi dengan 1 sachet vitamin rambut yang dapat menutrisi rambut dan membuat rambut lembut dan cantik berkilau.

Varian Cat Rambut NYU

  • NYU Blue Black: NYU sekarang hadir dengan varian baru Blue Black, Shiny Black indoor, dan Elegant Blue Black outdoor.
  • NYU Natural Black: NYU Natural Black yang mampu menutupi uban sekaligus membuat rambut tampak sehat.
  • NYU Burgundy: Cat rambut NYU dengan warna keunguan yang menawarkan aroma buah-buahan menyegarkan.
  • NYU Caramel: Tampilan rambut semakin memesona dengan sentuhan warna caramel plus harum yang menyegarkan karena produk NYU Creme Hair Colour dilengkapi dengan formula super fruit extracts.
  • NYU Natural Brown: Cat rambut besutan NYU Crème Hair Colour satu ini menawarkan tampilan rambut coklat alami dan berkilau.
  • NYU Coppery Brown: Pewarna rambut dengan super fruits extracts yang menjadikan rambut bersinar kecokelatan untuk tampilan menarik dan cantik.
  • NYU Cherry Red: Cat rambut dengan warna merah keunguan untuk tampilan rambut lebih menarik dan berkilau.
  • NYU Natural Bleach: Bleaching rambut natural pertama di Indonesia yang diklaim tidak mengandung amonia, sehingga tidak merusak rambut dan diperkaya Super Fruit Extract & Vitamin Oil yang dapat menjaga kesehatan rambut setelah penggunaan.
Baca juga  Cara Booking Online dan Update Tarif NAV Karaoke Keluarga

Berikut ulasan lengkap cara pakai cat rambut NYU.

Cara Pakai Cat Rambut NYU

  • Campurkan 1 sachet colourant dan 1 sachet developer ke dalam mangkuk plastik atau kaca.
  • Oleskan campuran pewarna dengan menggunakan sisir pada rambut yang telah dicuci dan dikeringkan.
  • Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air.
  • Keringkan rambut dan oleskan vitamin rambut pada batang rambut.

Jika Anda penasaran soal harga, berikut rincian harga cat rambut NYU di pasaran saat ini.

NYU Creme Hair Colour - www.vinasaysbeauty.com
NYU Creme Hair Colour – www.vinasaysbeauty.com

Harga Cat Rambut NYU Crème di Indomaret

Varian Cat Rambut NYU Crème Harga (Rp)
Nyu Creme Hair Colour Natural Brown No.4 13.600
Nyu Creme Bleach Natural Bleach 13.600

Produk cat rambut NYU mengalami perubahan hampir setiap tahun di Indomaret. Jika dibandingkan 2020, harga cat rambut NYU terbilang naik pada 2021 dan 2022. Misalnya, cat rambut NYU Creme Hair Colour Natural Brown No.4 yang dibanderol Rp12.500 tahun 2020, naik sedikit menjadi Rp12.700 tahun 2021, naik lagi menjadi Rp13.600 tahun 2022.

Baca juga  Info Terbaru Harga Karung Plastik 40 x 70 cm (Polos & Laminasi)

Harga Cat Rambut NYU Crème di Alfamart

Varian Cat Rambut NYU Crème Harga (Rp)
Nyu Creme Bleach Natural Bleach 14.400
Nyu Creme Hair Colour Natural Brown No.4 14.400

Produk cat rambut NYU mengalami perubahan hampir setiap tahun di Alfamart. Jika dibandingkan 2020, harga cat rambut NYU terbilang naik pada 2021 dan 2022. Misalnya, cat rambut NYU Creme Hair Colour Natural Brown No.4 yang dibanderol seharga Rp13.000 tahun 2020, naik menjadi Rp13.900 tahun 2021, naik lagi menjadi Rp14.400 tahun 2022.

Selain di Indomaret dan Alfamart, pewarna rambut NYU Creme Hair Colour dapat dibeli di sejumlah kosmetik maupun pusat-pusat perbelanjaan terdekat. Namun, perlu Anda ingat bahwa harga NYU Creme Hair Colour dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga cat rambut NYU Creme Hair Colour yang berlaku di setiap tempat juga bisa berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual.

[Update: Almas]

[1] Novita, W. 2009. Buku Pintar: Merawat Kecantikan Di Rumah. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.