Harga Cat Catylac Kemasan 5 Kg

Jika Anda ingin merenovasi tampilan tempat tinggal yang dirasa sudah kumuh, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengecat ulang tembok rumah, baik di dalam ruangan maupun luar ruangan. Saat ini, sudah banyak merek cat yang bisa dibeli di pasaran dengan kemasan dan harga beragam, salah satunya cat Catylac persembahan AkzoNobel.

Mengecat Rumah - www.caraunik.info
Mengecat Rumah – www.caraunik.info

AkzoNobel sendiri merupakan salah satu perusahaan cat dan pelapis terbesar di dunia, sekaligus sebagai produsen utama untuk bahan kimia. Perusahaan ini melayani para konsumen dan pelaku industri secara global melalui produk-produknya yang inovatif. Berpusat di Amsterdam, Belanda, AkzoNobel merupakan salah satu perusahaan dari Global Fortune 500 dan secara konsisten menduduki peringkat atas pada Dow Jones Sustainability Indexes.

Bacaan Lainnya

Di Indonesia, cat produksi AkzoNobel didistribusikan oleh PT ICI Paints Indonesia yang diresmikan pada tanggal 11 Agustus 1971 lalu. Sejak memulai produksinya, perusahaan ini dikenal sebagai produsen cat premium Dulux yang mengklaim selalu menggunakan material tinggi dan ramah lingkungan. Dengan komitmen di bawah HSE&S (health, safety, environment, dan safety) dan pengembangan berkelanjutan, PT ICI Paints Indonesia telah memperoleh ISO 9001, ISO 4001, dan juga Green Label Singapore.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Klaim produk cat dengan standar kesehatan tinggi ini telah dibuktikan PT ICI Paints Indonesia melalui produk cat Catylac. Dalam suatu coba yang dilakukan BaliFokus di sebuah laboratorium terakreditasi di Eropa pada tahun 2013 lalu, cat Catylac disebutkan memiliki kadar timbal rendah. Timbal sendiri merupakan bahan yang dapat menurunkan tingkat kecerdasan pada masa kanak-kanak. WHO pun memasukkan daftar “keterbelakangan mental akibat timbal” sebagai penyakit yang diakui.

Dalam penelitian tersebut, Penasihat Senior dan Supervisor Proyek dari BaliFokus, Yuyun Ismawati, mengungkapkan bahwa BaliFokus membeli total 121 enamel cat dekoratif dari 63 merek di 5 kota di Indonesia, yang kemudian dianalisis kadar timbal-nya di laboratorium yang terakreditasi di Eropa. Hasilnya, sebanyak 94 cat atau 78 persen dari cat yang dianalisis mengandung timbal lebih besar dari 600 ppm. Sebaliknya, hanya 15 dari 63 merek cat yang memiliki konsentrasi timbal di bawah 90 ppm, salah satunya Catylac.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Selain memiliki kadar timbal rendah, PT ICI Paints Indonesia juga telah banyak terlibat dalam pembangunan Tanah Air dan berkontribusi di berbagai bangunan besar. Bangunan atau gedung yang menerima produk cat perusahaan tersebut di antaranya The Ritz Carlton Hotel, Grand Kuta Leisure Apartment, Pondok Indah Mall, Istana Negara, Masjid Baiturrahman di Aceh, dan berbagai gedung perkantoran serta perumahan di Indonesia.

Saat ini, cat Catylac telah hadir di berbagai toko bangunan di seluruh Indonesia dengan berbagai kemasan, salah satunya kemasan 5 kilogram. Di beberapa situs jual beli online, cat Catylac kemasan 5 kilogram sekarang ditawarkan dengan harga mulai Rp115 ribuan untuk cat interior dan Rp165 ribuan untuk cat eksterior. Sementara, cat dasar Catylac kemasan 5 kg ditawarkan dengan harga mulai Rp95 ribuan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *