Harga Camcorder Sony DSR-PD (All Varian, Baru dan Bekas)

Kamera perekam, dalam bahasa Inggris disebut Camera Recorder atau disingkat Camcorder, adalah yang menggabungkan kamera video dan perekam video ke dalam satu unit. Dari segi pemasaran, lebih dikenal sebagai Camcorder, namun jika dilihat dari konten serta fungsinya, ini lebih dikenal dengan kamera perekam video.

sony dsr-pd170 - fjb.kaskus.co.id

sony dsr-pd170 - fjb.kaskus.co.id

Dalam rangka untuk membedakan kamera perekam dengan alat lain yang memiliki fungsi sebagai perekam video, seperti ponsel dan kamera digital, Camcorder umumnya diidentifikasi sebagai perangkat portabel, dengan aplikasi pengambil dan perekam video sebagai fungsi utamanya. Camcorder awalnya menggunakan perekam analog untuk rekaman video.

Ada dua besar Camcorder yang ada di . Kamera perekam yang tidak menggunakan pita magnetik sering disebut kamera perekam tapeless, sedangkan kamera perekam yang menggunakan lebih dari satu medium, seperti built-in hard disk dan kartu memori, lebih dikenal dengan kamera perekam hybrid.

Baca juga  Harga Speaker Subwoofer 18 Inch di Pasaran

Camcorder memiliki banyak kegunaan di bidang elektronik. Alat ini telah digunakan pada hampir seluruh bidang media elektronik, mulai organisasi berita elektronik hingga televisi. Selain itu, Camcorder juga berfungsi sebagai alat utama dalam pembuatan film, mulai film dengan bujet rendah hingga bujet yang tinggi. Untuk pribadi, Camcorder berfungsi merekam momen penting, seperti pernikahan dan ulang tahun.

Saat ini, sudah banyak merek Camcorder yang beredar di pasaran. Dan, salah satu merek Camcorder yang cukup eksis adalah Sony. Perusahaan asal Jepang itu setidaknya telah merilis beberapa model Camcorder, salah satunya seri DSR-PD177. Kamera video yang ditujukan untuk kalangan profesional tersebut hadir dengan layar berukuran 3,2 inci. Selain itu, dengan bobot hanya sekitar 200 gram membuat Camcorder ini juga sangat ringan untuk dibawa kemana-mana.

DSR-PD177 diklaim mampu merekam gambar hingga 25 frame per detik sehingga dapat menghasilkan gambar video yang lebih halus dan tajam. Selain itu, fitur COMS yang dibenamkan membuat bisa merekam gambar dengan jelas meski kurang pencahayaan. Sementara, sebuah fitur optical zoom 20x memudahkan mengambil gambar dari jarak jauh.

Baca juga  Info Harga & Spesifikasi Hand Blender Merek Philips

Di samping itu, ada pula model DSR-PD177P. Huruf ā€œPā€ di sini dapat diartikan sebagai Progressive dengan teknik mengambil gambar sekaligus dan hasilnya akan terlihat patah-namun namun tidak kasat mata. Camcorder ini juga mewarisi fitur menarik dari model DSR-PD170 dan juga terdapat perangkat tambahan untuk kualitas , serta menawarkan mutakhir Exmor Sensor System 1 untuk mencapai sensitivitas cahaya rendah hanya 1,5 lux dalam rangka memaksimalkan potensi sistem pencitraan Camcorder.

Nah, setelah mengetahui beberapa varian Camcorder Sony DSR-PD, lalu berapa kamera video tersebut saat ini? Berikut info harga masing-masing varian Camcorder Sony DSR-PD.

Model Sony DSR-PDHarga (Rp)
Sony DSR-PD17728.428.655 (baru)
6.500.000 - 12.000.000 (bekas)
Sony DSR-PD1707.500.000 - 13.000.000 (bekas)
Sony DSR-PD177P8.000.000 - 9.100.000 (bekas)
Sony DSR-PD150P5.400.000 - 8.000.000 (bekas)
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga Camcorder Sony DSR-PD (All Varian, Baru dan Bekas)"