Varian dan Update Harga Butter Hollman di Pasaran

Ada banyak merk butter di pasaran, dan salah satu yang populer dan sering digunakan dalam pembuatan kue adalah Hollman. Ini merupakan salah satu brand butter terkenal dan berkualitas. Hampir semua toko roti menggunakan ini. Semakin tinggi permintaan konsumen, butter Hollman di pasaran pun merangkak naik. Saat ini, butter Hollman di pasaran sudah mencapai Rp11.000 per 100 gr.

Ilustrasi: Butter (credit: telegraph CULTURA RM/ALAMY)

Ilustrasi: Butter (credit: telegraph CULTURA RM/ALAMY)

Bagi Anda yang belum paham mengenai butter Hollman, perlu Anda ketahui bahwa ini merupakan salah satu jenis mentega terkenal dan sedang populer di kalangan pembuat roti. Butter Hollman sendiri merupakan salah satu jenis produk butter yang sudah lama digunakan untuk membuat beraneka resep kue, roti, biskuit, dan masih banyak lagi. Banyak orang memilih mentega ini karena aroma dan rasanya yang lezat.

Butter Hollman diklaim terbuat dari susu sapi murni dan tidak menggunakan campuran apa pun. Ini yang membuat aroma butter Hollman sangat khas dan tidak tengik. Selain itu, kandungan lemak pada butter juga tidak berlebihan, sehingga ketika dijadikan kue, tidak terlalu berminyak. Ada banyak butter Hollman, tidak hanya mentega sebagai bahan kue.

Varian Butter Hollman 

Produk butter Hollman sudah dikembangkan menjadi berbagai macam produk cream. Cream tersebut juga bisa Anda jadikan sebagai topping pada kue ataupun isian martabak. Beberapa cream bahkan memiliki rasa vanilla dan mocca. Untuk butter Hollman varian vanilla, memiliki ciri khas aroma vanilla yang kuat dengan rasa sedikit manis. Manisnya tidak berlebihan, sehingga tidak akan membuat rasa menjadi hancur. Selain itu, butter Hollman varian vanilla juga memiliki warna sedikit putih dan bertekstur sangat lembut. Produk ini biasa digunakan sebagai salah satu topping makanan atau kue dan campuran dalam pembuatan es krim atau puding.

Sementara, butter Hollman varian mocca memiliki ciri khas aroma mocca yang kental. Selain aroma, rasa mocca yang kental dan sedikit manis juga bisa Anda rasakan dari produk ini. Meski begitu, Hollman varian mocca memiliki rasa tidak terlalu pahit seperti mocca pada umumnya. Tekstur creamnya lembut, namun sedikit lebih kental dibanding dengan varian vanilla. Kebanyakan orang menggunakan produk ini sebagai bahan olesan roti, campuran minuman, puding, dan berbagai macam kue dengan rasa mocca.

Ilustrasi: Butter Hollman (credit: Tokopedia)

Ilustrasi: Butter Hollman (credit: Tokopedia)

Ada juga varian salted butter. Varian ini mungkin tidak semua toko bahan kue menjualnya karena tidak diproduksi secara massal. Hollman hanya memproduksi jenis mentega ini secara berkala. Varian salted butter berbeda dengan jenis lainnya. Jika butter milk Hollman hanya menggunakan susu sapi murni, mentega Hollman varian salted memiliki campuran sedikit garam, sebagai salah satu penambah rasa asin pada butter. 

Butter Hollman varian salted tidak bisa digunakan untuk berbagai jenis resep kue. Butter ini hanya cocok digunakan untuk membuat kue dengan citarasa gurih dan asin, seperti resep kue kastengel, biskuit keju, cheese stick, kue cream cheese, dan lainnya. Butter jenis ini juga cocok digunakan sebagai penambah rasa dalam . Anda bisa menggunakannya sebagai salah satu media untuk menggoreng telur, , ayam, dan bahan lainnya. Dengan menggunakan butter salted dari Hollman, masakan akan lebih gurih dan asin.

Sementara, untuk membuat berbagai jenis kue, Anda bisa menggunakan butter Hollman original yang biasa dijual di pasaran. Kue berbahan butter Hollman biasanya memiliki citarasa tersendiri. Selain lebih gurih dan kaya rasa, kue dengan butter Hollman juga lebih empuk dan kenyal. Butter Hollman juga lebih cocok digunakan untuk membuat kue bolu dan brownies. Selain itu, butter ini juga tidak mudah gosong, sehingga aman digunakan pada api besar ataupun kecil.

Butter Hollman original juga kerap dipakai sebagai bahan topping aneka masakan. Biasanya makanan tersebut adalah masakan dengan cita rasa manis seperti puding dan pancake. Untuk membuat topping, butter Hollman akan dicampur dengan telur, gula, kental manis, dan susu. Adonan tersebut dikocok menggunakan mixer hingga mengental dan padat untuk dijadikan topping dengan rasa creamy dan lembut.

Untuk harga butter Hollman, bervariasi, tergantung kemasan butter. Butter Hollman sendiri memiliki kemasan kaleng mulai 350 gr dengan harga mulai puluhan ribu rupiah. Walau begitu, di pasaran juga tersedia butter Hollman repack dengan kemasan 15 kg yang biasanya dipakai untuk membuat cream atau kue oleh pabrik.

Beberapa varian Butter Hollman (sumber: bukalapak)

Beberapa varian Butter Hollman (sumber: bukalapak)

Harga Butter Hollman 

Jenis Butter HollmanKemasan Butter HollmanHarga
Butter Hollman Pure Milk 100 grRp11.000
Butter Hollman Pure Milk 250 grRp27.000
Butter Hollman Pure Milk Soft Cream (repack)15 kgRp520.000
Butter Hollman Pure Milk 350 grRp42.000
Butter Hollman Mocca 500 grRp36.000
Butter Hollman Cream500 grRp34.900
Butter Hollman Vanilla500 grRp35.000
Butter Hollman Salted500 grRp61.000
Butter Hollman Cream Mix800 grRp73.000
Butter Hollman Cream1 kgRp67.000
Butter Hollman Vanilla1 kgRp72.500
Butter Hollman Mocca1 kgRp101.000
Butter Hollman Salted1 kgRp81.500
Butter Hollman Mocca8 kgRp420 .000

Perlu diketahui, harga butter Hollman di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari ukuran kemasan, jenis, dan kebijakan toko yang Anda kunjungi. Sebagai perbandingan, pada tahun lalu, harga butter Hollman berkisar Rp11.000 hingga Rp380.000, tergantung kemasan dan jenisnya.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Update Terkini Harga Menu Gyu Kaku Japanese BBQ
author

Leave a reply "Varian dan Update Harga Butter Hollman di Pasaran"