Harga Bunga Kastuba Naik Menjelang Natal

No comment2724 views

Momen perayaan Natal memberikan berkah bagi para maupun pedagang kastuba di Kota Batu. Sebab, bunga inilah yang sering di borong umat Kristiani saat menya mbut Natal. Karena itu, bunga kastuba sering disebut dengan christ mas flower. Ada juga sebutan lainnya dengan bunga paskah.

bungakastubaPemandangan itu, seperti yang terlihat siang kemarin di Swalayan Bunga Barokah. Wisa tawan yang berkunjung ke Kota Batu ramai-ramai memborong subtropis yang berasal dari bagian selatan dan Amerika Serikat ini. ”Sejak awal bunga kastuba sudah ra mai dibeli pengunjung bersamaan dengan cemara,” kata Rustamadji, pemilik Swalayan Bunga Barokah, sekaligus petani bunga kastuba kepada Jawa Pos Radar Batu, siang kemarin.

Dia menyebutkan, beragam pembeli yang datang ke swalayannya. Mulai dari perorangan menghias dan rumah, pengelola objek wisata dan , hingga pengelola gereja untuk hiasan saat perayaan Natal.

Baca juga  Update Harga Kayu MDF (Medium Density Fireboard) per Lembar

yang dibanderol untuk satu polibag tanaman ini berkisar antara Rp 40 – Rp 65 ribu. Semakin besar tanaman dan bunganya, harganya semakin mahal. Kondisi serupa juga dialami oleh pedagang bunga di sepanjang Jalan Bukit Berbunga, Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji. (dny/c3/yak/radarbatu)

loading...
author

Leave a reply "Harga Bunga Kastuba Naik Menjelang Natal"