Harga Buku Tulis Besar 1 Pack dan Eceran

No comment58 views

Buku tulis berukuran besar menjadi salah satu kebutuhan, tidak cuma karyawan, tetapi juga pelajar dan mahasiswa. Buku tulis dengan jumbo menjadi salah satu pilihan banyak konsumen, bukan hanya karena ukurannya yang lebih lapang, tetapi juga tampilannya. Banyak memilih jenis buku tulis ini karena punya desain yang menarik. Di sendiri, harga buku tulis besar dipatok mulai Rp5 ribuan per .

Buku tulis (sumber: prelo.co.id)

Buku tulis (sumber: prelo.co.id)

Sebelum mengintip harga buku tulis besar di pasaran, Anda juga perlu mengetahui cara memilih buku tulis besar yang berkualitas. Kebanyakan buku tulis besar di pasaran memiliki beragam. pada media tulis ini juga akan menentukan keawetan dan kemudahan dalam penggunaannya. Berikut ini tips memilih buku tulis besar di pasaran.

Tips Memilih Buku Tulis Besar Berkualitas

Perhatikan Jenis

Tips pertama yang perlu Anda ketahui sebelum membeli buku tulis besar di pasaran, Anda perlu memperhatikan jenis kertas pada buku. Ada beberapa jenis kertas yang digunakan dalam pembuatan buku tulis besar, mulai jenis kertas kraft, HVS, dan folio. Dari semua jenis kertas yang ada, buku tulis besar berkualitas biasanya menggunakan jenis kertas HVS. 

Anda bisa memilih buku tulis besar dengan jenis kertas HVS tebal. Jenis kertas seperti ini tidak akan membuat tinta pada pena Anda cepat pudar dan lebih awet. Jenis kertas seperti ini juga tidak membuat tulisan Anda terlihat jelas dari sisi belakang. Anda juga lebih mudah mengaplikasikan pena pada kertas, karena teksturnya tidak terlalu kasar. 

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Tips berikutnya, yaitu menyesuaikan kebutuhan Anda sebelum membeli buku tulis besar. Ada kalanya orang membeli buku tulis karena tertarik dengan desain sampulnya saja dan menjadikannya sebagai koleksi. Buku tulis besar yang tidak digunakan dan hanya ditumpuk sebagai koleksi begitu saja lama-kelamaan dapat lapuk dan kertas akan menguning. Jadi, sebaiknya Anda membeli buku tulis besar berdasarkan kebutuhan.

Untuk siswa, kebutuhan buku tulis besar sangat penting. Apalagi jika mereka memerlukan buku catatan yang tidak mudah habis. Dengan ukurannya, buku tulis besar mampu menampung tulisan dalam jumlah banyak. Pastikan juga Anda memperkirakan jumlah buku tulis besar sesuai dengan kebutuhan harian. Ini mempermudah Anda untuk membeli buku tulis besar dalam jumlah lusinan. Pasalnya, membeli buku tulis besar dalam jumlah lusinan harganya relatif lebih hemat dibandingkan membeli satuan.

Menulis di buku tulis (sumber: thestar.com)

Menulis di buku tulis (sumber: thestar.com)

Perhatikan Desain Buku Tulis Besar

Buku tulis besar saat ini memiliki beragam desain yang menarik. Anda bisa memilih desain sampul buku tulis besar sesuai dengan kesukaan Anda. Beberapa buku tulis besar juga hadir dengan sampul berwarna-warni dengan corak yang menarik. Perlu Anda ketahui pula, kebanyakan anak atau remaja akan semakin gemar belajar dan menulis ketika buku mereka memiliki desain yang bagus. Desain yang menarik dan unik pada buku tulis besar juga salah satu motivasi belajar bagi anak.

Buku tulis besar tidak hanya hadir dengan desain sampul yang unik dan menarik, tetapi juga desain kertas yang beragam. Beberapa merek buku tulis besar bahkan mendesain kertasnya dengan beragam pola yang lucu dan unik. Bahkan, ada buku dengan tulisan motivasi di bagian bawah kertasnya, sehingga ini bisa menambah semangat belajar pada anak.

Perhatikan Jenis Buku Tulis Besar

Buku tulis besar tidak hadir dalam jenis buku bergaris biasa saja, beberapa buku juga didesain untuk beragam keperluan yang berbeda. Ada jenis buku tulis besar dengan pola kotak-kotak pada kertasnya. Jenis buku tulis besar ini biasanya digunakan untuk menulis angka dan biasanya dimanfaatkan oleh siswa dalam pelajaran matematika. Buku tulis besar kotak-kotak juga kerap kali digunakan oleh mahasiswa jurusan teknik untuk menggambar pola dan grafik.

Ada juga buku tulis besar khusus akuntansi. Di dalam buku tersebut, Anda bisa menemukan kolom dan tabel khusus untuk menghitung neraca, buku besar, jurnal, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang sedang mencari buku tulis besar dengan konsep menghitung, bisa mencoba menggunakan buku tulis besar jenis tersebut. Anda juga bisa menggunakannya untuk menghitung pengeluaran dan pemasukan harian Anda.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda terapkan saat memilih buku tulis besar yang ada di pasaran. Pastikan Anda mencoba tips di atas untuk mendapatkan buku tulis besar yang berkualitas. Sebelum membeli, Anda juga perlu memperhatikan buku tulis besar. Pilihlah buku tulis yang dikemas dengan rapi dan tidak rusak. 

berikut ini adalah harga buku tulis besar dengan berbagai jenis merek dan variannya. 

Harga Buku Tulis Besar

Lapak buku tulis (sumber: antarafoto.com)

Lapak buku tulis (sumber: antarafoto.com)

Merek dan Kemasan Buku Tulis BesarHarga
Buku Tulis Besar Big Boss (satuan)Rp4.500
Buku Tulis Besar Big Boss Biasa (1 pak isi 6 pcs)Rp22.000
Buku Tulis Besar Big Boss Glossy (1 pak isi 6 pcs)Rp34.000
Buku Tulis Besar Estude (satuan)Rp5.000
Buku Tulis Besar Estude (1 pak isi 5 pcs)Rp25.000
Buku Tulis Besar Kiky (satuan)Rp7.000
Buku Tulis Besar Kiky (1 pak isi 10 pcs)Rp49.900
Buku Tulis Besar Expo Campus (satuan)Rp7.000
Buku Tulis Besar Expo Campus (1 pak isi 6)Rp42.000
Buku Tulis Besar Okey (satuan)Rp7.500
Buku Tulis Besar Okey (1 pak isi 6)Rp44.000
Buku Tulis Besar Back to School (satuan)Rp7.000
Buku Tulis Besar Back to School (1 pak isi 6 pcs)Rp22.500

Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari produsen dan masing-masing yang menjual buku tulis besar.

Baca juga  Info Terbaru, Harga Tiket Masuk & Jam Operasional Monumen Nasional (Monas)
loading...
author

Leave a reply "Harga Buku Tulis Besar 1 Pack dan Eceran"