Update Harga Buku Obstetri William Asli

Buku dikatakan sebagai jendela dunia. Tidak hanya ditujukan untuk kalangan pelajar maupun mahasiswa, buku juga untuk masyarakat luas dengan berbagai profesi, termasuk dokter kandungan. Nah, untuk profesi ini, ada satu buku yang sering direkomendasikan, yaitu buku Obstetri Williams, yang saat ini ditawarkan dengan harga mulai ratusan ribu rupiah.

Buku Obstetri William (sumber: bookspine.ph)
Buku Obstetri William (sumber: bookspine.ph)

Buku Obstetri William, seperti namanya, merupakan sebuah buku panduan yang bisa digunakan oleh dokter kandungan untuk mempelajari cara memperlakukan wanita dan selama masa kehamilan, proses kelahiran, dan periode setelah kelahiran. Buku ini dikatakan sebagai teks yang paling rinci, komprehensif, dan sangat direferensikan kepada subjek.

Bacaan Lainnya

Menurut review sebuah toko buku spesialis kedokteran dan alat kesehatan, buku yang ditulis oleh tim penulis dari Parkland Hospital itu memiliki keunggulan klasik berupa adalah ketelitian, dasar ilmiah, dan penerapan praktis yang berguna untuk dokter kandungan. Di samping itu, buku Obstetri Williams juga diklaim terus menekankan fondasi berbasis ilmiah dan praktik-praktik berbasis bukti dari para spesialisasi. Hal tersebut dicapai dengan lebih dari tiga ribu kutipan dan pedoman literatur baru dari organisasi profesional dan akademis yang paling terpercaya.

“Buku Obstetri William memberikan nilai teks yang nyaman dan relevan secara klinis kepada praktisi yang sibuk,” ulas Sagung Seto, toko buku tersebut. “Buku ini merangkum data baru yang penting, yang telah memengaruhi manajemen berbasis bukti untuk meningkatkan hasil kehamilan. Sebagian besar data dimasukkan ke tabel dan algoritma baru sehingga mudah disaring.”

Buku Obstetri William sendiri sudah hadir dalam beberapa edisi, salah satunya Edisi 23. Di dalam edisi yang terbit tahun 2009 tersebut, mencakup beberapa bagian, yang membahas mengenai Gambaran Umum Obstetri, Anatomi Ibu, Implantasi, Pertumbuhan & Perkembangan Janin, Fisiologi Ibu Hamil, Persalinan dan Kelahiran Normal, Diagnosis Prenatal & Terapi Janin, hingga Masa Nifas & Infeksi Nifas.

Di samping itu, dalam edisi ini, juga ditampilkan 1.100 ilustrasi baru yang di-render dengan bagus. Kedokteran berbasis bukti dalam buku ini disorot dengan ikon sehingga membuat pembaca familiar dengan pedoman klinik dan standar pelayanan terbaru. Perbaikan algoritma dan tabel dengan jelas dan ringkas juga menyajikan bukti kelas pertama untuk diagnosis dan tata laksana.

“Selama diskusi, banyak sumber dikutip untuk memberikan opsi berbasis bukti untuk manajemen pasien. Selain itu, hampir 900 gambar melengkapi teks, banyak yang baru atau ditingkatkan. Ini termasuk sonogram, gambar MR, foto, diagram, dan grafik,” sambung Sagung Seto. “Edisi William Obstetrics ini terus memberikan para dokter semua hal yang perlu mereka ketahui tentang praktik kebidanan dengan tingkat otoritas dan kualitas presentasi yang tidak ditemukan dalam sumber daya lainnya.”

Harga Buku Obstetri William

Edisi Obstetri William Harga
Obstetri William Edisi 21 Rp197.000
Obstetri William Edisi 21 1 & 2 Rp350.000
Obstetri William Edisi 23 1 Rp538.500
Obstetri William Edisi 23 1 & 2 Rp827.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga buku Obstetri William di pasaran saat ini cenderung naik. Misalnya, Obstetri William Edisi 23 1 & 2 yang semula dijual seharga Rp555 ribu, sekarang menjadi Rp827 ribu. Begitu pula harga Obstetri William Edisi 23 Volume 1 yang naik dari Rp380 ribu menjadi Rp538.500.

Perlu dicatat, harga buku Obstetri William di atas tidak mengikat dan mungkin bisa berbeda-beda di masing-masing tempat. Selain itu, harga buku juga bisa berubah sewaktu-waktu. -hati, selain produk asli, sekarang juga bertebaran buku Obstetri William yang palsu.

[Update: Ditta]

Pos terkait