Harga Bubur Bayi Milna (Reguler, Organik, WGain, Goodmil) Semua Kemasan

Ketika usia buah hati beranjak 6 , sudah saat bagi mereka untuk mendapatkan makanan pendamping alias MPASI. Mayoritas ibu akan memberikan bubur instan kepada bayi mereka karena selain diklaim lebih praktis, bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian ditemukan banyak merk bubur bayi, seperti Milna, SUN, Nestle, Promina, dan lain-lain.

Manfaat Mengonsumsi Bubur Bayi (sumber: scienceofmom)

Manfaat Mengonsumsi Bubur Bayi (sumber: scienceofmom)

MPASI bisa dikatakan sebagai makanan peralihan dari ASI menuju makanan keluarga. Bayi diberi MPASI pada usia 6 hingga 24 bulan. MPASI sendiri selain berfungsi sebagai makanan peralihan, juga untuk memenuhi kebutuhan zat gizi yang semakin meningkat. Karena itu, MPASI harus bersifat mencukupi kebutuhan bayi, sambil tetap memperhatikan keberlangsungan pemberian ASI.[1]

Syarat bahan makanan yang bisa dijadikan sebagai MPASI, terutama harus memiliki kandungan gizi lengkap dengan kadar yang cukup. Kandungan nutrisi tersebut di antaranya, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Ibu pun disarankan untuk memberikan MPASI secara berselang-seling, atau dengan menu yang berbeda-beda setiap harinya, untuk menghindari kebosanan.

Sebenarnya, ada banyak alami yang dapat Anda jadikan sebagai MPASI untuk buah hati. Salah satu yang dapat dipilih adalah tepung beras, karena dikatakan kaya akan nutrisi dan mudah diolah menjadi MPASI.[2] Selain itu, orang tua juga dapat memberikan tepung kacang hijau,[3] karena selain punya tekstur yang lembut dan mudah dicerna, bahan ini punya rasa yang lezat dan kandungan nutrisi yang lengkap.

Baca juga  Harga Mesin Serut Kayu Maktec (MT190, MT191, MT192)

Namun, untuk membuat MPASI dari bahan-bahan seperti di atas, memang membutuhkan waktu dan tenaga. Ini tentunya cukup merepotkan, terutama bagi ibu yang bekerja atau punya kesibukan yang padat. Sebagai solusi, orang tua dapat memilih bubur instan, yakni bubur yang memiliki komponen penyusun bubur bayi dengan proses penyajian yang mudah.[4]

Nah, dari sekian banyak merk bubur bayi yang sudah beredar di pasaran, para ibu pasti sudah tidak asing lagi dengan Milna. Ini adalah brand yang cukup diminati di Indonesia karena diklaim menghadirkan produk dengan bahan dan formula terbaik dan berkualitas. Milna sendiri menghadirkan produk bubur untuk bayi mulai usia 6 bulan, 9 bulan, hingga mencapai lebih dari 12 bulan.

Varian Milna Bubur Bayi (sumber: Milna)

Varian Milna Bubur Bayi (sumber: Milna)

Untuk bayi usia 6 bulan misalnya, bubur Milna terbagi menjadi beberapa varian, yakni Reguler, Organic, WGAin, dan Goodmil. Varian Reguler menghadirkan rasa seperti labu , pisang stroberi, beras merah pisang, cah daging kacang polong, tim hati ayam bayam, dan sup ayam wortel labu. Sementara, untuk varian Organic, tersedia rasa pisang, kacang hijau, dan beras merah. Kemudian, varian WGain hadir dalam produk bubur ayam bawang dan ayam sayur, sedangkan varian Goodmil tersedia dengan pilihan wortel labu, beras merah pisang, beras merah ayam, dan beras merah untuk hypoallergenic.

Baca juga  Info Terbaru Harga Madu Al Shifa (Semua Kemasan)

Harga Bubur Bayi Milna

Varian Bubur MilnaHarga
Milna Bubur Reguler 6+ 20 gr SachetRp1.400
Milna Bubur Reguler 6+ 120 grRp13.500
Milna Bubur Reguler 8+ 120 grRp14.500
Milna Bubur Goodmil 6+ 120 grRp16.372
Milna Bubur Khusus Godmil 8+ 120 grRp19.768
Milna Bubur WGain 6+ 120 grRp23.500
Milna Bubur WGain 8+ 120 grRp23.500
Milna Bubur Organic 6 Bulan 120 grRp28.644
Milna Bubur Organic 8 Bulan 120 grRp28.644

Harga bubur bayi Milna di atas kami rangkum dari sejumlah sumber, termasuk Kalbe Store sebagai toko resmi dan situs jual beli online. Perlu diketahui bahwa harga bubur bayi Milna tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih detail, Anda bisa berkunjung langsung ke , toko perlengkapan bayi, atau dan swalayan terdekat.

[1]Sihwi, Sari Widya, dkk. 2014. Sistem Rekomendasi Menu Harian Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) Berdasarkan Kebutuhan Kalori Bayi dengan Metode TOPSIS. Jurnal Ilmu Komputer Agri-Informatika, Vol. 3(2): 122-131.

Baca juga  Harga Kantong ASI (Berbagai Merk dan Ukuran)

[2]Dewi, Niken Permata. 2013. Karakteristik Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP-ASI) dari Tepung Beras, Tepung Pisang dan Pisang Masak (Kepok dan Agung) (Skripsi). Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember.

[3]Husna, Emma, dkk. 2012. Karakterisasi Bubur Bayi Instan Berbahan Dasar Tepung Millet (Panicum SP) dan Tepung Kacang Hijau (Phaseolus Radiatus) dengan Flavor Alami Pisang Ambon (Musa paradisiaca var. Sapientum L). Jurnal Teknosains Pangan Vol. 1(1): 68-74.

[4]Tamrin, Restiara dan Shanti Pujilestari.2016. Karakteristik Bubur Bayi Instan Berbahan Dasar Tepung Garut dan Tepung Kacang Merah. Konversi, Vol. 5(2): 49-58.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Bubur Bayi Milna (Reguler, Organik, WGain, Goodmil) Semua Kemasan"