Harga Brush Pen Snowman (Satuan dan Pack)

No comment618 views

Snowman, ini merupakan salah satu merek tulis yang cukup populer, terutama di dunia pendidikan. Snowman terutama terkenal berkat produk spidol warna-warni serta bolpoin. Ada banyak jenis tulis yang telah diluncurkan perusahaan ini, salah satunya brush pen, yang sekarang dijual dengan mulai ribuan rupiah per buah atau mulai puluhan ribu untuk satu pack.

Sebelum membahas mengenai brush pen merek Snowman, kita kupas sedikit mengenai brush pen. Brush pen, atau juga disebut fudepen, adalah alat tulis berbasis cartridge yang sering digunakan dalam kaligrafis Asia Timur, terutama di Jepang, yang pada dasarnya adalah sikat tinta analog dengan pulpen. Brush pen terdiri dari ujung pena yang meniru kualita seperti kuas dari kuas tinta dengan helai kuas seperti pada kuas tinta normal atau ujung yang terasa lembut mirip dengan spidol.

Brush Pen Snowman - www.sandraartsense.com

Brush Pen Snowman - www.sandraartsense.com

Meski dipakai untuk kaligrafi, namun tinta yang digunakan pada brush pen tidak seperti tinta pada kaligrafis tradisional. Tinta pada brush pen dirancang untuk melekat dengan baik pada kertas modern, sedangkan tinta tradisional umumnya hanya melekat dengan baik pada kertas beras. Karena itu, brush pen menjadi lebih fleksibel.

Seperti diketahui, di Jepang, penulisan masih menggunakan huruf kanji. Nah, untuk keperluan tertentu seperti menulis kartu ucapan, masyarakat Negeri Matahari Terbit menggunakan kuas, bahkan brush pen, untuk menulis huruf kanji. Jadi, brush pen ini akhirnya sangat mudah ditemukan di berbagai stationery di negara tersebut.

Ada banyak merek brush pen yang cukup terkenal di kalangan pengguna. Nama populer pertama adalah Tombow, yang berasal dari Jepang. Tombow setidaknya memproduksi dua jenis brush pen, yaitu Fudenosuke serta Dual Brush Pen. Tombow Fudenosuke ada dua macam, hard tip dengan ujung brush yang kaku dan soft tip dengan ujung brush yang lebih lentur. Sementara, Tombow Dual Brush Pen adalah pena dengan dua ujung, yang satu berbentuk brush dan satu lagi berbentuk fine tip.

Brand brush pen lainnya yang cukup tersohor adalah Sakura Koi Coloring Brush Pen. Ini sering digunakan letterer di Instagram. Secara umum, Sakura Koi Coloring Brush Pen hampir mirip dengan Tombow Dual Brush Pen, tetapi hanya satu ujung dengan pena yang lebih pendek. Selain di negara asalnya, merek ini juga sudah meluncur di dalam negeri.

Di samping itu, ada juga Pentel Touch Sign Pen, yang juga cukup populer. Seperti diketahui, Pentel dapat dikatakan sebagai merek tradisional yang sudah eksis sejak lama, terutama untuk segmen air dan crayon. Brush pen merek Pentel memiliki ukuran yang kecil, tekstur brush yang cenderung kaku, dan hasil tulisan kecil, sehingga cocok untuk pemula.

Alternatif lainnya adalah Zebra Sign Pen. Seperti diketahui, Zebra telah terlebih dahulu terkenal sebagai merek pena atau bolpoin. Nah, brand ini lantas juga meluncurkan brush pen, yang setidaknya hadir dalam tiga ukuran, yakni kecil, sedang, dan besar. Tekstur brush merek ini cukup lentur, dengan hasil tulisan medium. Brush pen keluaran Zebra juga cocok untuk para pemula.

Review Snowman Brush Pen

Nah, bagi Anda yang gemar menggambar dengan spidol, pasti sudah tidak asing lagi dengan merek Snowman. Ini adalah brand spidol yang memang sangat terkenal, tidak hanya untuk spidol di kertas, melainkan juga spidol untuk pemakaian di papan tulis. Selain spidol, Snowman juga sudah meluncurkan brush pen yang sering digunakan sebagai lettering.

Snowman Brush Pen ini bisa digunakan untuk doodle, ilustrasi, seni tulis tangan (hand lettering), maupun coloring book for adult. Snowman Brush Pen menggunakan tinta dyestuff berbasis air (water based). Packaging alat ini cukup ramping dan hand friendly, sehingga bisa diboyong ke mana saja dengan mudah. Di samping, brush pen dari Snowman juga mudah digunakan karena memiliki ujung kuas yang runcing.

Saat membuat hand lettering, Anda bisa layering dua kali agar timbul efek gradasi seperti cat air. Namun, jangan sampai berlebihan karena nanti warnanya bisa bold dan merusak kertas serta hasil karya Anda. Jadi, membutuhkan latihan kesabaran juga, terutama untuk mereka yang masih dalam level pemula.

Brush Pen Snowman - shopee.co.id

Brush Pen Snowman - shopee.co.id

Dilansir dari katalog resmi perusahaan, Snowman saat ini menyediakan brush pen dalam banyak warna. Setidaknya, ada 36 warna yang tersaji dalam brush pen produksi Snowman ini, termasuk black, red, blue, green, yellow, orange, pink, light blue, light green, brown, reddish brown, lemon yellow, gray, leaf green, pail pink, dark brown, crimson lake, purple, dark grey, ochre (beige), bottle green, sax blue, brilliant yellow, olive, medium spring green, medium aquamarine, turquoise, plum, coral, maroon, firebrick, sandy brown, stale grey, light grey, dan tan.

Snowman menghadirkan brush pen setidaknya dalam tiga varian packaging, yakni BM-6 berisi 6 buah brush pen, BM-12 berisi 12 brush pen, dan BM-24 berisi 24 brush pen. Produk ini sendiri sudah dapat Anda beli di berbagai stationery maupun situs jual beli online. Berikut terbaru harga brush pen Snowman di pasaran dalam negeri.

Harga Brush Pen Snowman

Varian Brush Pen SnowmanHarga
Brush Pen Snowman SatuanRp4.500 – Rp6.500
Brush Pen Snowman BM-6Rp35.000 – Rp40.000
Brush Pen Snowman BM-12Rp60.000 – Rp66.000
Brush Pen Snowman BM-24Rp129.000 – Rp140.000
Brush Pen Snowman BM-36Rp234.000 – Rp242.000

Harga brush pen merek Snowman di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko stationery dan situs jual beli online. Harga brush pen Snowman tersebut tidak mengikat dan dapat berbeda-beda di masing-masing tempat. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, bisa langsung menuju toko ATK terdekat di kota Anda.

Baca juga  Update Harga Acrylic/Akrilik Lembaran di Pasaran (Semua Ukuran)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Brush Pen Snowman (Satuan dan Pack)"