Review dan Harga Bleaching Rambut Loreal

No comment1440 views

Bleaching menjadi salah satu cara yang sering dipakai, terutama oleh kaum perempuan, untuk mendapatkan warna rambut yang menyala. Untuk memfasilitasi kebutuhan ini, sejumlah merk pun menghadirkan produk bleaching sebelum pewarnaan rambut, termasuk L’Oreal Paris atau sering ditulis Loreal. Di pasaran, harga produk ini ternyata relatif terjangkau.

Ilustrasi: proses mewarna rambut (sumber: idat.ir)

Ilustrasi: proses mewarna rambut (sumber: idat.ir)

Tidak bisa dipungkiri, bagi wanita modern, mewarnai rambut adalah salah satu langkah yang kerap dilakukan untuk menghadirkan tampilan yang lebih sensual dan fashionable. Zaman dulu, mewarnai rambut sudah sering dilakukan dengan tujuan kecantikan dan agar terlihat awet muda.[1] Nah, untuk saat ini, mewarnai rambut belum lengkap rasanya apabila tidak memakai bleaching.

Bleaching sendiri memiliki fungsi untuk menetralkan warna rambut dengan cara merusak pigmen rambut asli, agar rambut nantinya berwarna putih. Warna rambut yang putih memang akan lebih baik dan lebih mudah ketika diberi warna, sehingga cat rambut dapat menempel dengan sempurna dengan warna aslinya.

Dikutip dari Okezone.com, untuk rambut yang pertama kali hendak diwarnai, proses bleaching akan membuat rambut berwarna agak oranye atau biasa disebut dengan level 6. Sementara, untuk rambut yang biasa diwarnai, akan menghasilkan warna kuning hingga pucat blonde. Selanjutnya, ada level 7, ketika proses bleaching akan menghasilkan warna kuning agak oranye. Di level ini, cat rambut berwarna colourful, pink, sunset, coral peach, dan unicorn sudah bisa dioleskan untuk mendapatkan warna sempurna.

Baca juga  Info Harga Sweater Champion Original (Pria & Wanita)

Review Bleaching Rambut Loreal

Saat ini, sudah banyak merk atau produk bleaching yang telah dirilis di pasaran. Nah, apabila kebetulan anggaran Anda cukup terbatas, tetapi mengidamkan produk bleaching dengan kualitas yang cukup mumpuni, produk L’Oreal Efassor bisa menjadi pilihan yang menarik. Pasalnya, dengan harga yang bersahabat, hair lightener ini dikatakan sangat efektif untuk mencerahkan tone warna rambut menjadi lebih terang, serta cocok untuk segala jenis dan tipe rambut.

Karena keunggulannya tersebut, produk bleaching rambut dari L’Oreal konon sudah menjadi langganan para penata rambut profesional. Karena itu, produk ini memang sering direkomendasikan untuk mereka yang sudah mahir dalam melakukan proses bleaching sendiri. Sementara, untuk Anda yang masih amatir, disarankan untuk menghubungi penata rambut langganan atau meminta bantuan teman Anda yang sudah cakap. Sehingga, proses bleaching bisa lebih rapi dan Anda mendapatkan hasil yang diidamkan.

Baca juga  Info Cara Membedakan Topi Tommy Hilfiger Ori dan KW serta Harga di Pasaran

Harga Bleaching Rambut Loreal

Jika Anda tertarik dengan produk bleaching dari L’Oreal, tidak sulit mendapatkan barang ini. Anda bisa membeli L’Oreal Efassor di berbagai toko , minimarket, atau bahkan lewat situs jual beli online. Dengan kemasan berwarna pink, L’Oreal Efassor sekarang ditawarkan dengan harga Rp50 ribu hingga Rp65 ribuan dengan ukuran 28 gram. Namun, ada juga yang menjualnya dengan harga Rp78 ribu hingga Rp80 ribuan per kemasan.

L’Oreal Efassor (sumber: olx.pt)

L’Oreal Efassor (sumber: olx.pt)

Apabila Anda ingin lebih hemat, sekarang banyak juga pedagang yang menawarkan satu paket bleaching rambut L’Oreal dengan harga berkisar Rp110 ribu hingga Rp138 ribuan. Paket yang disediakan biasanya sudah mencakup bleaching L’Oreal Efassor 28 gram, oxidant 75 ml (12 persen), satu pasang sarung tangan karet, serta mangkuk dan sisir cat.

Efek Samping Bleaching Rambut

Untuk meningkatkan level, proses bleaching umumnya dilakukan berkali-kali. Hal tersebut tentu bisa memberikan dampak negatif pada rambut. Kesalahan dalam memilih produk juga dapat berdampak buruk bagi mahkota kepala Anda, seperti rontok, kering, dan bercabang. Pasalnya, produk bleaching memang mengandung bahan hidrogen peroksida yang akan membuka kutikula rambut dan merusak pigmen alami pada rambut.

Baca juga  Update Varian dan Daftar Harga Lipstik Zoya

Mengutip Live Strong, meski proses ini terbilang penting bagi Anda yang menginginkan warna terang, namun bleaching bisa menghilangkan kelembapan rambut. Kelembapan ini akan berujung pada rambut yang kering. Bukan cuma rambut, tak jarang kulit kepala terasa perih setelah dilakukan proses pemudaran warna rambut asli. Rasa perih itu merupakan luka bakar akibat bahan kimia yang ada pada produk.

Seperti disalin dari CNN Indonesia, beberapa jenis krim bleaching atau pewarna rambut juga diketahui dapat mengakibatkan migrain akibat kandungan hidrogen peroksida yang ada di dalamnya. Mengutip situs Migraine, rasa sakit kepala akan semakin terasa jika krim bleaching menempel cukup lama di permukaan kepala. Tak hanya itu, aroma kuat krim juga bisa menjadi pemicu migrain. Agar aman, Anda direkomendasikan untuk menggunakan pewarna rambut organik tanpa parfum atau bahan kimia yang berbahaya.

[1] Husin, Vivi E. Roshanty, dkk. 2016. Pengaruh Pewarnaan terhadap Kelunturan Warna Rambut Menggunakan Pewarna Alami Limbah Biji Pepaya terhadap Pencucian. Prosiding Seminar Fisika, Vol. 5: 145-150.

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Review dan Harga Bleaching Rambut Loreal"