Cara Pakai & Info Terbaru Harga Bleaching Rambut Miranda Hair Color

Sebelum mewarnai rambut dengan cat rambut yang warnanya cerah, Anda biasanya disarankan untuk melakukan bleaching atau pemutihan rambut terlebih dahulu. Bleaching dapat membuat zat pewarna rambut lebih keluar. Di pasaran tersedia beragam bleaching rambut. Salah satu bleaching rambut dengan harga yang bisa dicoba adalah Miranda Premium Bleaching Hair Color.

Cara Pakai Bleaching Rambut - www.medicinenet.com
Pakai Bleaching Rambut – www.medicinenet.com

Bleaching membuat rambut berpori-pori lebih banyak. Rambut dengan pori-pori banyak akan menyerap lebih banyak warna. Bleaching juga akan merusak rambut dan bahkan mungkin menyebabkan kepala terbakar jika bahan yang digunakan terlalu keras atau Anda meninggalkannya terlalu lama di kepala. Lagi pula, bleaching sifatnya permanen. Warna akan tetap ada sampai rambut baru Anda tumbuh.

Bacaan Lainnya

Anda bisa melakukan bleaching sendiri atau dengan dibantu teman, tapi pastikan Anda membaca dan menuruti semua petunjuk. Petunjuk paling bagus: jika mampu biarkan rambut Anda di-bleach oleh penata rambut yang profesional.

Ketika melihat gambar di depan paket pewarna rambut, jangan berharap rambut Anda akan sama persis warnanya. Gambar itu menunjukkan warna yang akan ditambahkan pada warna yang sudah ada di rambut Anda – kecuali Anda sudah melakukan bleaching pada warna rambut Anda.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Dengan kata lain, jika rambut Anda warnanya medium-cokelat dan Anda menggunakan pewarna medium-merah, warna akhir Anda tidak akan menjadi medium-merah seperti yang ditunjukkan pada gambar. Yang ada adalah warna auburn (kepirangan) – kombinasi dari warna cokelat rambut Anda dan pewarna merah.[1]

Pewarnaan yang sebelumnya mengalami proses bleaching lebih bagus dibanding yang dilakukan secara manual. Pewarna rambut herbal (hena) bisa langsung digunakan pada rambut, sementara pada proses bleaching, rambut asli diputihkan atau dinetralkan dulu, baru kemudian diberi warna-warna baru yang notabene berbahan kimia. Bila pada pewarnaan manual hanya bertahan sekitar 3 bulan hingga kembali ke warna asal maka rambut yang sebelumnya mengalami proses bleaching bertahan lama atau permanen, cuma sedikit pudar di kemudian hari.[2]

Ilustrasi: Mempersiapkan Produk Bleaching Rambut (credit: Popbela)
Ilustrasi: Mempersiapkan Produk Bleaching Rambut (credit: Popbela)

Tentang Miranda Premium Bleaching Hair Color

Miranda Premium Bleaching Hair Color adalah produk bleaching berwujud bubuk (powder) yang diklaim berkualitas. Produk Miranda Premium Bleaching Hair Color dapat digunakan sebelum Miranda Hair Color untuk mendapatkan hasil warna yang lebih terang. Selain itu, Miranda Premium Bleaching Hair Color juga bisa digunakan secara terpisah untuk teknik pewarnaan highlight pada rambut.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Cara Pemakaian Miranda Premium Bleaching Hair Color

Campurkan bubuk bleaching Miranda dan krim developer dengan perbandingan 1 : 1. Lalu pakaikan ke rambut secara merata, maksimum selama 45 menit (tergantung dari jenis rambut Anda). Hindari temperatur tinggi saat proses bleaching berlangsung. Selanjutnya, pakai Miranda Hair Colorant dengan segera untuk memperoleh hasil warna rambut yang sempurna.

Peringatan Sebelum Memakai Miranda Premium Bleaching Hair Color

  • Pewarna rambut dapat menyebabkan reaksi alergi yang parah.
  • Baca dan ikuti petunjuk pemakaian.
  • Tidak digunakan untuk anak usia di bawah 16 tahun.
  • Risiko alergi dapat meningkat apabila pernah menggunakan tato “black henna” temporer.
  • Jangan mewarnai rambut, jika: ada kemerahan pada wajah; kulit kepala yang sensitif, iritasi, dan ; pernah mengalami reaksi yang tidak diinginkan setelah mewarnai rambut; pernah mengalami reaksi yang tidak diinginkan terhadap penggunaan tato “black henna” temporer.
  • Kenakan sarung tangan yang sesuai.
  • Jangan digunakan untuk mewarnai bulu mata atau alis.
  • Segera bilas mata dengan air jika produk kontak dengan mata.

Apabila Anda tertarik menggunakan produk bleaching hair color dari Miranda, berikut kami sajikan info harganya di pasaran.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas
Bleaching Rambut (sumber: lcctc.edu)
Bleaching Rambut (sumber: lcctc.edu)

Harga Bleaching Rambut Miranda

Varian Bleaching Rambut Miranda Harga Bleaching Rambut Miranda
Miranda Bleaching / Decoloring Mc-6 30ml 13.500
Miranda Hair Color Premium Bleaching 60 ml 23.800

Perlu Anda ingat bahwa harga bleaching rambut Miranda dapat berubah sewaktu-waktu dan harga yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda. Jika dibandingkan dengan tahun 2020, harga bleaching rambut Miranda tahun 2021 dan 2022 mengalami perubahan.

Sebagai contoh,  bleaching rambut Miranda kemasan besar 60 ml ditawarkan mulai harga Rp23.780 sampai Rp26.100 per pack tahun 2020, berubah menjadi Rp22.400 tahun 2021, sedikit turun menjadi Rp23.800 tahun 2022.

Sementara itu, pada 2020 hingga 2021, produk bleaching rambut dari merk Miranda kecil kemasan 30 gram dibanderol mulai harga Rp12.500 di Alfamart, Rp13.000 di Indomaret, dan Rp13.800 di Superindo. Harganya naik menjadi Rp15.400 di Indomaret, Rp16.600 di Alfamart, dan Rp16.400 di Superindo tahun 2022.

[: Almas]

[1] Espeland, P. 2003. Buku Pintar Remaja Gaul: Penuntun Agar Sukses Belajar, Bergaul, dan Tetap Fun. Terjemahan oleh: Fahmy Y, dkk. Pangestuningsih, editor. Bandung: Penerbit Kaifa.

[2] Said, H. 2009. Panduan Merawat Rambut. Jakarta: Penebar Plus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *