Indikasi dan Update Harga Blackmores Vitamin C 500mg dan 1000mg

Sudah saatnya Anda mulai memperhatikan dan menjaga kesehatan tubuh dengan cara mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dan mengimbangi dengan minum suplemen vitamin C. Nah, salah satu merk multivitamin dengan kandungan vitamin C yang diklaim cukup tinggi adalah Blackmores Vitamin C. Produk ini bisa Anda beli di toko obat terdekat atau situs e-commerce dengan harga mulai ratusan ribu rupiah dalam dosis 500mg dan 1000mg.

Blackmors Vitamin C/Bio C 1000 (sumber: blackmores.com)
Blackmors Vitamin C/Bio C 1000 (sumber: blackmores.com)

Indikasi Blackmores Vitamin C

Dilansir dari halodoc, Blackmores Vitamin C mengandung vitamin C yang dikatakan bersumber dari -bahan alami. Vitamin C sendiri merupakan jenis vitamin yang mudah larut dalam air dan sangat dibutuhkan tubuh. Diketahui, vitamin C berperan sebagai antioksidan yang efektif menangkal radikal bebas yang merusak sel dan jaringan tubuh.[1]

Bacaan Lainnya

Vitamin C pada produk ini juga dikatakan mampu membantu mengurangi tingkat keparahan dan durasi sakit. Anda bisa menjadikan Blackmores Vitamin C sebagai booster saat sakit ringan, seperti flu, demam, dan batuk. Selain itu, juga mampu membantu proses penyembuhan luka akibat goresan atau jahitan setelah operasi. Vitamin C mampu membantu mempercepat regenerasi sel tubuh sekaligus memperbaiki sel yang rusak.

Baca juga  Info Terkini Harga Voltadex Gel untuk Atasi Nyeri Otot

Memiliki sifat antiinflamasi, suplemen Blackmores Vitamin C juga disebutkan mampu meredakan rasa nyeri. Selain itu, suplemen ini memiliki indikasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan kulit. Dipercaya, produk ini bisa Anda jadikan sebagai vitamin kulit supaya kulit lebih elastis dan terhindar dari penuaan dini, antara lain keriput, flek hitam, dan pori-pori melebar.

Komposisi Blackmores Vitamin C

Dilansir dari hdmall, satu tablet produk ini mengandung aktif asam askorbat 400 mg, natrium askorbat 350 mg yang setara dengan 309 mg asam askorbat, dan 400 mg kalsium askorbat yang setara dengan 331 mg asam askorbat. Selain itu, produk ini mengandung 25 mg ekstrak citrus bioflavonoid, 50 mg rutin, dan 50 mg hesperidin.

Ada juga komposisi 250 mg rosa cania atau biasa dikenal dengan rosehips. Tumbuhan herbal ini diketahui setara dengan 250 mg buah kering. tambahan yang tak kalah penting dengan ekstrak buah kering tersebut adalah malpighia glabra atau biasa dikenal sebagai acerola yang setara dengan 50 mg buah kering.

Meskipun termasuk suplemen dan obat bebas, Anda tidak bisa mengonsumsinya secara sembarangan. Anda harus minum Blackmores Vitamin C sesuai dengan dosisnya. Vitamin ini bisa dikonsumsi oleh anak-anak dan orang dengan dosis sebagai berikut.

Ilustrasi Pil Vitamin C (Sumber: alyaka.com)
Ilustrasi Pil Vitamin C (Sumber: alyaka.com)

Dosis Blackmores Vitamin C

Orang dan anak di atas 12 tahun dianjurkan minum Blackmores satu tablet setiap hari dalam kondisi sehat atau normal. Jika kondisi tubuh sedang tidak baik atau terkena flu, dosis bisa ditingkatkan sesuai petunjuk dokter.

Baca juga  Update Harga Salep Miconazole untuk Selangkangan dan Anti Jamur

Namun, obat ini tidak dianjurkan untuk anak berusia 12 tahun ke bawah. Tidak dianjurkan pula untuk wanita yang sedang hamil dan ibu menyusui, karena dikhawatirkan kandungan obat dapat memengaruhi kualitas ASI dan janin. Selain itu, produk ini tidak boleh dikonsumsi oleh pasien dengan keluhan gangguan ginjal dan hati.

Blackmores Vitamin C

umum yang dapat ditimbulkan pemakaian suplemen yang kurang tepat, antara lain ruam, eksim, pruritus, gangguan kulit, sakit kepala, pusing, vertigo, sakit perut, diare, sembelit, dan konstipasi. Efek samping juga bisa timbul jika Anda memiliki gangguan lambung atau maag akut, seperti sakit perut atau rasa tidak nyaman di perut.

Jika Anda merasakan salah satu gejala penggunaan Blackmores Vitamin C, segera hentikan konsumsi produk dan minum air putih yang banyak. Selain itu, konsultasikan penyakit dengan dokter untuk mendapatkan perawatan intensif atau terapi rawat jalan.

Tidak sulit menemukan Blackmores Vitamin C, karena sudah Anda bisa membelinya di apotek terdekat atau situs jual beli online. Suplemen ini dijual dengan harga sesuai varian kemasannya.

Baca juga  Jenis Layanan dan Biaya Grooming Anjing
Ilustrasi: mengonsumsi vitamin C (sumber: watadstore.net)
Ilustrasi: mengonsumsi vitamin C (sumber: watadstore.net)

Harga Blackmores Vitamin C 500mg dan 1000mg

Kemasan Blackmores Vitamin C Harga
Blackmores Vitamin C 500 isi 60 tablet Rp125.400
Blackmores Vitamin C 1000 isi 30 tablet Rp170.000
Blackmores Vitamin C 500 isi 120 tablet Rp250.000
Blackmores Vitamin C 1000 isi 150 tablet Rp441.000

Harga Blackmores Vitamin C di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga suplemen tersebut tentu saja tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga Blackmores Vitamin C tahun 2022 mengalami kenaikan. Sebagai contoh, Blackmores Vitamin C 1000 isi 30 tablet yang dibanderol Rp116 ribuan tahun 2021, naik menjadi Rp170 ribu tahun 2022.

[1] Putri, Mardiana Prasetyani & Yunita Herwidiani Setiawati. 2015. Analisis Kadar Vitamin C pada Buah Nanas Segar (Ananas Comosus (L.) Merr) dan Buah Nanas Kaleng dengan Metode Spektrofotometri UV-VIS. Jurnal Wiyata IIK Bhakti Wiyata Kediri, Vol. 2(1): 34-38.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.