Info Terbaru Harga Biovision Kids (Syrup & Tablet)

Anak-anak tidak jarang menonton televisi atau komputer dengan jarak yang sangat dekat. Ini tentunya dapat merusak penglihatan atau mata mereka di kemudian hari. Nah, untuk melindungi mata anak-anak dari paparan sinar radiasi alat elektronik, sekarang sudah tersedia Biovision Kids berbentuk sirup, yang dijual dengan harga cukup terjangkau.

Anak menonton televisi

Anak menonton televisi

Seperti yang kita ketahui, saat ini ada banyak ‘godaan’ yang membuat mata anak tidak bisa beristirahat. Contoh paling gampang adalah video game, baik melalui media konsol, laptop, atau smartphone. Ada yang bermain video game hanya karena ingin menghibur diri, tetapi tidak sedikit pula yang memang hobi hingga kecanduan bermain video game sehingga menghabiskan waktu berjam-jam.[1]

Pada anak usia sekolah yang gemar bermain video game dengan durasi yang cukup lama, otot siliaris akan selalu memengaruhi lensa menjadi cembung karena selalu melihat benda dekat sehingga kurang peka terhadap benda jauh.[2] Hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya gangguan ketajaman penglihatan. Sebuah studi menemukan bahwa faktor screen time bermain video game lebih dari dua jam per hari memiliki hubungan yang signifikan dengan ketajaman penglihatan.[3]

Tidak hanya bermain video game, penggunaan smartphone untuk kebutuhan lainnya juga dikatakan dapat menurunkan ketajaman penglihatan. Para ahli mengatakan bahwa ponsel cerdas semakin sering diproduksi dengan layar lebih cerah untuk digunakan pada siang dan malam hari. Penggunaan smartphone di era sekarang tentu menimbulkan kekhawatiran tentang efek negatif radiasi sinar biru gadget terhadap mata.

Baca juga  Update Daftar Harga Krim Walet Gold, Super Gold 24K, & Super Gold Premium

Komposisi dan Indikasi Biovision Kids

Nah, apabila Anda ingin menjaga kesehatan putra-putri Anda, mungkin Anda bisa memberinya suplemen untuk mata. Saat ini, sudah banyak suplemen mata yang dijual bebas di pasaran, dan salah satu yang cukup populer adalah Biovision Kids. Ini merupakan salah satu obat atau suplemen yang diproduksi oleh PT Indofarma.

Sebelumnya, perusahaan ini sudah meluncurkan Biovision, yang diklaim sebagai pelopor vitamin mata yang telah dipercaya sejak puluhan tahun untuk menjaga kesehatan mata, terutama mata lelah. Mengandung setidaknya ekstrak bilberry, betakaroten, vitamin C, dan vitamin B12, produk ini dikatakan efektif mengatasi kelelahan mata akibat dari aktivitas seperti bekerja, berkendara, serta kegiatan dengan paparan sinar ultraviolet.

Nah, kembali lagi ke Biovision Kids, produk tersebut dikatakan sebagai suplemen makanan untuk menjaga kesehatan mata dengan komposisi yang lengkap dan seimbang. Produk ini disebutkan sudah mengandung lutein dan beta karoten untuk mengurangi radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel pada mata anak-anak.

Lutein, selain sebagai antioksidan, juga bekerja pada otot-otot mata sehingga mempertahankan fungsi kerja mata agar tetap sehat dan optimal. Sementara itu, beta karoten memiliki unsur penting penangkal radikal bebas yang dapat merusak jaringan mata. Radikal bebas ini dapat berasal dari industri, polutan, alkohol, obat-obatan, dan juga asap rokok.

Baca juga  Harga Norit Tablet dan Kapsul

Ketika pertama kali memperkenalkan produk ini ke pasaran sekitar tahun 2012 lalu, perusahaan mengatakan bahwa hanya produk mereka yang menawarkan suplemen mata untuk anak-anak. Kombinasi unsur-unsur dalam Biovision Kids Syrup ini diklaim sangat sesuai bagi anak untuk menjaga kesehatan mata mereka sejak dini. Dengan mata sehat, anak-anak dikatakan dapat berprestasi dan meraih masa depannya.

Ilustrasi: anak mengonsumsi suplemen

Ilustrasi: anak mengonsumsi suplemen

Biovision Kids Syrup diklaim cocok digunakan untuk anak-anak usia tiga tahun hingga enam tahun. Dosis pemakaian atau konsumsi suplemen ini sendiri adalah satu hingga tiga tablet sehari. Anda bisa membeli produk Biovision Kids Syrup di berbagai apotek seperti Kimia Farma, Budi Farma, Apotek R24, Ibra Farma, atau situs jual beli online.

Harga Biovision Kids

Kemasan Biovision KidsHarga
Biovision Kids Syrup 100 mlRp32.500
Biovision Kids TabletRp84.700

Harga Biovision Kids tersebut kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah apotek, toko obat, dan situs jual beli online. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, harga suplemen mata ini sebenarnya relatif stabil. Tahun lalu, Biovision Kids Syrup dijual dengan harga Rp27.380 sampai Rp32 ribuan, sedangkan harga Biovision Kids Tablet mulai Rp88 ribu hingga Rp90 ribuan.

Baca juga  Update Biaya Operasi Lasik Mata Silinder

Suplemen atau multivitamin sendiri bisa menjadi jalan tengah bagi mereka yang khawatir atau ketakutan kekurangan vitamin. Wakil Presiden Council for Responsibility Nutrition, Andrew Shao, menuturkan bahwa kebanyakan multivitamin memiliki margin aman yang ketika menyatu dengan makanan bernutrisi, dan multivitamin tidak akan menyebabkan overdosis.

Berdasarkan Physician Health Study II, juga disimpulkan bahwa sesungguhnya mengonsumsi suplemen multivitamin setiap hari tidak berbahaya bagi kesehatan. Tindakan ini justru menguntungkan. Namun. yang perlu dicatat adalah suplemen bukanlah obat untuk mencegah dan mengobati jenis penyakit tertentu. Selain itu, adalah jangan sampai peran penting makanan bergizi seperti sayuran dan buah-buahan tergantikan oleh suplemen.

[1] Rudhiati, Fauziah, Dyna Apriany, Novani Hardianti. 2015. Hubungan Durasi Bermain Video Game dengan Ketajaman Penglihatan Anak Usia Sekolah. Jurnal Skolastik Keperawatan, Vol. 1(2): 12-17.

[2] Ibid.

[3] Porotu’o, Lely I., Woodford B. S. Joseph, Ricky C. Sondakh. 2015. Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Ketajaman pada Pelajar Sekolah Dasar Katolik Santa Theresia 02 Kota Manado. Jurnal Fakultas Kesehatan UNSRAT Manado, Vol. 4(1).

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terbaru Harga Biovision Kids (Syrup & Tablet)"