Komposisi, Manfaat, Dosis dan Info Terbaru Harga Bio Cal 95 untuk Ibu Hamil

Apakah Anda pernah mengalami pusing dan nyeri sendi saat hamil? Bisa jadi itu adalah gejala kekurangan nutrisi dan kalsium. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah permasalahan tersebut, seperti olahraga, mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi, dan minum suplemen. Nah, salah satu suplemen untuk ibu hamil yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dan harga jualnya murah di pasaran, yaitu Bio Cal 95.

Kemasan Bio Cal 95 (sumber: biggo.id)
Kemasan Bio Cal 95 (sumber: biggo.id)

Hingga saat ini, ada banyak kasus ibu hamil yang sering mengalami gejala kekurangan kalsium atau osteoporosis dini setelah melahirkan. Gejala yang dirasakan tidak hanya sekadar nyeri sendi atau otot, banyak juga yang mengeluh sakit kepala, lemas, keringat dingin, dan sering merasa kaku pada tulang.[1] Tentunya hal tersebut bisa berbahaya jika terus dibiarkan, dan inilah alasan Bio Cal 95 hadir di apotek terdekat.

Bacaan Lainnya

Cal 95 merupakan salah satu suplemen untuk ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak. Dalam satu kapsul Cal 95, dikatakan sudah memiliki banyak kandungan vitamin dan kalsium yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Komposisi Bio Cal 95

  • Coral Calcium 500 gr
  • Magnesium 100 gr
  • Natural Soy Isoflavone 20 mg
  • Vitamin D3 200 IU
  • Vitamin K1 25 mcg
  • Zinc
  • Boron
Baca juga  Info Terbaru Harga Ponstan 500 Mg (Tablet, Strip, Box)

Seluruh komponen di atas menawarkan berbagai manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Bio Cal 95

  • Coral Calcium atau lebih dikenal dengan garam kalsium adalah salah satu kalsium alami yang diambil dari koral atau fosil dari terumbu karang. Dilansir dari doktersehat, coral calcium bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi, gusi, mencegah osteoporosis, menjaga kesehatan jantung, mengatasi kram otot, mengatasi sakit kepala, dan masih banyak lagi.
  • Magnesium 100 gr. Magnesium adalah salah satu mineral yang paling dibutuhkan tubuh. Untuk orang dewasa, jumlah magnesium yang dibutuhkan, yaitu sekitar 500 mg per hari. Kekurangan magnesium dalam tubuh bisa menyebabkan osteoporosis dan kekurangan sel darah merah.
  • Natural Soy Isoflavone 20 mg. Isoflavone merupakan salah satu senyawa alami yang penting untuk kesehatan tubuh, dan secara alami Anda bisa mendapatkannya dari biji kedelai. Senyawa ini berperan sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk meredakan gejala penyakit, melindungi tubuh dari zat radikal bebas, dan memenuhi kebutuhan nutrisi harian.
  • Vitamin D3 200 IU. Vitamin D3 merupakan salah satu vitamin yang larut dalam lemak, sehingga dapat diserap tubuh dengan mudah. Vitamin ini berperan untuk membantu proses penyerapan fosfor dan kalsium yang sulit diserap tubuh.
  • Vitamin K1 25 mcg. Selain vitamin D3, Bio Cal 95 mengandung vitamin K1 yang umumnya berasal dari tumbuhan atau bersifat nabati. Vitamin ini memiliki peran dalam proses pembekuan darah, mencegah penyakit jantung, dan menjaga kesehatan tulang.
  • Bio Cal 95 juga diperkaya dengan kandungan zinc yang berperan penting dalam kesehatan tulang. Kadar zinc yang cukup dalam suplemen mampu menggantikan zinc yang hilang dalam tubuh. Sehingga, suplemen tersebut dapat dijadikan sebagai bahan untuk terapi atau mencegah osteoporosis.
  • Boron merupakan salah satu senyawa yang dapat ditemukan di sayuran hijau, buah, dan kacang. Boron dalam Bio Cal 95 sendiri berperan untuk mengatasi rasa nyeri, meningkatkan kemampuan kognitif otak, mengatasi proses pengapuran sendi, dan masih banyak lagi.
Baca juga  Manfaat dan Update Harga Inlacta DHA
Ilustrasi: ibu hamil mengonsumsi suplemen (sumber: webmd.com)
Ilustrasi: ibu hamil mengonsumsi suplemen (sumber: webmd.com)

Untuk memperoleh manfaat di atas, maka Anda perlu memperhatikan cara mengonsumsi Cal 95 yang tepat.

Cara Konsumsi Bio Cal 95

Untuk mengonsumsi Bio Cal 95, Anda disarankan makan terlebih dahulu. Selain bertujuan mempercepat proses penyerapan suplemen dalam tubuh, hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan ringan pada sistem pencernaan. Apalagi bagi Anda yang memiliki riwayat radang lambung atau maag.

Dosis Bio Cal 95

Dosis yang dianjurkan untuk anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui sama, yaitu 1 hingga 3 kapsul per hari. Anda bisa membaginya sesuai dengan jam makan Anda. Dalam mengonsumsi Bio Cal 95, Anda tidak diperbolehkan minum dalam jumlah lebih, kecuali jika disarankan oleh dokter. Cara konsumsi dan dosis yang salah dapat menyebabkan beberapa efek samping, seperti gejala alergi atau hipersensitif terhadap suplemen, meskipun masih jarang ada orang yang mengalaminya.

Setelah mengetahui manfaat serta cara konsumsinya, apakah Anda berminat mengonsumsi Bio Cal 95? Jika iya, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di apotek terdekat atau secara online. Berikut harga produk Bio Cal 95 di pasaran saat ini.

Baca juga  Cara Pakai dan Update Harga Mud Mask Jafra 75ml

Harga Bio Cal 95

Varian Bio Cal 95 Harga (Rp)
Bio Cal 95 per strip 40.830
1 Box Bio Cal 95 140.000

Jika dibandingkan 2020, Bio Cal 95 mengalami sedikit kenaikan harga pada dan 2022. Misalnya, 1 strip Bio Cal 95 yang berisi 6 tablet dijual seharga Rp38.650 tahun 2020, sedikit naik menjadi Rp39.483 tahun 2021, sedikit naik lagi menjadi Rp40.830 tahun 2022. Sedangkan untuk pembelian 1 box Bio Cal 95 relatif tetap sekitar Rp137 ribuan di tahun 2020 dan 2021, tetapi naik menjadi Rp140 ribu tahun 2022. Harga Bio Cal 95 tersebut tentunya tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu di apotik.

[Update: Almas]

[1] Purnasari, Galih dkk. 2016. Kepatuhan Konsumsi Suplemen Kalsium serta Hubungannya dengan Tingkat Kecukupan Kalsium pada Ibu Hamil di Kabupaten Jember. Jurnal Kesehatan Reproduksi, Vol. 7(2): 83-93.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.