Update Harga Big Cola Berbagai Kemasan

Minuman soda atau berkarbonasi begitu populer. Sensasinya yang unik, minuman tersebut menjadi primadona untuk melepas dahaga. Salah satu minuman bersoda yang memikat hati semua kalangan dengan harga murah adalah Big Cola. Saingan Coca Cola ini bahkan menawarkan varian rasa yang cukup banyak, sehingga tak membuat konsumen bosan.

Minuman soda/karbonasi (sumber: eatthis)
Minuman soda/karbonasi (sumber: eatthis)

Big Soft Drink Cola diproduksi oleh AJE Indonesia yang merupakan bagian dari AJE Group. AJE Group merupakan perusahaan multinasional yang telah mempunyai perwakilan di 20 negara di seluruh dunia dengan 22 serta karyawan yang berjumlah lebih dari 20.000 orang. Perusahaan yang dijalankan oleh Añ añ os-Jerí dari Ayacucho ini memproduksi, mendistribusikan, dan memasarkan beberapa produk minuman yang berbasis di Lima, Peru. Perusahaan juga mengembangkan bisnisnya di Ekuador, Republik Dominika, Venezuela, Meksiko, Kostarika, Guatemala, Honduras, El Salvador, dan Thailand.

Bacaan Lainnya

Produk ini dikatakan menjadi brand yang menyasar konsumen kelas ekonomi menengah. Tak heran jika harga yang ditawarkan begitu ekonomis dan pas untuk kantong pelajar. Pertama kali diluncurkan, Big Cola hadir dengan tiga varian, yakni Cola, Strawberry, dan Lemon. Kekuatan produk Big Cola adalah harganya yang murah, yakni separuh dari harga kompetitor, Rp3.900 dengan isi 535 ml. Sementara kompetitor, Coca-Cola, dengan isi 425 ml, harganya Rp6.450.

Hadir di Indonesia sejak tahun 2010, Big Cola memiliki tiga yang mempunyai kapasitas produksi berbeda beda. Pabrik pertama di Delta Silicon I Cikarang mampu memproduksi 128 ribu bungkus per hari dengan 3 jenis ukuran produk, ukuran 300 ml, 535 ml, dan 1.500 ml yang dikerjakan oleh 168 pekerja. Pabrik kedua di Surabaya mampu memproduksi 56 ribu bungkus per hari, sedangkan pabrik ketiga di Delta Silicon 6 mampu memproduksi 52 ribu bungkus per hari.

Baca juga  Update Harga Sarden dan Mackerel Maya

Perusahaan yang memiliki filosofi Think Big dan Dream Big mampu membuktikan Big Cola berhasil menguasai 45% pasar karbonasi di Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, di AJE Global—prinsipal dari merk Big Cola—Indonesia sanggup berkontribusi hingga 18% yang menjadikan Indonesia menempati posisi keenam di antara puluhan negara yang telah dimasuki AJE Global. PT AJE Indonesia secara perlahan mulai menjadi market leader untuk kategori minuman bersoda di Indonesia. 

Keunggulan Big Cola

  • Produk berkualitas internasional.
  • Kandungan CO2 lebih ideal.
  • Mempunyai berbagai macam ukuran dan rasa.
  • Harga lebih terjangkau untuk konsumen.
  • Isi dan ukuran lebih besar dari produk lain.

Big Cola juga menawarkan banyak ukuran minuman, mulai 215 ml, 300 ml, 425 ml, 535 ml, 1.500 ml (1,5 liter), dan 3.100 ml (3,1 liter). Tak hanya Big Cola, terdapat varian rasa lain yang ditawarkan misalnya strawberry, melon, jeruk, dan mixed fruit. Berikut komposisi Big Soft Drink Cola.

Varian Big Cola (sumber: corporatevision.io)
Varian Big Cola (sumber: corporatevision.io)

Komposisi Big Soft Drink Cola

  • Air.
  • Gula.
  • CO2.
  • Perisa emulsi kola (jeruk, strawberry, anggur, dan jeruk nipis).
  • Pengatur keasaman sitrat.
  • Pewarna karamel (rasa cola).
  • Pewarna kuning FCF Cl 15985 (rasa jeruk).
  • Pewarna karmoisin Cl 14720 (rasa strawberry).
  • Pewarna biru berlian Cl 42090 (rasa anggur).
  • Natrium benzoat (pengawet).
Baca juga  Update Harga Menu Holycow Steakhouse by Chef Afit

Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi kesegaran Big Soft Drink Cola, Anda bisa langsung membelinya di minimarket terdekat. Sebagai referensi, berikut harga Big Cola dalam berbagai kemasan.

Harga Big Cola 

Varian Big Cola Harga
Big Soft Drink Cola 215 ml Rp2.888
Big Soft Drink Cola 425/535 ml Rp3.000
Big Cola Stroberi 375 ml Rp3.100
Big Soft Drink Cola 3,1 liter Rp20.200
Big Soft Drink Cola 12 x 250 ml Rp33.000
Big Soft Drink Cola 6 x 1,5 liter Rp75.000
Big Soft Drink Cola 6 x 3,1 liter Rp246.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga Big Cola di pasaran saat ini terpantau fluktuatif. Misalnya, Big Cola kemasan 215 ml yang semula dijual seharga Rp2.340, sedikit naik menjadi Rp2.888 per botol. Sementara itu, harga Big Cola 425/535 ml justru turun dari Rp3.900 menjadi Rp3.000 per botol. Selain Big Cola, ada pula merk soft drink lainnya yang tersedia di minimarket. Sebagai bahan referensi, berikut harga soft drink lainnya.

Display minuman Fanta di supermarket (sumber: tribunnews.com)
Display minuman bersoda di supermarket (sumber: tribunnews.com)

Harga Soft Drink di Indomaret

Varian Soft Drink Harga
Coca-Cola Soft Drink 250 ml Pet Rp3.500
Fanta Soft Drink Vitamin C Orange 390 ml Rp5.000
Sprite Soft Drink Waterlymon 425 ml Rp5.000
A&W Soft Drink Sarsaparila 250 ml Rp6.200
Coca Cola Soft Drink Zero Sugar 250 ml Rp6.200
Pocari Sweat Soft Drink 330 ml Rp6.600
Root Beer Soft Drink 250 ml Rp7.300
Baca juga  Manfaat dan Update Harga Skuter Dewasa (Semua Merk)

Harga soft drink di atas kami rangkum dari resmi Indomaret. Harga tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak Indomaret. Selain di Indomaret, beberapa produk juga dapat Anda temukan di Alfamart atau minimarket lainnya.

Minuman bersoda mengandung paling banyak gula. Setidaknya, satu kaleng minuman bersoda biasanya mengandung 9 sendok teh gula. Padahal kebutuhan gula dalam tubuh tidak boleh lebih dari empat gram atau satu sendok teh sehari. Jika Anda mengonsumsi minuman ini secara berlebihan atau rutin, terdapat beberapa efek samping yang bisa muncul. 

Efek Samping Minuman Bersoda

Seperti penjelasan di atas, mengonsumsi minuman bersoda secara berlebihan akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan. Kandungan gula yang terbilang tinggi dapat meningkatkan risiko diabetes karena hormon insulin yang ada dalam tubuh tidak mampu mengubah zat gula menjadi gula otot (glikogen), sehingga dapat memicu tingginya gula darah dan glukosa dalam tubuh.

Selain itu, Anda yang gemar mengonsumsi minuman berkarbonasi juga akan memengaruhi kesehatan gigi. Penumpukan plak pada akibat adanya gula dalam soda akan menjadi makanan bagi bakteri di mulut. Hal tersebut akan meningkatkan produksi asam yang membantu plak menggerogoti lapisan pelindung gigi. Risiko kegemukan juga Anda alami jika mengonsumsi soft drink secara berlebihan. Sebaiknya Anda membatasi jumlah softdrink yang Anda minum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.