Harga Berbagai Macam Pilihan Kue Tart di Dea Cake & Bakery

Merayakan ulang tahun merupakan momen sekali dalam setahun. Bagi sebagian orang, momen itu harus diperingati dengan hadirnya orang-orang terdekat, dan dilengkapi dengan hidangan berupa tart. Di Jawa Timur, salah satu toko yang menjadi jujugan warga sekitar untuk membeli ultah adalah Dea Bakery.

Ulang tahun pastilah menjadi hari yang spesial bagi setiap orang. Karena pada hari tersebutlah umur kita akan bertambah dan doa akan diberikan dari orang-orang tersayang. Hari spesial tentunya harus dirayakan dengan cara yang spesial. Biasanya cara yang sering dilakukan untuk merayakan hari ulang tahun adalah dengan mengadakan sebuah pesta secara meriah. Atau bisa juga sebaliknya, justru kita yang mendapatkan pesta kejutan dari orang-orang terdekat.

Dea Cake & Bakery - bakerydipandaanpasuruan.blogspot.com

Dea Cake & Bakery - bakerydipandaanpasuruan.blogspot.com

Bagaimanapun cara merayakannya, tetap satu hal yang pasti tak ketinggalan saat perayaan ulang tahun yakni kue tart. Perayaan ulang tahun yang selalu diidentikkan dengan kue tart dilambangkan sebagai bentuk suka cita atau simbol kebahagiaan atas bertambahnya umur.

Sementara, tradisi tiup lilin sebelum memotong kue dianggap dapat mewakili sebuah doa dan harapan yang dipanjatkan. Oleh karena itu, keduanya selalu dijadikan tradisi wajib yang tak boleh terlewatkan. Nantinya kue tersebut akan dinikmati secara bersamaan saat perayaan ulang tahun. Tetapi Anda tentu masih bingung dari mana awal mulanya tradisi kue ulang tahun dan tiup lilin ini berasal? Yuk ketahui sejarahnya.

Tradisi Kue Tart dan Tiup Lilin Saat Ulang Tahun

Salah satu hal yang identik dengan perayaan ulang tahun adalah kue tart dan lilin. Kue tart di masa kini dijadikan simbol perayaan, bahkan tak hanya ulang tahun saja melainkan perayaan-perayaan lain. Kue tart dianggap bisa mewakili rasa suka cita dan kebahagiaan. Kue tart biasa disajikan sebagai hidangan untuk tamu di hari ulang tahun tak sekadar hiasan semata.

Lalu bagaimana kue tart bisa dijadikan simbol perayaan ulang tahun?

Tradisi kue tart ini kabarnya sudah ada sejak abad ke-13. Kue tart umumnya berbentuk bulat pada zaman dahulu, hingga di masa modern ini mengalami perubahan. Dinamakan Birthday Cakes, dipercaya kata ini berasal dari Bahasa Norse Lama yaitu 'kaka'. Dari penelusuran sejarah, pada zaman Yunani Kuno. masyarakat biasa membuat kue atau roti madu dengan bentuk bulat menyerupai bulan sebagai persembahan di kuil Artemis-Dewi Bulan.

Sedangkan lain, para ahli percaya kue ulang tahun berawal dari Jerman saat abad pertengahan. Di Jerman, kue manis ini dibentuk seperti bayi Yesus untuk memperingati hari lahirnya. Beberapa tahun kemudian, kue ulang tahun istimewa ini lantas dimunculkan kembali di Jerman sebagai perayaan ulang tahun anak muda. Selain itu Jerman juga membuat kue yang mereka sebut sebagai Geburtstagorten yang bertekstur kasar namun manis.

Mengapa ada lilin di kue tart?

Perayaan ulang tahun tentu tak lengkap tanpa lilin yang ada di kue tart. Tradisi lilin ini sebenarnya berhubungan dengan periode Yunani awal. Di mana masyarakat pada masa itu memanfaatkan tempat lilin menyala pada kue agar bersinar layaknya bulan. Hal ini berkaitan dengan kepercayaan Yunani pada Artemis, Dewi Bulan.

Sementara para ahli berpendapat jika makna asap lilin bisa membawa keinginan masyarakat dan doa kepada dewa-dewa yang ada di langit. Sedangkan orang Jerman lebih menganggap lilin besar di tengah kue adalah simbol cahaya kehidupan.

Lain Jerman dan Yunani, lain pula Inggris. Pada zaman pertengahan. masyarakat Inggris justru biasa menempatkan benda simbolik, misalnya koin, cincin, atau bidal ke dalam adonan kue. Sebab mereka beranggapan orang yang akan menemukan benda simbolik pada kue tersebut akan menjadi kaya.

Namun bagi yang menemukan bidal dipercaya akan menemui kesialan yaitu tidak pernah menemukan jodoh seumur hidupnya. Takhayul selanjutnya yang beredar di Eropa adalah apabila kue jatuh saat pemanggangan maka dianggap sebagai firasat buruk. Nasib buruk itu akan menimpa orang yang merayakan di tahun mendatang.

Kue Tart Dea Bakery

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, salah satu toko cake and bakery yang dipilih warga sekitaran Jawa Timur untuk membeli kue tart dan kue lainnya adalah Dea Bakery. Toko kue yang satu ini menyajikan aneka kue yang bercita rasa lezat serta dengan banderol harga yang cukup terjangkau.

Dea Cake & Bakery - bakeryditurenmalang.blogspot.com

Dea Cake & Bakery - bakeryditurenmalang.blogspot.com

Meski harus bersaing dengan perusahaan sejenis yang lebih besar, Dea Cake and Bakery perlahan dikenal masyarakat Jawa Timur dan sebagian Jawa Tengah. Berangkat dari hobi, Mulyani Hadiwijaya, sang pemilik memulai cake dan bakery dari sebuah toko kue ‘Dea’ di Pasar Kepanjen pada 2001.

Mengingat pentingnya meningkatkan trust (kepercayaan) di masyarakat, Mulyani kemudian melakukan pelatihan membuat kue cuma-cuma kepada para . Pelatihan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Tidak hanya menjual bahan kue, sejak itu mulai banyak pesanan datang dari hingga akhirnya pada 2009 Mulyani memutuskan untuk membuka Dea Cake and Bakery.

Dea Cake and Bakery mengalami yang cukup pesat. Hingga 2017 lalu, sudah ada 23 outlet di seluruh Jawa Timur dan Jawa Tengah, dengan jumlah total karyawan sebanyak 250 orang. Kesuksesan usahanya ini tentu tidak diraih dengan mudah. Sejumlah hambatan menyertai Dea Cake and Bakery, terutama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), yaitu pekerja.

Sebab itu, manajemen selalu berupaya meningkatkan kualitas SDM dengan mengadakan sejumlah pelatihan yang dilakukan secara berkala. Kini, Dea Cake and Bakery telah tumbuh menjadi bisnis yang menjanjikan. Selain omzet yang tumbuh pesat, bisnis ini juga sering mendapat penghargaan, baik dari pemerintah setempat maupun nasional.

Harga Kue Tart Dea Bakery

Dea Bakery diproduksi oleh tenaga terampil dan terbuat dari bahan berkualitas terbaik dan selalu konsisten untuk menjaga mutu dan rasa. Untuk produk kue tart-nya, konsumen dimanjakan dengan pilihan bentuk dan rasa kue yang lezat dengan banderol harga yang beragam. Berikut daftar harga kue tart di Dea Bakery

Nama ProdukHarga
Choco Blaster 18cm Rp110.000
Flower Heart 18cmRp110.000
Choco Loverain 18cmRp110.000
Flower Style 15cmRp60.000
Peanut Delight 15cm Rp60.000
Sweet Heart 15cmRp60.000
Mocca Lovely 15cm Rp60.000
Fruits Style 15cmRp60.000
Choco Moonlight 15cmRp60.000

Daftar harga tersebut kami dapat dari situs resmi Dea Cake & Bakery. Tak hanya menawarkan pilihan kue tart yang lezat dan murah, Dea Bakery juga menyajikan berbagai macam kue dan roti jenis lainnya.

Baca juga  Manfaat & Harga Daun Stevia Sebagai Alternatif Pengganti Gula
loading...

Leave a reply "Harga Berbagai Macam Pilihan Kue Tart di Dea Cake & Bakery"