Harga Belvita Breakfast (80 gr, 160 gr, 1 Dus)

No comment569 views

menjadi salah satu alternatif yang bisa dikonsumsi untuk sarapan jika Anda tidak terbiasa atau sedang mengurangi nasi. Di pasaran sendiri, biskuit telah hadir dalam beragam merek, salah satunya Belvita. Resmi hadir di Indonesia sekitar tahun 2016, ini sekarang ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau untuk ukuran orang Indonesia.

Menu sarapan Belvita Breakfast (instagram: @belvitabreakfastid)

sarapan Belvita Breakfast (instagram: @belvitabreakfastid)

Sebelum membahas mengenai Belvita, tidak ada salahnya kita mengulik sedikit mengenai biskuit. Dikutip dari Wikipedia, biskuit dikatakan sebagai produk jajanan renyah yang dibuat dengan cara dipanggang ( kering). Biskuit memiliki Istilah berbeda-beda di berbagai wilayah di dunia. Asal kata ‘biskuit’ atau ‘biscuit’ (dalam bahasa Inggris) sendiri berasal dari bahasa Latin, yaitu bis coctus, yang berarti ‘dimasak dua kali’. Di Amerika, biskuit populer dengan sebutan cookie, yang berarti kecil yang dipanggang, atau kering.

Sementara itu, menurut SNI, biskuit adalah sejenis makanan yang terbuat dari tepung terigu yang melalui proses pemanasan dan pencetakan. Dalam syarat mutu biskuit, gizi yang terkandung dalam adalah air maksimal 5 persen, protein minimal 9 persen, karbohidrat minimal 70 persen, abu maksimal 1,6 persen, serat maksimal 0,5 persen, dan kalori minimal 40 kkl per 100 gr.

Dilansir dari localhistories.org, biskuit sendiri merupakan makanan yang sudah dikenal bangsa Romawi sejak 23 abad yang lalu. Bangsa Romawi menyebut biskuit dengan sebutan bis cotus yang artinya dipanggang dua kali. Sementara, orang Inggris menyebut biskuit dengan nama craken. Craken merujuk pada tekstur biskuit yang renyah, kering, dan saat digigit berbunyi ‘krek’. Karena rasanya yang mudah diterima dan tekstur yang renyah, biskuit menjadi makanan yang disukai banyak orang dan dibawa berlayar ke berbagai negara di dunia.

Di Belanda, kue semacam biskuit memiliki tekstur yang lebih empuk dan punya cenderung manis. Kue ini disebut dengan nama Koekje atau kue kecil. Sekarang, kue ini lebih kita kenal dengan nama cookie. Para kompeni Belanda kemudian membawa kue ini ke Amerika pada abad ke-17, dan sejak itu penyebaran biskuit pun semakin luas.

Meski bentuknya tergolong biasa-biasa saja, namun jangan menyepelekan biskuit. Pasalnya, makanan ini diklaim memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat biskuit antara lain:

  • Membantu kita untuk mengurangi peradangan kronis. Peradangan merupakan salah satu konstituen utama dalam sebagian besar jenis sakit rematik. Oleh karena itu, konsumsi makanan ini dalam jumlah yang dan aktif akan mengurangi peradangan.
  • Untuk bayi, biskuit ternyata dapat melatih mereka melakukan koordinasi tangan, mata, dan otak.
  • Biskuit yang terbuat dari bahan gandum dikatakan sangat membantu dalam proses pencernaan makanan.
  • Karena mengandung karbohidrat, protein, dan gula, biskuit juga dapat menimbulkan rasa kenyang dan menjadi sumber tenaga bagi tubuh kita.
  • Untuk mereka yang memiliki obesitas, biskuit dengan gandum, vitamin B, serta zat besi tinggi dan rendah lemak, merupakan salah satu pilihan yang baik untuk membantu merasa tidak lapar dalam waktu cukup lama.

Manfaat Belvita

Kemasan biskuit Belvita Breakfast (sumber: hungrytravelduo.com)

Kemasan biskuit Belvita Breakfast (sumber: hungrytravelduo.com)

Seperti diuraikan di atas, saat ini sudah banyak merek biskuit yang bertebaran di pasaran Tanah Air. Nah, salah satu produk yang tergolong anyar adalah Belvita Breakfast, karena baru saja meluncur di Indonesia pada tahun 2016 kemarin. Produk ini dikatakan sebagai biskuit sarapan pertama di Indonesia yang mengajak menikmati sarapan dengan gaya yang baru.

Pihak PT Mondelez Indonesia, selaku produsen, meyakini bahwa biskuit Belvita sesuai dengan perubahan gaya hidup dan kebiasaan sarapan yang sedang terjadi pada masyarakat Indonesia. Masyarakat urban di Indonesia bangun sangat pagi karena harus melalui kemacetan serta jarak tempuh yang panjang ke kantor. Hal ini memengaruhi kebiasaan sarapan mereka, dengan kebanyakan tidak memiliki pilihan selain melewatkan atau mengorbankan sarapan.

Saat ini, di Indonesia, biskuit memang merupakan makanan yang paling sering dikonsumsi saat sarapan. Tetapi, menurut klaim perusahaan, belum ada biskuit yang secara khusus dibuat untuk kesempatan ini. Belvita Breakfast lantas menawarkan keuntungan yang menjanjikan, baik nutrisi, rasa (lezat), maupun kepraktisannya. Biskuit ini dikatakan bergizi, memiliki rasa yang enak, serta praktis untuk dimakan di mana saja, sekalipun saat berada di perjalanan, yang sesuai dengan masyarakat perkotaan di Indonesia.

Biskuit Belvita sendiri sebelumnya telah dikenal sebagai ikon sarapan global yang berhasil mengubah menu sarapan melalui biskuit. Hingga saat ini, biskuit Belvita sudah dipasarkan di lebih 50 negara, mulai Eropa dan Amerika Utara ke Asia Pasifik dan Amerika Latin. Belvita juga memiliki performa pasar yang luar biasa. Contohnya, di Mondelez Inggris, dalam waktu hanya dua tahun setelah peluncurannya, Belvita menjadi merek biskuit terbesar.

Produk ini disebutkan tidak hanya sekadar biskuit. Pasalnya, Belvita sudah didukung nutrisi seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin D, kalsium, dan zat besi. Dengan kandungan tersebut, biskuit Belvita dikatakan tidak hanya mengenyangkan saat dikonsumsi pada waktu sarapan, tetapi juga menyehatkan.

Di pasaran dalam negeri, pihak produsen merilis Belvita dalam dua portofolio, yaitu Belvita Breakfast Milk and Cereal dan Belvita Breakfast Honey and Chocolate. Produk ini sendiri sudah hadir di banyak pasar swalayan, bahkan situs jual beli online. Berikut terbaru kisaran harga Belvita Breakfast di dalam negeri.

Harga Belvita

Varian Belvita Breakfast (sumber: yoursandmineareours.com)

Varian Belvita Breakfast (sumber: yoursandmineareours.com)

Varian BelvitaHarga
Belvita Milk and Cereal 80 grRp7.800 – Rp12.000
Belvita Honey and Chocolate 80 grRp7.800 – Rp12.000
Belvita 160 grRp15.000
Belvita Fruit & Fibre 300 grRp35.000
Belvita 80 gr x 24 pcsRp167.000

Harga biskuit Belvita di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk minimarket dan situs jual beli online. Harga biskuit Belvita tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing tempat. Untuk memperoleh informasi lebih lengkap, Anda bisa datang langsung ke minimarket atau swalayan terdekat di kota Anda.

Baca juga  Info Terbaru Harga Kue Tart Holland Bakery (Semua Varian & Ukuran)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Belvita Breakfast (80 gr, 160 gr, 1 Dus)"