Info Lengkap Manfaat, Efek Samping, dan Harga Bedak Salicyl KF

Bedak menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia, khususnya wanita. Dari yang kecanduan dandan hingga yang anti dandan sekalipun pasti pernah menggunakan kosmetik ini. Tak hanya untuk saja, bedak ternyata juga memiliki manfaat untuk meredakan gatal atau alergi kulit. Salah satunya bedak merk Salicyl KF yang dapat Anda temui di apotek dengan harga terjangkau.

Bedak Gatal (sumber: npr.org)

Bedak Gatal (sumber: npr.org)

Awalnya, manusia memakai bedak bukan untuk tujuan estetika atau mempercantik diri, tetapi lebih pada alasan spiritual dan kepercayaan. Baru pada zaman Cleopatra, penggunaan bedak sebagai kosmetik mulai ditonjolkan. Seiring waktu, masyarakat mulai memahami estetika dari bedak.[1]

Meskipun demikian, Anda perlu cermat dan teliti sebelum membeli bedak. Hal terpenting yang harus diperhatikan dalam menggunakan bedak adalah kecocokan jenis kulit dengan bedak yang digunakan. Memilih bedak dengan tekstur ringan menjadi hal yang sering dilakukan untuk menghindari iritasi kulit. Jenis bedak yang memiliki tekstur yang ringan adalah bedak padat tipe sheer dan bedak tabur.

Baca juga  Harga Terbaru Herbaslim, Obat Pelangsing Herbal Turunkan Berat Badan

Bedak tabur Salicyl KF memiliki kandungan asam salisilat sebagai zat aktifnya. Asam salisilat merupakan senyawa yang bersifat bakteriostatik (menghambat pertumbuhan bakteri), fungisida (membasmi jamur), dan keratolitik (membuang sel-sel kulit mati), sehingga tak heran jika bedak Salicyl KF diklaim mampu  menghilangkan keluhan gatal-gatal yang disebabkan oleh biang keringat, dan gangguan kulit lainnya.

Manfaat Bedak Salicyl KF

Kandungan asam salisilat dalam bedak Salicyl KF memberikan manfaat yang banyak bagi tubuh selain menghilangkan gatal-gatal. Berikut manfaat lainnya yang terkandung dalam bedak Salicyl KF:

  • Asam salisilat dapat mencegah sel-sel kulit mati menutupi folikel rambut sehingga dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori.
  • Asam salisilat memiliki kandungan Beta Hydroxy Acid (BHA) yaitu suatu senyawa yang dapat mengurangi kerutan dan keriput.
  • Asam salisilat juga dapat membantu mengelupaskan sel kulit mati (keratin), sehingga membuat kulit tampak lebih segar.
Baca juga  Update Harga Suplemen Kalsium Licokalk

Bedak Salicyl KF sangat baik digunakan untuk mengatasi jerawat dan iritasi kulit. Bedak ini digunakan untuk pemakaian luar dan cocok bagi Anda yang memiliki jenis kulit normal dan berminyak. Bagi penderita yang memiliki riwayat hipersensitif atau riwayat alergi terhadap baik Asam Salisilat atau pun talek tidak dianjurkan menggunakan produk ini.

Efek Samping Bedak Salicyl KF

Meski memiliki manfaat, bedak Salicyl KF juga dapat memberikan efek samping bagi sebagian orang. Beberapa efek samping Bedak Salicyl yang pernah dilaporkan terkait penggunaannya yang berlebihan meliputi: kulit yang ditaburi mengalami iritasi, menjadi kering, memerah hingga mengelupas. Beberapa pengguna bedak juga merasakan sensasi terbakar pada kulit atau bahkan kulitnya bertambah gatal.

Bedak Salicyl KF (sumber: Tokopedia)

Bedak Salicyl KF (sumber: Tokopedia)

Cara Pakai dan Dosis Bedak Salicyl KF

Bedak Salicyl KF memiliki komposisi asam salisilat 2% dan talek 98%. Obat ini dapat dipakai umumnya sebanyak 1-2 kali per hari, tergantung pada jenis dan keparahan kondisi kulit yang akan diobati. Cara pakai bedak Salicyl KF seperti penggunaan bedak lainnya yakni ditaburkan dan digosokkan secara merata pada kulit yang gatal atau mengalami gangguan.

Baca juga  Info Terbaru Harga D’Green Coffee MSI (Sachet & Box)

Harga Bedak Salicyl KF di Apotek

Bedak Salicyl KF dapat Anda beli di apotik mulai harga Rp7.968 dengan kemasan 60 gram. Bedak gatal ini juga tersedia di sejumlah minimarket seperti Indomaret maupun Alfamart terdekat. Anda bahkan dapat menemukan produk ini di beberapa marketplace dengan harga kisaran Rp7 ribuan. Selain bedak, Salicyl KF juga menghadirkan produk dalam lotion kemasan 60 ml yang dijual seharga Rp14 ribuan.

[1] Muliyawan, Dewi. A – Z tentang Kosmetik.(Jakarta: Elex Media Komputindo, 2013), hlm. 48

author
Pengamat dinamika harga. Pengelola toko dan counter. Ex-wartawati media lokal.

Leave a reply "Info Lengkap Manfaat, Efek Samping, dan Harga Bedak Salicyl KF"