Update Harga Bayclin 1 Liter (Botol dan Dus)

Produk pemutih kerap dibutuhkan ketika mencuci , khususnya baju-baju berwarna putih. Ada beragam merk pemutih pakaian yang beredar di Indonesia, salah satunya seperti Bayclin. Selain untuk memutihkan dan membersihkan noda pada pakaian, Bayclin pun semakin banyak digunakan sebagai bahan alternatif disinfektan yang berguna membasmi kuman dan juga bakteri. Tersedia dalam tiga , yakni Bayclin Regular, Bayclin Fresh, dan Bayclin Lemon, produk tersebut hadir dalam botol isi 100 ml, 200 ml, 500 ml, 1 liter, dan jerigen isi 4 liter. Di pasaran, Bayclin dijual dengan yang relatif terjangkau.

Ilustrasi: Cara Pemakaian Produk Pemutih Pakaian (credit: cleanipedia)
Ilustrasi: Cara Pemakaian Produk Pemutih Pakaian (credit: cleanipedia)

Pemutih pakaian digunakan untuk menghilangkan noda membandel yang menempel pada pakaian, serta dapat membunuh bakteri. Dalam kegiatan mencuci, pemutih pakaian biasanya digunakan bersama-sama dengan deterjen. Pemutih pakaian mampu memecahkan ikatan pada molekul-molekul noda, kemudian melepaskannya dari pakaian, karena biasanya di dalam produk itu terdapat sekitar 5,25% larutan natrium hipoklorit.

Bacaan Lainnya

Namun, penggunaan bahan pemutih harus dilakukan secara -hati karena dapat merusak pakaian. Bahan pakaian seperti poliester dapat berubah warna menjadi kekuning-kuningan bila dicuci dengan pemutih. Selain itu, pemakaian bahan pemutih secara berlebihan dapat merusak kain.[1]

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Nah, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Bayclin diklaim efektif menghilangkan warna kusam yang menempel dan menghilangkan noda membandel pada baju. Selain itu, Bayclin dapat digunakan untuk membersihkan dan menghilangkan bau di kamar mandi, membersihkan lantai, serta membersihkan dapur.

Cara Pemakaian Bayclin untuk Pakaian

  • Untuk memutihkan cucian, larutkan 30 ml (2 tutup botol) Bayclin ke dalam 2 liter air, rendam pakaian selama 5-10 menit, bilas dengan air bersih.
  • Untuk menghilangkan noda, larutkan 30 ml (2 tutup botol) Bayclin ke dalam 1 liter air, rendam pakaian selama 10-20 menit, bilas dengan air bersih.

Cara Pemakaian Bayclin untuk Keperluan Rumah Tangga

Untuk kamar mandi bersih dari jamur, larutkan 30 ml Bayclin ke dalam 2 liter air.

  • Untuk lantai bersih dan nyaman, larutkan 30 ml Bayclin ke dalam 2 liter air.
  • Untuk dapur bersih dan menyenangkan, larutkan 30 ml Bayclin ke dalam 2 liter air.
  • Untuk bak sampah bebas bau tak sedap, larutkan 40 ml Bayclin ke dalam 0,5 liter air, lalu percikkan ke sumber bau. Bayclin juga membunuh sebagian besar kuman di lingkungan rumah Anda.
Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Anjuran Penggunaan Bayclin

  • Dianjurkan untuk merendam dengan mengikuti petunjuk pemakaian di atas, apabila hasil belum memuaskan lakukan tindakan ulang dengan larutan baru.
  • Hanya untuk pakaian putih. Agar lebih yakin, coba dulu pada bagian yang tersembunyi, terutama pada pakaian yang tipis dan halus.
  • Larutkan Bayclin dengan air dulu, jangan menuang langsung pada pakaian.
  • Gunakan air PAM atau air yang memiliki kualitas yang sama dengan air PAM, tidak dianjurkan menggunakan air yang berkadar besi tinggi.
  • Tidak boleh digunakan untuk bahan berwarna, sutra, wol, rayon, spandex, dan kulit.
  • Hindarkan dari bahan dan yang mengandung logam, karena dapat menimbulkan karat.

    Ilustrasi: Produk Bayclin (credit: Lazada)
    Ilustrasi: Produk Bayclin (credit: Lazada)

Harga Bayclin 1 Liter

Varian Bayclin Harga
Bayclin 5 in 1 Fresh Pemutih 1.000 ml Rp16.000 per botol
Bayclin Pemutih Pakaian Reguler 1.000 ml Rp19.000 per botol
Bayclin Pemutih Pakaian Lemon 1.000 ml Rp20.000 per botol
Bayclin Lemon Pemutih Desinfektan 1 liter Rp23.400 per botol
Bayclin Pemutih 1.000 ml x 6 pcs Rp127.500 per dus
Bayclin 5 in 1 Fresh Pemutih 1.000 ml x 12 pcs Rp237.000 per dus
Bayclin Pemutih Pakaian Lemon 1.000 ml x 12 pcs Rp237.000 per dus
Bayclin Pemutih Pakaian Reguler 1.000 ml x 12 pcs Rp237.000 per dus

Daftar harga Bayclin kemasan 1 liter di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah toko dan beberapa situs jual beli online. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harganya saat ini mengalami sedikit kenaikan. Harga Bayclin Pemutih Pakaian Lemon 1.000 ml misalnya, semula Rp16.300 da sekarang menjadi Rp20 ribu per botol, sedangkan harga per dus isi 12 pcs naik dari Rp190 ribu menjadi Rp237 ribu.

Varian Bayclin 1 Liter - (id.carousell.com)
Varian Bayclin 1 Liter – (id.carousell.com)

Bayclin merupakan larutan aktif yang menyebabkan karat pada logam. Pakailah sendok logam tahan karat dalam penggunaan. Bila terkena mata, cucilah dengan air. Bila terminum, minumlah air banyak-banyak. Jauhkan dari jangkauan anak-anak. Simpan di tempat sejuk dan kering. Jangan dicampur dengan bahan pembersih lain, karena dapat menimbulkan gas berbahaya. Bayclin juga sebaiknya hanya digunakan untuk pakaian putih.

(Panca)

[1] Lutfi. 2004. IPA SMP dan MTs Jilid 2. Jakarta: Erlangga, hlm 26.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *