Info Lengkap Varian dan Indo Terbaru Harga Bakmi Mewah

Saat ini, bakmi menjadi salah satu menu pilihan ketika makan di luar rumah. Tidak susah menemukan bakmi karena banyak penjual bakmi dari kelas gerobak hingga restoran. Namun, bagi Anda yang tak memiliki waktu cukup, tak perlu bingung harus keluar karena dapat memasak sendiri di rumah. Nah, salah satu produk bakmi instan premium dengan harga terjangkau yakni Bakmi Mewah.

Ilustrasi : Bakmi Instan (sumber: foto-basa.com)
Ilustrasi : Bakmi Instan (sumber: foto-basa.com)

Mengulas soal sejarahnya, bakmi merupakan salah satu jenis mi yang dibawa oleh pedagang Tionghoa ke Indonesia. Dalam perkembangannya, bakmi di Indonesia mengalami penyesuaian bumbu dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dalam negeri. Bakmi bisa ditambahkan dengan berbagai jenis bahan makanan lain sehingga ada bakmi yang namanya bakmi ayam, bakmi jamur, bakmi bakso, atau bakmi pangsit.[1]

Bacaan Lainnya

Kata mie dan bami dalam bahasa Belanda dan Jerman berasal dari bakmi dan diperkenalkan selama masa kolonialisasi Belanda di Indonesia. Dari tampilannya, bakmi memiliki ketebalan antara mian Tiongkok dan udon Jepang. Tentu saja, masing-masing hidangan mie tersebut memiliki cita berbeda.

Seiring waktu, terdapat berbagai variasi bakmi di Indonesia. Bakmi yang paling umum adalah yang terbuat dari tepung terigu atau bakmi kuning. Jenis kedua yang juga terkenal adalah kwetiau yang dibuat dari beras dan bentuknya lebih lebar serta lebih tipis. Kedua variasi bakmi ini biasa digoreng atau direbus sebelum disajikan.[2]

Review Bakmi Mewah

Kami akan mengajak Anda mengulas Bakmi Mewah, salah satu produk bakmi instan dengan premium dan banyak dijual di pusat perbelanjaan. Bakmi Mewah diproduksi oleh PT Dellifood Sentosa, salah satu perusahaan di bawah naungan bendera Mayora Group. Perusahaan tersebut berlokasi di daerah Tangerang, Banten.

Bakmi Mewah telah mengantongi label halal dari MUI dan sertifikat pangan ISO 9001 dan ISO 22000, sehingga kehigienisan bahan makanan tak perlu diragukan lagi. Bakmi Mewah siap melengkapi puluhan produk makanan untuk pasar menengah atas. Keunggulan Bakmi Mewah yakni mie yang dibuat tanpa pengawet dengan semua bahan pelengkap asli, baik dari sayuran, topping, maupun sambal. Topping Bakmi Mewah meliputi bakso ikan, telur, daging ayam, dan sapi. Anda juga akan menikmati bakmi ala restoran dengan porsi yang banyak.

Bicara soal Bakmi Mewah, terdiri dari 54% lemak, 37% karbohidrat, dan 9% protein. Untuk itu, Bakmi Mewah telah memenuhi 21% dari Angka Kecukupan Gizi (AKG). Setidaknya terdapat empat varian Bakmi Mewah yang dapat Anda pilih, yaitu Bakmi Mewah Instant Sambal Matah, Bakmi Mewah Instan Daging Ayam, Bakmi Mewah Instant Sop Buntut, dan Bakmi Mewah Instant Bakmi Goreng Komplit.

Ilustrasi: Salah Satu Varian Bakmi Mewah (credit: Wanderbites)

Varian Bakmi Mewah

  • Bakmi Mewah Instant Sambal Matah. Memiliki tekstur mie yang lembut dan kenyal berpadu dengan topping asli sambal matah yang terbuat dari potongan cabai, bawang merah, serta dilengkapi daging ayam yang memberikan sensasi kenikmatan bakmi restoran. Produk Bakmi Mewah Instant Sambal Matah memiliki berat 139 gr setiap kemasan.
  • Bakmi Mewah Instan Daging Ayam. Varian yang satu ini memiliki tekstur mie yang lembut dan kenyal. Dilengkapi dengan topping daging ayam ditambahkan jamur asli, sehingga menjadi perpaduan yang pas. Produk Bakmi Mewah Instan Daging Ayam memiliki berat 110 gr setiap kemasan.
  • Bakmi Mewah Instant Sop Buntut. Memiliki tekstur mie yang lembut dan kenyal berpadu dengan kuah kaldu gurih khas sop buntut yang terbuat dari daging sapi pilihan serta rempah tradisional lainnya. Produk Bakmi Mewah Instant Sop Buntut memiliki berat 122 gr setiap kemasan.
  • Bakmi Mewah Instant Bakmi Goreng Komplit. Produk ini memiliki tekstur mie yang lembut dan kenyal serta dilengkapi dengan topping daging ayam, bakso ikan, dan telur asli. Produk Bakmi Mewah Instan Bakmi Goreng Komplit memiliki berat 110 gr setiap kemasan.

Perlu diketahui, topping daging bakmi mewah sudah dimasak dan diproses melalui sterilisasi suhu tinggi, sehingga tahan lama dan tanpa pengawet. Seperti mie instan lainnya, cara memasak Bakmi Mewah terbilang mudah dan cepat. Anda dapat melihat petunjuk di kemasan Bakmi Mewah.

Cara Memasak Bakmi Mewah

  1. Rebus mi dalam mendidih sekitar 400 ml.
  2. Sambil menunggu mie direbus, tuang seluruh bumbu di mangkuk.
  3. Setelah 2 menit, angkat mie kemudian tiriskan untuk varian goreng atau masukkan ke dalam mangkuk saji untuk varian kuah.
  4. Aduk rata mie dengan bumbu.
  5. Terakhir, tambahkan topping Bakmi Mewah yang telah disediakan, biasanya berupa daging, bakso, atau jamur tergantung pilihan produk.

Menurut review di internet, packaging Bakmi Mewah memang terbilang unik lain dari yang lain. Mayora sebagai produsen Bakmi Mewah memang memiliki budget besar untuk mendesain packaging sebuah mie dalam bentuk kotak. Soal kemasan, warna dominan di antaranya hitam dan emas, sehingga menambah kesan mewah dari sebuah bakmi.

Kualitas mie terjaga karena kemasan di dalam terbuat dari aluminium. Bahan pelengkap bakmi seperti ayam tetap segar dan tidak rusak karena diproduksi menggunakan teknologi steril suhu tinggi tanpa menggunakan pengawet makanan. Bakmi Mewah memiliki aroma khas bakmi dan cita yang cukup nikmat. Meski dikemas mewah, Bakmi Mewah tetap dijual dengan harga terjangkau.

Sajian Bakmi Mewah (sumber: duniakulinerbandung.com)

Harga Bakmi Mewah

Varian Bakmi Mewah Harga
Bakmi Mewah Instant Daging Ayam 110 gr Rp11.500
Bakmi Mewah Instant Bakmi Goreng Komplit 110 gr Rp14.000
Bakmi Mewah Instant Sambal Matah 139 gr Rp15.000
Bakmi Mewah Instant Sop Buntut 122 gr Rp18.450
Paket Bakmi Mewah Goreng Trio (3 pcs) Rp54.000
Paket Bakmi Mewah Instan Daging Ayam (6 pcs) Rp72.000
Paket Bakmi Mewah Instan Sambal Matah (6 pcs) Rp72.000
Paket Bakmi Mewah Instant Sop Buntut 122 gr (6 pcs) Rp157.300
Bakmi Mewah Instan Daging Ayam 110 gr 1 dus isi 24 pcs Rp270.000
Bakmi Mewah Instan Sop Buntut 122G 1 dus Rp320.000
Bakmi Mewah Instant Sambal Matah 139 gr 1 dus isi 20 pcs Rp383.000

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Jika dibandingkan dengan tahun 2020, harga Bakmi Mewah tahun 20 hingga 2022 mengalami perubahan. Sebagai contoh, Bakmi Mewah Instant Daging Ayam 110 gr yang dijual dengan harga Rp8 ribuan tahun 2020, naik menjadi Rp11.000 tahun 2021, sedikit naik menjadi Rp11.500 tahun 2022.

Anda dapat membeli Bakmi Mewah di minimarket seperti Indomaret maupun Alfamart terdekat. Untuk lebih praktis, Anda juga dapat memesan produk secara online di sejumlah marketplace terpercaya dengan harga bersaing. Saat ini, Bakmi Mewah juga menyediakan layanan delivery, Anda dapat menghubungi Tim Promo Bakmi Mewah di 0811-6-873.

[Update: Almas]

[1] Harianto, Bagus. 2007. 20 Peluang Bisnis Makanan. Jakarta: AgroMedia, hlm. 55.

[2] Endah. 2007. Meraup Untung dari Usaha Camilan. Jakarta: TransMedia Pustaka, hlm. 117.

Pos terkait