Update Harga Baby Walker Pliko (Baru dan Second)

Salah satu tahapan penting dalam perkembangan bayi adalah berjalan. Bayi biasanya mulai melakukan langkah pertamanya untuk berjalan pada usia 9-2 bulan dan dapat berjalan dengan sempurna pada umur 14-15 bulan. Namun, tidak sedikit bayi yang baru mulai berjalan pada usia 16-17 bulan. Untuk itu, sebagian ibu menggunakan alat bantu yang kerap disebut baby walker. Dari banyaknya produk yang beredar di pasaran, Pliko menjadi merk yang cukup populer dengan harga relatif murah.

Ilustrasi: Anak Belajar Jalan (credit: Romper)
Ilustrasi: Anak Belajar Jalan (credit: Romper)

Bayi sebenarnya dapat dilatih berjalan dengan cara memegang kedua tangannya pada waktu melangkah. Sebagian ibu muda juga memberikan alat bantu untuk mendorongnya berjalan, yang sering disebut walker. Walker dirancang khusus untuk membantu bayi yang belum mampu berjalan karena dilengkapi empat roda untuk memudahkan mobilisasi. Lalu, bagaimana tips baby walker yang tepat untuk buah hati?

Bacaan Lainnya

Tips Baby Walker

  • Anda tidak disarankan baby walker yang berbentuk bulat atau bundar pada bagian bawahnya (tempat roda terpasang), tetapi carilah yang bentuknya segi empat atau kotak.
  • Pilih baby walker yang rodanya tidak terlalu kecil dan jumlahnya paling sedikit 2 buah. Baby walker dengan roda tidak terlalu kecil dan jumlah cukup banyak tentu akan jauh lebih stabil dan aman digunakan pada anak.[1]
  • Pastikan bahwa baby walker yang Anda gunakan memiliki bobot yang mampu menopang berat anak. Meski demikian, juga tidak terlalu berat sehingga membuat anak cukup mudah menggerakkannya.
Baca juga  Info Terbaru Harga Rangkaian Produk MakeOver 1 Set

Saat ini, sudah ada banyak merk baby walker yang dapat ditemukan. Dari sekian banyak brand, baby walker Pliko menjadi alat bantu berjalan anak yang cukup diminati masyarakat. Sejumlah fitur disuguhkan sebagai daya tarik produk, meliputi mainan elektronik yang dapat dilepas, dilengkapi dorongan pada posisi belakang, mudah dilipat, hingga adanya mainan tambahan pada baby walker.

Baby walker Pliko juga bersifat 2 in yang dapat digunakan sebagai walker maupun rocker. Untuk menjaga kenyamanan anak, tersedia pula karpet agar kaki tidak menggantung sewaktu diayun. Jika Anda penasaran, berikut referensi harga baby walker Pliko saat ini di pasaran yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Harga Baby Walker Pliko

Baby walker Pliko (sumber: carousell)
Baby walker Pliko (sumber: carousell)
Tipe Baby Walker Pliko Harga
Baby Walker Pliko 2058 2in1 Rp540.000
Baby Walker Pliko 2068 2in1 Rp565.000
Baby Walker Pliko BW3100T Rp594.900
Baby Walker Pliko 3100 T Rp635.000
Baby Walker Pliko 3299 T Rp685.000
Baby Walker Pliko 3198 T Rp820.000
Baby Walker Pliko 3289 T Rp827.000
Baby Walker Pliko 3200 T Rp84.000
Baby Walker Pliko 3188 T Rp863.000
Baca juga  Update Harga Clear Aligner Gigi dan Biaya Pasangnya

Perlu diingat, harga baby walker Pliko di atas dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga baby walker Pliko saat ini ada yang naik dan ada yang turun. Harga baby walker Pliko3289 T misalnya, semula Rp680 ribu dan sekarang naik menjadi Rp827 ribu. Sebaliknya, harga baby walker Pliko BW3100T turun dari Rp828 ribu menjadi Rp594 ribuan.

Apabila budget Anda masih kurang, tetapi ingin sekali membeli baby walker Pliko, tak ada salahnya memesan produk bekas yang dijual di pasaran kisaran harga Rp240 ribu tergantung tipe pilihan. Di pasaran juga banyak ditawarkan merk lainnya seperti Babydoes, Family, Royal, Space Baby, hingga Sugar Baby. Anda dapat membeli produk mana yang tepat untuk anak.

Perlu diketahui, saat ini tak sedikit dan organisasi sejenis yang tidak menganjurkan pemakaian baby walker. Hal tersebut disebabkan banyak sekali kejadian bayi terjatuh dari baby walker-nya sehingga baby walker dianggap sebagai suatu alat yang menghambat perkembangan kaki. Risiko cedera pada anak dinilai lebih tinggi dibandingkan manfaatnya.

Baca juga  Info Terbaru Harga Minyak Kemiri di Alfamart dan Indomaret

Anda dapat mengajari anak berjalan tanpa menggunakan baby walker dengan sejumlah cara meliputi membiarkan anak duduk tanpa bantuan, menunjukkan benda yang menarik perhatiannya, memberikan mainan tarik dan dorong, dan membiarkan anak berjalan tanpa alas kaki. Ketika bayi mulai berjalan, pastikan Anda tahu cara membantunya dengan berdiri di belakang anak dan memegangi area lengan atasnya.

[Update: Panca]

[1] Surana, Taufan. 2007. Smart Brain. Jakarta: Niaga Swadaya, hlm. 28.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *