Info Terbaru Harga Ayam Spicy McD Ala Carte dan Paket

Bagi Anda yang menyukai  cepat saji, tentunya sangat mengenal salah satu restoran yang tercatat sebagai restoran paling terkenal dan telah sukses menyajikan  cepat saji modern di dunia, McDonald’s.

Bisnis restoran ini dimulai pada tahun 1940 dengan dibukanya restoran sederhana oleh dua bersaudara, Richard dan Maurice, di San Bernardino, California. Kemudian restoran berjalan selama enam tahun, hingga McDonald’s dibeli dan diambil alih oleh seorang bernama Ray Kroc, dari pendirinya sebesar $2.700.000 atau setara dengan Rp36 miliar. Di tangan Ray Kroc lah McD menjadi restoran makanan cepat saji terbesar di dunia.

Ayam Spicy - makanan-enak.com

Ayam Spicy - makanan-enak.com

Setelah diambil alih oleh Ray Kroc, dibukalah toko pertama McD pada tahun 1955 di Des Plaines, Illinois. Pada tahun 1965, lebih dari 700 restoran ada di seluruh Amerika Serikat, dengan sistem franchise dengan mempertahankan kualitas dan .

Kroc juga telah menentukan standar McDonald’s termasuk  porsi, sajian makanan, kemasan, dan bahan-bahan lainnya. Pada tahun 2013, sudah lebih dari 31 ribu restoran  yang tersebar di 119 negara di seluruh dunia. Sebanyak 40 juta orang dilayani setiap hari, dengan penjualan kisaran 17 miliar.

Di , gerai McD pertama dibuka di Sarinah pada tahun 1991 dan hingga kini telah mengalami perkembangan yang signifikan. McDonald’s pun menjadi salah satu restoran cepat saji yang sangat digemari masyarakat di . Hingga saat ini, McDonald’s telah memiliki 168 restoran di 32 di seluruh , dan masih akan terus mengembangkan layanan dengan membuka gerai-gerai baru di berbagai wilayah di .

Bagi McDonald’s, pembukaan gerai baru adalah juga bukti komitmen untuk memberikan kontribusi  kepada daerah. Selain menambah pajak pendapatan yang diberikan kepada daerah setempat, kehadiran gerai baru McDonald’s juga berarti membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat setempat, karena sebagian besar kru yang bekerja di McDonald’s berasal dari putra daerah setempat.

Tak hanya itu, sejak beroperasi pada 1991, McDonald’s telah memberikan kontribusi besar terhadap industri makanan di Indonesia. Sebagian besar bahan baku yang dibutuhkan restoran McDonald’s saat ini berasal dari  Indonesia dengan standar pengawasan kualitas yang ketat.

Selain memberikan banyak pilihan menu makanan yang dapat dinikmati di restoran McD, perusahaan ini juga memberikan fasilitas McD delivery yang memudahkan pelanggan setia untuk dapat menikmati sajian menu makanan McD tanpa langsung mendatangi gerai-gerai terdekat. Hanya perlu memesan melalui nomor resmi yang telah disediakan oleh perusahaan tersebut.

Dalam memberikan kepuasan dan kemudahan bagi pelanggan, McDonald’s juga terus mempertahankan kualitas produk yang disajikan kepada konsumen, dan senantiasa melakukan inovasi produk dengan menghadirkan menu-menu baru, baik yang bersifat sementara (limited time offer) maupun permanen. Salah satu hasil inovasi terbaru dari McD adalah dengan hadirnya ayam spicy.

Selama ini, McD identik dengan ayam goreng crispy, namun saat ini McDonald’s Indonesia tengah melakukan inovasi dengan mengeluarkan beberapa menu baru. Perusahaan mengenalkan tiga menu utama yakni McSpicy Peri Peri, Schezuan Chicken Rice Special, dan Paket McSpicy. Menu ini merupakan inovasi kesekian kali di tahun .

Dengan hadirnya menu baru, harapannya semakin banyaknya pilihan menu akan membuat banyak pengunjung lebih tertarik ke gerai McDonald's. Setiap bulan McD akan mengeluarkan menu limited time offer (LTO) baru. Hal ini untuk mengimbangi permintaan dari pengunjung yang selalu menginginkan sesuatu yang baru.

Selain itu, kampanye pedas juga menjadi andalan McD. Resto ini sudah memperkenalkan produk chicken wing, McSpicy, Chicken Spicy sehingga pelanggan punya pilihan mau ayam crispy atau spicy. Ayam spicy merupakan alternatif dari jenis ayam goreng yang disajikan di McDonald's, ayam krispi. Perbedaannya, ayam spicy memang disajikan dalam cita rasa pedas. Tingkat kepedasan ayam spicy cukup tinggi dan menempel di tenggorokan.

Diberi nama Ayam Spicy McD, potongan ayam yang dibalut dengan tepung renyah diracik dengan bumbu pilihan, sehingga menghasilkan cita rasa pedas yang meresap hingga ke daging. Terasa campuran bubuk cabai dan lada sehingga kulit ayam kuning agak kemerahan. Bagi yang tidak biasa menyantap hidangan pedas, lebih baik memilih ayam krispi biasa. Namun, jika ingin mencoba tidak ada salahnya, sebab rasa pedas hanya ada pada kulit ayam dan tidak sampai meresap ke daging ayam.

Saat disajikan, aroma pedas dari ayam merebak seketika. Ditambah rasa pedas yang sedikit tajam, dan langsung terasa pada gigitan pertama. Sensasi pedas tersebut memang sengaja dibuat dengan tingkat pedas maksimal, sehingga tak perlu menambahkan saus saat menikmatinya. Sebelumnya, tingkat kepedasan pada bumbu ayam telah melalui  riset dan uji coba terlebih dahulu agar sesuai dengan selera konsumen.

Ayam Spicy - www.mcdonalds.com.my

Ayam Spicy - www.mcdonalds.com.my

Harga Ayam Spicy McD

Ayam spicy McDonald's dapat dibeli di gerai langsung, pemesanan telepon, dan aplikasi. Menu McDonald’s yang terbaru ini tersedia dalam bentuk paket maupun ala carte. Menu paket Ayam Spicy McD sendiri dibanderol dengan harga mulai dari Rp25.909, dan menu ala carte ditaksir dengan harga Rp15 ribu.

Dalam paket seperti PaNas dan PaMer, McDonald's memberi penawaran mengganti atau mengombinasi ayam krispi dengan ayam spicy. Untuk pilihan paket PaMer atau PaNas, harganya bervariasi. PaMer 7 pcs dijual dengan harga Rp155 ribuan, sedangkan PaMer 5 pcs ditawarkan dengan harga Rp106.500. Sementara, paket PaMer 7 Kremes Sambal Matah biasanya dijual seharga Rp169 ribu. Ada juga PaMer 5 Kremes Sambal Matah yang dijual lebih murah seharga Rp118.500. Saat ini, menu ayam spicy ini memang limited time over, tetapi kalau penjualan bagus, tidak menutup kemungkinan akan dibuat permanen.

[Almasshabur]

Baca juga  Harga Getah Katilayu Terbaru, Jimat untuk Memancing Ikan
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Info Terbaru Harga Ayam Spicy McD Ala Carte dan Paket"