Update Harga Astor dan Kogen (Kaleng & Plastik)

Berbicara mengenai merk wafer stick di Indonesia, nama Astor bisa dikatakan sebagai yang paling populer. Karena itu, tidak mengherankan jika akhirnya banyak yang menyebut produk wafer stick dengan nama Astor, meskipun dari merk yang berbeda. Nah, salah satu yang mendapat label demikian adalah Kogen, yang saat ini dijual dengan harga mulai belasan hingga puluhan ribu rupiah.

Ilustrasi: wafer stik (sumber: freepik)
Ilustrasi: wafer stik (sumber: freepik)

Jika Anda doyan dengan wafer, pasti sudah tidak asing lagi dengan varian wafer stick. Ini secara umum dapat dikatakan sebagai ringan yang terbuat dari wafer atau crepes berbentuk bulat panjang, seperti tabung, dengan isian krim di tengahnya, sehingga juga kerap disebut wafer roll. Perpaduan krim yang manis dan wafer yang renyah menghasilkan rasa nikmat, jadi wajar saja jika snack ini menjadi kegemaran banyak orang.

Bacaan Lainnya

Produk Wafer Stick

Di pasaran sendiri, sudah tersedia banyak merk wafer stick yang dapat Anda jadikan camilan sehari-hari atau suguhan kepada tamu. Salah satu yang cukup terkenal adalah Gloria Wafer Roll, yang dikemas dalam wadah stoples plastik berukuran besar sehingga isinya cukup banyak dan dapat dimakan beramai-ramai. Warna stick wafer ini belang cokelat tua dan cokelat muda, dengan isian krim cokelat yang tipis dan meleleh.

Jika Anda hendak menyantap wafer stick ditemani secangkir kopi atau teh hangat, Anda bisa memilih Kugi Wafer Stick Cappuccino. Produk ini dikatakan pas dinikmati bersama secangkir kopi atau cokelat hangat di pagi dan malam hari. Sementara, ketika siang sedang terik, Anda bisa menjadikan snack tersebut sebagai topping es krim atau banana split.

Baca juga  Update Harga Naraya Oat Choco (Semua Kemasan)

Rekomendasi wafer stick lainnya adalah Redondo Luxury Cream Wafers Green Tea, yang terlihat premium secara tampilan. Tak hanya kemasannya yang menarik, rasa Redondo Luxury Cream Wafers Green Tea diklaim dapat membuat Anda langsung jatuh hati karena wafer putih renyah ini akan menyatu dengan krim green tea yang creamy, lantas lumer sempurna di lidah.

Nah, apabila Anda ingin menyantap wafer berlapis stroberi, sebenarnya ada banyak merk yang dapat dipilih, salah satunya Cho Cho Wafer Roll Strawberry. Dengan kemasan plastic jar yang dilengkapi dengan handle di bagian atas, produk ini sangat mudah ditenteng ke mana-mana sehingga cocok dijadikan bekal untuk piknik atau rekreasi. Jangan khawatir snack remuk, karena kemasan wafer sangat kokoh.

Selain wafer dengan rasa stroberi, tersedia juga produk dengan balutan rasa pisang, seperti Deka Jumbo ChocoBanana. Secara ukuran, wafer stick ini terbilang lebih besar dari produk sejenis kebanyakan, dengan isian combo, yakni perpaduan antara pisang dan cokelat. Wafer ini sangat pas dijadikan pengganjal perut ketika mulai kosong dan jam makan masih cukup lama.

Review Wafer Stick Astor & Kogen

Berbicara mengenai wafer stick, nama yang tidak boleh dilupakan adalah Astor. Ini adalah salah satu merk legendaris, membuatnya menjadi ikon dalam produk wafer stick. Snack buatan Mayora ini dikatakan memadukan resep rahasia dan bahan-bahan berkualitas, sehingga tercipta produk yang renyah sekaligus lembut. Jangan lupakan juga perpaduan wafer crispy, krim cokelat premium, serta susu di dalamnya.

Baca juga  Update Harga Autosol di Toko Bangunan (Kecil dan Besar)

Wafer stick kerap dijadikan suguhan ketika momen seperti Idul Fitri dan Natal. Pasalnya, rasa wafer dikatakan renyah dan enak, dengan krim cokelat di dalamnya. Wafer stick Astor misalnya, cukup diminati semua kalangan karena krim cokelatnya yang lebih tebal. Apalagi tersedia berbagai kemasan praktis dalam kaleng dan box yang mudah dibawa ke mana saja. Soal harga, wafer stick Astor juga bersaing, tetapi isi kemasan lebih sedikit dari merk lain.

Berbeda dengan wafer stick Astor, merk Kogen banyak dicari karena harga produknya yang lebih dengan isi lebih banyak. Ada cukup banyak pilihan rasa wafer stick Kogen. Anda pun dapat membeli kemasan refill yang dapat diisi ke dalam stoples kesayangan. Sebagai referensi, kami sajikan daftar harga wafer stick dari Astor dan Kogen di pasaran saat ini.

Wafer stick Astor (facebook: Astick Wafer Sticks)
Wafer stick Astor (facebook: Astick Wafer Sticks)

Harga Wafer Stick Astor

Kemasan Astor Kogen Harga
Astor Wafer Stick Vanilla Shake 40 gr Rp6.200
Astor Wafer Stick Chocolate 40 gr Rp7.200
Astor Matcha 40 gr Rp7.490
Astor Singles 18 gr (12 Pcs) Rp12.200
Astor Wafer Stick Chocolate gr Rp18.000
Astor Wafer Stick 330 gr Kaleng Rp35.000
Astor Wafer Stick Chocolate 40 gr 1 Dus Rp177.300
Astor Wafer Stick Chocolate gr 1 Dus isi 20 pcs Rp254.100
Astor Wafer Stick Cokelat Wonderful Sensation 1 Karton (10 x 330 gr) Rp450.000
Baca juga  Info Terbaru Harga Sarang Semut Papua 100 gr, 500 gr, 1 kg

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga wafer stick Astor di pasaran saat ini cenderung naik. Misalnya, Astor wafer stick chocolate 40 gr yang semula dijual seharga Rp6.100, sekarang naik menjadi Rp7.200. Begitu pula harga Astor singles 18 gr yang naik dari Rp11 ribu menjadi Rp12.200.

Wafer stick Kogen (sumber: Tokopedia)
Wafer stick Kogen (sumber: Tokopedia)

Harga Astor Kogen

Kemasan Astor Kogen Harga
Astor Kogen Refill Cokelat 600 gr Rp27.900
Astor Kogen Refill Cokelat 600 gr 1 Dus Rp201.500
Astor Kogen 1 Dus isi 6 stoples Rp210.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga Kogen di pasaran saat ini terpantau fluktuatif. Misalnya, Kogen refill cokelat 600 gr yang semula dijual seharga Rp30 ribu, sedikit turun menjadi Rp27.900. Sementara itu, harga Kogen 1 dus justru naik dari Rp167 ribu menjadi Rp210 ribu.

Selain wafer stick, varian wafer lainnya yang juga tengah hits di kalangan konsumen adalah wafer krim. Wafer krim merupakan jenis wafer berbentuk datar yang tersusun atas beberapa lapisan opak wafer dengan penambahan krim di antara lapisan opak tersebut.[1] Wafer krim memiliki beberapa keunggulan, antara lain mudah dimodifikasi serta proses pengolahan, pengemasan, dan penyimpanan yang simpel. Kemudahan wafer krim dimodifikasi terbukti dengan adanya wafer krim dengan berbagai bentuk, seperti wafer krim dengan coating, serta wafer dengan penambahan rice crispy.

[Update: Ditta]

[1] H. P. Verra Vlorenta, dkk. 2012. Pengolahan Wafer Krim di Lestari Biscuit Factory Malang (Laporan Praktek Kerja Industri Pengolahan Pangan). Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pangan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.