Harga Astor Kogen (Refill, Plastik, Dus)

No comment592 views

Berbicara mengenai merk wafer stick di Indonesia, nama Astor bisa dikatakan sebagai yang paling populer. Karena itu, tidak mengherankan jika akhirnya banyak yang menyebut wafer stick dengan nama Astor, meskipun dari merk yang berbeda. Nah, salah satu yang mendapat label demikian adalah Kogen, yang saat ini dijual dengan harga mulai belasan hingga puluhan ribu rupiah.

Astor Kogen (sumber: Tokopedia)

Astor Kogen (sumber: Tokopedia)

Jika Anda doyan dengan wafer, pasti sudah tidak asing lagi dengan wafer stick. Ini secara umum dapat dikatakan sebagai makanan ringan yang terbuat dari wafer atau crepes berbentuk bulat panjang, seperti tabung, dengan isian krim di tengahnya, sehingga juga kerap disebut wafer roll. Perpaduan krim yang manis dan wafer yang renyah menghasilkan nikmat, jadi wajar saja jika snack ini menjadi kegemaran banyak orang.

Merk Wafer Stick

Di pasaran sendiri, sudah tersedia banyak merk wafer stick yang dapat Anda jadikan camilan sehari-hari atau suguhan kepada tamu. Salah satu yang cukup terkenal adalah Gloria Wafer Roll, yang dikemas dalam wadah stoples plastik berukuran besar sehingga isinya cukup banyak dan dapat dimakan beramai-ramai. Warna stick wafer ini belang tua dan muda, dengan isian krim yang tipis dan meleleh.

Baca juga  Harga Kue Kering Harvest Lengkap Semua Varian

Jika Anda hendak menyantap wafer stick ditemani secangkir atau teh hangat, Anda bisa memilih Kugi Wafer Stick Cappuccino. Produk ini dikatakan pas dinikmati bersama secangkir atau cokelat hangat di pagi dan malam hari. Sementara, ketika siang sedang terik, Anda bisa menjadikan snack tersebut sebagai topping es krim atau banana split.

Rekomendasi wafer stick lainnya adalah Redondo Luxury Cream Wafers Green Tea, yang terlihat premium secara tampilan. Tak hanya kemasannya yang menarik, rasa Redondo Luxury Cream Wafers Green Tea diklaim dapat membuat Anda langsung jatuh hati karena wafer putih renyah ini akan menyatu dengan krim green rea yang creamy, lantas lumer sempurna di lidah.

Astor (sumber: MyBest)

Astor (sumber: MyBest)

Nah, apabila Anda ingin menyantap wafer berlapis stroberi, sebenarnya ada banyak merk yang dapat dipilih, salah satunya Cho Cho Wafer Roll Strawberry. Dengan plastic jar yang dilengkapi dengan handle di bagian atas, produk ini sangat mudah ditenteng ke mana-mana sehingga cocok dijadikan bekal untuk piknik atau rekreasi. Jangan khawatir snack remuk, karena wafer sangat kokoh.

Selain wafer dengan rasa stroberi, tersedia juga produk dengan balutan rasa pisang, seperti Deka Jumbo ChocoBanana. Secara ukuran, wafer stick ini terbilang lebih besar dari produk sejenis kebanyakan, dengan isian combo, yakni perpaduan antara pisang dan cokelat. Wafer ini sangat pas dijadikan pengganjal perut ketika mulai kosong dan jam masih cukup lama.

Baca juga  Update Harga Kopi Janji Jiwa 

Berbicara mengenai wafer stick, nama yang tidak boleh dilupakan adalah Astor. Ini adalah salah satu merk legendaris, membuatnya menjadi ikon dalam produk wafer stick. Snack buatan Mayora ini dikatakan memadukan resep rahasia dan bahan-bahan berkualitas, sehingga tercipta produk yang renyah sekaligus lembut. Jangan lupakan juga perpaduan wafer crispy, krim cokelat premium, serta susu murni di dalamnya.

Review Astor Kogen

Selain brand-brand di atas, masih ada banyak merk wafer stick lain yang dapat Anda pilih, salah satunya Kogen. Sering juga disebut Astor Kogen, ini adalah wafer stick yang kerap dijadikan suguhan ketika momen seperti Idul Fitri dan Natal. Pasalnya, rasa wafer dikatakan renyah dan enak, dengan krim cokelat di dalamnya.

Astor Kogen Refill (sumber: Tokopedia)

Astor Kogen (sumber: Tokopedia)

Untuk suguhan, Anda bisa memilih wafer stick Astor Kogen dalam kemasan plastik berukuran 600 gram. Sementara, jika ingin mengisi ulang wadah yang telah kosong, sudah tersedia kemasan refill dengan harga lebih murah. Nah, sebagai persediaan, beberapa pedagang juga menawarkan Astor Kogen dalam kemasan satu dus.

Baca juga  Info Lengkap Harga Tepung Tapioka di Alfamart dan Indomaret

Harga Astor Kogen

Kemasan Astor KogenHarga
Astor Kogen Refill OriginalRp10.000
Astor Kogen Refill CaramelRp10.000
Astor Kogen Refill VanillaRp11.000
Astor Kogen Refill KelapaRp19.000
Astor Kogen 600 grRp25.000 – Rp50.000
Astor Kogen DusRp147.000 – Rp215.000

Harga wafer stick Astor Kogen di atas kami rangkum dari sejumlah sumber, termasuk kelontong dan situs jual beli online dalam negeri. Perlu diketahui bahwa harga wafer Astor Kogen tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih detail, Anda bisa langsung datang ke swalayan di dekat tempat tinggal Anda.

Selain wafer stick, varian wafer lainnya yang juga tengah hits di kalangan adalah wafer krim. Ini merupakan jenis wafer berbentuk datar yang tersusun atas beberapa lapisan opak wafer dengan penambahan krim di antara lapisan opak tersebut.[1] Wafer krim memiliki beberapa keunggulan, antara lain mudah dimodifikasi serta proses pengolahan, pengemasan, dan penyimpanan yang simpel. Kemudahan wafer krim dimodifikasi terbukti dengan adanya wafer krim dengan berbagai bentuk, seperti wafer krim dengan coating, serta wafer dengan penambahan rice crispy.

[1] H.P. Verra Vlorenta, dkk. 2012. Pengolahan Wafer Krim di Lestari Biscuit Factory Malang (Laporan Praktek Kerja Industri Pengolahan Pangan). Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pangan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Astor Kogen (Refill, Plastik, Dus)"