Info Terbaru Harga Aqua 1500 ml & Kemasan Lainnya

memenuhi kadar mineral dan air di dalam tubuh, tentunya Anda harus mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup. Karena dianggap lebih praktis, masyarakat umumnya mengonsumsi air mineral, dan salah satu merek produk air mineral dalam kemasan yang paling populer adalah Aqua. Produk ini dijual dalam kemasan gelas hingga botol isi 1500 ml dengan harga relatif terjangkau.

Harga Aqua 1500 ml - m.jualbuy.com
Harga Aqua 1500 ml – m.jualbuy.com

Aqua dikenal sebagai salah satu perusahaan penghasil air mineral yang memiliki reputasi yang kuat, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang berhasil mereka raih. Sebut saja penghargaan BrandZ kategori ‘The Brand Purpose’ Making Lives Better dari WPP and Kantar Millward Brown beberapa waktu lalu. WPP and Kantar Millward Brown adalah sebuah lembaga survei global untuk efektivitas iklan, komunikasi strategis, media, dan brand equity.

Bacaan Lainnya

Banyaknya penghargaan tersebut dianggap tidak mengherankan, karena perusahaan Danone Aqua memang selalu mengedepankan kepentingan kesehatan konsumennya dengan tetap menjaga kualitas dari produknya. Danone Group sebagai induk perusahaan AQUA Group, sejak tahun 1972 telah memiliki Dual Commitment pencapaian kinerja ekonomi dan perhatian terhadap aspek sosial berjalan seiring. Danone menggunakan pendekatan bisnis yang mengombinasikan tujuan ekonomi dengan tujuan sosial dan lingkungan.

Aqua disebut-sebut selalu menjaga kualitas produknya, menjaga setiap kandungan mineral yang ada pada produk mereka. Ini merupakan komitmen perusahaan mengedepankan kepentingan konsumen dengan menjaga kesehatan mereka. Air Aqua yang populer di pasaran selama ini diklaim memiliki kandungan mineral yang didapatkan secara langsung dari alam. Sehingga, mineral dalam air Aqua merupakan mineral alami, seperti natrium, kalium, klorida, kalsium, dan magnesium.

Beberapa kandungan mineral alami tersebut tentunya memiliki peranan dan manfaatnya sendiri-sendiri. Misalnya florida yang berfungsi kesehatan tulang dan gigi, kalium yang berfungsi untuk menjaga sistem saraf dan otot, natrium yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, dan kalsium serta magnesium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung.

Karena sebagian besar dari tubuh adalah berupa cairan, karena itu penting mengonsumsi air putih secara rutin dengan takaran yang telah ditentukan. Karena jika tidak, maka akan berdampak buruk pada kesehatan. Baik orang tua maupun anak-anak harus mengonsumsi banyak air putih, karena air putih juga berfungsi sebagai obat alami penghilang racun dalam tubuh.

Jika anak lupa minum air, akan mengganggu berjalannya fungsi sel otak, mengganggu terjadinya interaksi di sekitar, mengganggu pembuatan sinap-sinap baru, padahal itu adalah sumber kecerdasan anak. Berdasarkan riset di 13 negara yang dipublikasikan oleh European Journal on Nutrition, kondisi saat ini menunjukkan bahwa 1 dari 4 anak di Indonesia masih kurang minum dan 30% air yang dikonsumsi bukanlah air bersih.

Idealnya, seorang anak pra-sekolah yaitu usia 4-6 tahun, membutuhkan 1,2 liter air per hari yang setara dengan 5-6 gelas. Sementara, anak usia 7-9 tahun, membutuhkan 1,5 liter air per hari yang setara dengan 6-7 gelas.

Waspada Aqua Oplosan

Proses produksi air mineral Aqua di pabrik (sumber: ibadahmimpi.com)

Saat ini, memang banyak beredar air kemasan oplosan. Pihak Aqua mengingatkan agar masyarakat jangan sembarangan dalam mengonsumsi air kemasan oplosan. Pasalnya, kandungan mineral air oplosan terkadang tak sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Salah satu indikatornya lewat keaslian produk yang bisa dicek lewat tutup botol.

Tips membedakan air Aqua asli dengan air Aqua oplosan d adalah dengan melakukan pencocokan kode produksi pada tutup botol Aqua dengan badan botol. Untuk secara fisik melalui kemasan, Anda bisa dengan mudah melihat perbedaannya dari kode produksinya. Di situ terdapat secure, ada kode produksi di tutup botolnya dan di bodi botolnya.

Sementara, perbedaan kandungan mineral yang terdapat pada air Aqua asli dan oplosan, dikatakan perlu adanya pengecekan secara pasti di laboratorium terlebih dahulu. Namun, air Aqua asli disebut-sebut mengandung mineral alami dari air pegunungan, tanpa adanya proses penambahan dan pengurangan kandungan mineral.

Tubuh manusia akan mengalami kekurangan mineral, jika mengonsumsi air mineral oplosan karena tidak jelas kadar kandungannya. Bisa jadi sangat rendah, bisa jadi sangat tinggi. Kandungan mineral yang terlalu rendah atau terlalu tinggi, sama-sama berisiko negatif pada kesehatan.

Secara umum, bagi Anda konsumen Aqua galon, perlu waspada terhadap beredarnya Aqua galon palsu. menghindari produk yang palsu, berikut beberapa ciri Aqua galon asli yang dapat diperhatikan.

Ciri Aqua Galon Asli

  • Tutupnya berwarna kombinasi biru dan putih. Pada bagian permukaan tutup Aqua galon, terdapat tulisan berlogo ‘Danone AQUA’ dan lambang ‘AQUA QUALITY COMMITMENT (AQC)’.
  • Pada bagian samping dari tutup galon, terdapat model droplet (tetes air) yang digunakan sebagai alur pembuka. Pada saat membuka tutup galon, alur pembuka tutup galon dalam keadaan tidak seperti sudah terbuka, air Aqua tidak mengeluarkan bau apapun.
  • Saat dicicipi, air Aqua terasa segar dan tidak memberikan rasa keset.

Setelah mengetahui ciri-ciri produk air mineral Aqua yang asli, diharapkan nantinya Anda dapat membeli produk yang sesuai dengan ciri di atas. Sehingga, manfaat air mineral dapat dirasakan dengan baik, dan juga supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebagai informasi, Aqua memproduksi air mineral dengan kemasan yang cukup beragam, mulai dari kemasan gelas ukuran 240 ml, kemasan botol mini/kecil 330 ml, kemasan botol tanggung 600 ml, kemasan botol besar 1.500 ml, hingga kemasan galon. Harga yang ditawarkan sejumlah produk Aqua tersebut juga bervariasi. Berikut daftar harga produk Aqua terbaru.

Harga Aqua 1500 ml dan Kemasan Lainnya

Aqua kemasan (sumber: hangoutindo.com)
Kemasan Aqua Harga
Aqua 600 ml Rp2.980 per botol
Aqua 1.500 ml Rp5.000 per botol
Aqua Galon Rp19.800
Aqua 240 ml (1 karton isi 24 gelas) Rp31.000
Aqua 330 ml (1 dus isi 24 botol) Rp38.000
Aqua 600 ml (1 karton 24 botol) Rp49.998
Aqua 1.500 ml (1 karton 12 botol) Rp55.500

Daftar harga tersebut kami peroleh dari sejumlah situs jual beli online. Harga bisa berbeda, tergantung di mana Anda membelinya. Harga juga bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan masing-masing toko di daerah Anda. Jika dibandingkan dengan tahun 20202, harga Aqua tahun 2021 dan 2022 cenderung mengalami kenaikan. Sebagai contoh, pada tahun 2020, harga Aqua 1500 ml (1 karton 12 botol) adalah Rp50.999, naik menjadi Rp55.500 tahun 2021 dan 2022. [Update: Almas]

 

 

Pos terkait