Keunggulan & Update Harga Korek Cricket (Semua Varian)

Cricket merupakan salah satu brand korek modern yang sebenarnya sudah dikenal sejak tahun 1961. Korek ini tidak hanya dipakai untuk memasak, tetapi juga keperluan lain seperti menyalakan rokok. Di pasaran, korek api tersebut dijual dengan harga terjangkau dan hadir dalam berbagai varian warna.

Keunggulan Korek Cricket

Ilustrasi: Menyalakan Korek (credit: The Manual)
Ilustrasi: Menyalakan Korek (credit: The Manual)

Dilansir dari Korek Cricket, korek api ini sukses dijual secara masif pada 1961 dan dikenal sebagai korek api pertama di dunia. Pada masa tersebut, korek ini masih terlihat sangat classic dengan tutup yang harus dijentikkan. Nyala api pada korek Cricket baru stabil pada tahun 1977 dan pada masa tersebut, korek untuk pertama kalinya menggunakan nilon untuk bodinya.

Bacaan Lainnya

Seiring berjalannya waktu, korek Cricket mengalami perubahan yang semakin baik. Pada tahun 1992, korek tersebut sudah dirancang dengan model ramah anak-anak. Bisa dibilang, korek ini aman dari jangkauan anak-anak. Lalu, pada tahun 2004, korek tersebut mulai memakai 2 nilon pada bodinya. Sehingga, korek tidak mudah pecah atau mengalami kebocoran gas.

Korek Cricket semakin populer memasuki era millennial, dibuktikan dengan banyaknya orang yang menggunakan korek tersebut. Pemakai korek Cricket tidak hanya berasal dari kalangan orang dewasa, tetapi juga remaja. Ini karena tampilan korek yang semakin trendi dengan beragam desain dan warna.

Anda bisa menemukan korek tersebut dengan gambar kartun atau warna yang bergradasi. Selain itu, korek Cricket yang dikemas dalam tabung, memiliki desain yang praktis. Anda tidak harus menyimpannya dalam wadah berukuran besar. Bahkan, banyak yang lebih suka menyimpannya dalam saku atau dijadikan sebagai gantungan kunci.

Untuk mengubah korek Cricket menjadi gantungan kunci, tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengikat tali di bagian lubang korek yang ada di bawah atau di kepala korek. Setelah itu, tali bisa dihubungkan dengan kunci. Cara ini juga terbilang ampuh untuk mencegah kehilangan kunci rumah dan korek.

Selain itu, Anda bisa membeli case korek Cricket yang biasa dijual di toko pernak-pernik atau toko online. Pembungkus korek tersebut biasanya dilengkapi dengan rantai untuk menggantung korek pada kunci atau benda-benda lainnya. Bentuk case korek Cricket bermacam-macam, ada yang bentuknya seperti kantong dan ada pula yang berbentuk seperti kotak kartu. Ada juga case korek yang berukuran besar dan biasanya dilengkapi dengan sekat untuk menyimpan rokok. Case seperti ini terbilang lebih mahal jika dibanding case korek biasa. 

Korek Cricket (credit: avranigroup)
Korek Cricket (credit: avranigroup)

Keunggulan lain korek Cricket, yaitu bisa dinyalakan sebanyak 2.000 kali atau hingga bakar di dalam tabung korek habis. Korek yang mengandalkan roda putar tersebut terbilang hemat dan biasanya bisa bertahan dalam waktu lebih dari 2 bulan, tergantung seringnya pemakaian.

Di bagian bawah korek, sudah terdapat lubang khusus untuk mengisi ulang bakar. Anda bisa me-refill korek tersebut di tukang korek pinggir jalan atau di tukang gas. Harga refill korek api Cricket terbilang lebih dibanding Anda membeli korek baru, berkisar Rp1.000 hingga Rp2.000, tergantung banyaknya korek dan ukuran tabungnya. Karena bisa diisi ulang, Anda bisa lebih menghemat pengeluaran. 

Meskipun bakar korek dari gas, namun korek tersebut tidak mudah meledak saat terkena udara panas. Ini karena adanya material isolator yang baik untuk mencegah hawa panas masuk ke dalam tabung korek.  Isolator tersebut juga berperan sebagai penjaga agar suhu di badan korek tetap stabil.

Di bagian kepala korek Cricket, juga dilengkapi dengan isolator berupa plastik dan karet yang berfungsi menahan panas dari roda dan batu api agar tidak mengenai tangan. Sehingga, Anda bisa menyalakan korek tanpa harus takut tangan melepuh. Adanya isolator tersebut juga berfungsi sebagai penahan batu api agar tidak mudah hilang.

Menurut review pemakai korek Cricket, korek tersebut tidak hanya aman dipakai, tetapi juga mudah dinyalakan. Anda hanya perlu memutar roda dengan cepat dan dalam sekali tekan untuk menyalakan api. Di bagian samping kepala korek, telah dilengkapi dengan fitur untuk mengatur nyala api pada korek.

Setelah melihat keunggulan korek Cricket di atas, apakah Anda berminat membelinya? Jika iya, pastikan Anda mengetahui harga korek tersebut, sehingga Anda bisa memperkirakan anggaran belanja dengan tepat. Nah, berikut kami sajikan informasi terkini kisaran harga korek Cricket di pasaran.

Cricket Spongebob & Patrick Collection (credit: Carousell)
Cricket Spongebob & Patrick Collection (credit: Carousell)

Harga Korek Cricket

Varian Korek Cricket Harga
Korek Cricket J-007 Metro Lighter  Rp2.300
Korek Cricket Djarum Black Mini Rp2.500
Korek Cricket Original Rp3.500
Korek Cricket Never Quit Rp3.500
Korek Cricket Esse Love Yourself Rp4.000
Korek Cricket Esse Change Rp4.000
Korek Cricket Esse 1st Double Capsule  Rp4.000
Korek Cricket Energice Rp4.600
Korek Cricket Merah Kecil Rp5.000
Korek Cricket Pro Wariors Rp5.000
Korek Cricket Polos Hitam  Rp5.340
Korek Cricket Polos Putih Rp6.000
Korek Cricket 5 Bintang Rp6.000
Cricket Lighter Solid Ed1 Korek Api Rp8.900
Korek Cricket One Piece  Rp10.000
Korek Cricket Mancis Classic  Rp10.000
Korek Cricket Rex+  Rp12.000
Korek Cricket Magma  Rp12.000
Korek Cricket Spark  Rp12.000
Cricket Lighter Electric Ed1 Korek Api Rp13.900
Korek Cricket Hanger/Renceng isi 10 pcs  Rp37.000
Korek Cricket Moto GP Series Rp39.000
Korek Cricket Fortis 1 kotak isi 50 pcs Rp57.500
Korek Cricket AFK Limited Edition 1 kotak  Rp62.500
Korek Cricket Mini Warna 1 kotak isi 50 pcs  Rp145.000
Korek Cricket Solid 1 kotak isi 50 pcs  Rp163.350
Korek Cricket Jes & Jen 1 kotak isi 50 pcs  Rp167.000
Korek Cricket Fusion 50 pcs Rp185.000

Perlu Anda ketahui, harga korek Cricket di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, harga korek Cricket saat ini mengalami kenaikan. Sebagai contoh, korek Cricket Magma yang semula dijual dengan harga Rp10 ribu, naik menjadi Rp12 ribu.

[Update: Almas]

Baca juga  Update Harga Polycarbonate Solarlite (Berbagai Warna)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *