Harga Anti Gores Plastik (Berbagai Ukuran)

Siapa sih yang ingin perangkat elektronik mereka tergores, apalagi lecet? Nah, untuk menjawab kebutuhan tersebut, sekarang sudah tersedia plastik anti gores yang dapat diaplikasikan pada perangkat seperti ponsel cerdas dan tablet. Bahkan, sejumlah plastik anti gores juga bisa digunakan untuk melindungi dokumen penting seperti KTP, SIM, hingga kartu kredit. Tersedia dalam berbagai ukuran, harga anti gores dari plastik ini ternyata juga sangat terjangkau.

Ilustrasi: pemasangan anti gores plastik (sumber: reviewgeek.com)
Ilustrasi: anti gores plastik (sumber: reviewgeek.com)

Di zaman sekarang, agaknya sudah sangat jarang ditemukan orang tidak memakai gawai. Tidak cuma orang dewasa, orang yang lebih tua dan bahkan anak-anak pun sudah memiliki gawai sendiri, entah itu dalam bentuk ponsel cerdas atau tablet. Tujuannya berbeda-beda, ada yang untuk kebutuhan kerja, untuk menunjang pendidikan, untuk games di waktu senggang, atau agar dapat dibilang gaul.

Bacaan Lainnya

Memang, belum ada standar pakem yang menentukan arti ponsel cerdas. Beberapa orang menilai ponsel cerdas sebagai telepon yang bekerja menggunakan perangkat lunak, sistem operasi yang menyediakan hubungan standar dan mendasar bagi penggemar aplikasi.[1] Sementara itu, bagi yang lainnya, ponsel cerdas hanyalah sebuah telepon yang menyajikan fitur canggih seperti surat elektronik (email), internet, dan kemampuan membaca buku elektronik (e-book).[2]

Baca juga  Update Harga Air Mineral Gelas 1 Dus (Berbagai Merk)

Fungsi Anti Gores Plastik

Apa pun tujuannya, ponsel cerdas sekarang sudah didominasi layar sentuh atau touch screen. Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau layar sentuh yang ada pada smartphone terbilang sensitif, mudah tergores, dan juga pecah. Walaupun beberapa merk smartphone saat ini sudah menggunakan Gorilla Glass, bukan jaminan layar bebas dari risiko terkena goresan dari benda-benda seperti kunci, koin, apalagi ketika di dalam saku atau ketika disimpan dalam tas.

Karena itu, setiap kali membeli smartphone baru, biasanya konsumen akan ditawari oleh penjual untuk memasang anti gores sebagai screen protector untuk melindungi layar dari goresan. Umumnya, anti gores yang tersedia berbahan plastik dan, seperti namanya, punya fungsi utama untuk melindungi layar dari goresan yang dapat menyebabkan kotor, tergores, dan lecet.

Umumnya, anti gores plastik yang dijual terdiri dari dua jenis, yaitu clear dan anti-glare. Anti gores clear memang dapat membuat layar jernih, tetapi gampang kotor, mudah tertempel bekas sidik jari, dan mudah berminyak. Sementara itu, anti-glare lebih baik dibandingkan clear karena layar tidak mudah kotor dan mudah dibersihkan. Namun, layar jika ditempel anti gores ini menjadi tidak jernih dan terkesan ada bintik-bintik.

Baca juga  Info Terbaru Harga Carbon Cleaner (Semua Merk dan Kemasan)

Apa pun kelemahan yang ditimbulkan, anti gores plastik menjadi salah satu piranti yang dapat Anda pilih untuk melindungi layar gawai Anda dari risiko tergores dan lecet. Bahkan, tidak cuma untuk smartphone, anti gores plastik juga dapat Anda gunakan untuk melindungi dokumen-dokumen seperti KTP dan SIM. Lalu, berapa harga anti gores plastik di pasaran saat ini?

Anti gores plastik (sumber: pcmag.com)
Anti gores plastik (sumber: pcmag.com)

Harga Anti Gores Plastik

Varian Anti Gores Plastik Harga
Plastik Anti Gores 9,5 x 6 cm Rp450 – Rp1.000
Plastik Anti Gores Blackberry 9105 Rp3.000
Plastik Anti Gores Blackberry 8300 Rp3.000
Plastik Anti Gores Blackberry 9380 Rp3.000
Plastik Anti Gores Blackberry 9500 Rp3.000
Plastik Anti Gores Blackberry Q5 Rp3.000
Plastik Anti Gores Blackberry Onyx Rp3.000
Plastik Anti Gores Samsung Note 1 Rp3.000
Plastik Anti Gores Samsung Note 4 Rp3.000
Plastik Anti Gores Samsung Ace 3 Rp3.000
Plastik Anti Gores Samsung Ace 4 Rp3.000
Plastik Anti Gores Samsung 7 Pro Rp3.000
Plastik Anti Gores Samsung 5 Prime Rp3.000
Plastik Anti Gores Samsung 7 Prime Rp3.000
Plastik Anti Gores Samsung Grand 2 Rp3.000
Plastik Anti Gores Lenovo S930 Rp5.000
Plastik Anti Gores Advan T2C Rp5.000
Plastik Anti Gores Advan S5i Rp5.000
Plastik Anti Gores Advan Vandroid Rp5.000
Plastik Anti Gores Sony Xperia Z Rp5.000
Plastik Anti Gores Spy 7 Inch Rp7.000
Plastik Anti Gores Samsung Tab Rp9.500
Plastik Anti Gores iPad Air 9.7 Rp10.000
Plastik Anti Gores Tab 3 Rp10.000
Plastik Anti Gores Samsung J500 Rp10.000
Plastik Anti Gores Samsung S5 Rp10.000
Plastik Anti Gores Lenovo A7 Ro10.000
Plastik Anti Gores Xiaomi Mi Pad 7 Rp10.000
Plastik Anti Gores Asus Fonepad 8 Rp10.000
Plastik Anti Gores Lenovo Tab 2 A730 Rp12.500
Plastik Anti Gores Tab 2 P3100 Rp12.500
Plastik Anti Gores iPad Mini 7,9 Inch Rp50.000
Plastik Anti Gores Tab 10 Inch Rp50.000
Plastik Anti Gores Oppo Hydrogel Rp60.000
Baca juga  Info Terbaru Harga Mata Bor Beton (Semua Ukuran dan Merk)

Informasi harga anti gores plastik di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko aksesori ponsel dan juga sejumlah situs jual beli online. Perlu Anda catat bahwa harga anti gores plastik tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk model dan ukuran lainnya, Anda dapat mendatangi toko aksesori HP terdekat di daerah Anda.

[1] Timbowo, Deify. 2016. Manfaat Penggunaan Smartphone sebagai Media Komunikasi (Studi pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi). E-journal Acta Diurna, Vol. V(2).

[2] Ibid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.