Info Lengkap Resep dan Harga Almond Crispy di Pasaran

Dari banyaknya jenis kacang-kacangan, salah satu kacang yang terbilang sehat dijadikan camilan yakni almond. Seiring perkembangan waktu, almond diolah menjadi kudapan yang semakin lezat. Seperti almond crispy yang saat ini cukup hits di kalangan remaja. Hadir dalam berbagai varian rasa, harga almond crispy juga berbeda-beda di pasaran.

Bagi Anda yang tengah menjalani program diet, maka almond menjadi pilihan makanan yang kaya serat. Serat yang terkandung dalam kacang almond berguna untuk menurunkan kolesterol. Serat dalam almond juga membuat Anda akan merasa kenyang sehingga tidak ingin makan berlebihan. Kacang almond memiliki kandungan nutrisi, antara lain karbohidrat, gula, serat, protein, vitamin B1, B2, B5, B6, E, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, zinc, potasium, dan lemak. Lemak yang terkandung dalam almond juga terbilang sehat.

Bacaan Lainnya
Resep Almond Crispy - blog.tokowahab.com
Resep Almond Crispy – blog.tokowahab.com

Almond diklaim memiliki manfaat mempercepat pergerakan makanan di kolon dan mencegah kanker usus besar. Beberapa penelitian terbaru mengaitkan almond dengan penurunan kolesterol LDL. Almond juga memiliki anti atau radang, memperkuat daya tahan tubuh, dan melindungi hati. Untuk bidang kecantikan, almond mampu merawat kesehatan rambut, mengatasi jerawat, eksim, dan kulit kronis lainnya. Bahkan, mengonsumsi almond dipercaya mampu mencegah proses penuaan.[1]

Baca juga  Info Terbaru Harga Keju Batangan (Semua Merk & Kemasan)

Selain dikonsumsi langsung, almond dapat diolah menjadi jus maupun camilan sehat seperti almond crispy. Proses pembuatan almond crispy terbilang mudah. Anda dapat menyiapkan bahan tambahan berupa keju untuk menambah kelezatan almond crispy.

Resep Almond Crispy Cheese

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat almond crispy cheese:

  • Putih Telur 70 gr
  • Gula Halus 50 gr
  • Garam ½ gr
  • Vanilla Extract 2 gr
  • Tepung Terigu 50 gr
  • Butter Cair 50 gr
  • Keju Cheddar sesuai selera

Cara membuat almond crispy cheese:

  1. Kocok terlebih dulu putih telur dengan garam hingga berbusa.
  2. Tambahkan gula halus yang sudah diayak, perlahan-lahan lalu kocok lagi hingga konsistensi medium peak. Tambahkan vanilla extract, aduk kembali.
  3. Selanjutnya, masukkan tepung terigu yang sudah diayak dan aduk dengan metode folding, kemudian bagi menjadi 3 bagian.
  4. Ambil sedikit adonan putih telur, kocok ke dalam mangkuk isi butter hingga menyatu, lalu masukkan kembali ke adonan putih telur, aduk menggunakan metode folding.
  5. Masukkan ke dalam piping bag dan cetak di atas silpat pastry mat dengan diameter 3 cm (usahakan tidak terlalu tebal), posisikan selang-seling sampai mat terisi proporsional.
  6. Ratakan tiap-tiap adonan tersebut hingga diameternya kurang lebih 5 cm (makin banyak adonan, maka makin lebar hasilnya). Buat setipis mungkin tanpa celah atau lubang di tengah-tengahnya.
  7. Terakhir, beri potongan almond dan keju parut cheddar dan panggang di suhu 140℃ selama 25 sampai 30 menit.
Baca juga  Update Harga Pulse Oximeter Elitech (Semua Tipe)

Setelah almond crispy berwarna coklat keemasan, Anda dapat mengangkatnya menggunakan offset spatula dengan hati-hati. Simpan almond crispy ke dalam wadah kedap udara agar tetap nikmat saat disantap. Nah, bagi Anda yang tidak mempunyai waktu untuk membuat sendiri, maka tidak ada salahnya membeli produk almond crispy siap makan. Harga almond crispy dibanderol mulai Rp27.500 hingga ratusan ribu tergantung varian dan kemasan yang Anda beli.

Harga Almond Crispy - emaksuper.com
Harga Almond Crispy – emaksuper.com

Harga Almond Crispy Berbagai Merk

Merek Almond Crispy Harga (Rp)
Almond Crispy Cheese Mini Kasohor all variants 27.500
Almond Crispy Cheese Maria Law 42.500
Almond Crispy Cheese Gosyen 47.000
Almond Crispy Gempikoe Original 47.500
Almond Crispy Cheese CRS 48.500
Almond Crispy Gempikoe Choco Boyo 49.500
Almond Crispy Gempikoe Green Tea 49.500
Almond Crispy Misol 100 gr 50.000
Almond Crispy Cheese Boyya 140 Gram 51.500
Almond Crispy Cheese Lusiana 52.500
Almond Crispy Wisata Rasa 55.000
Almond Crispy Kartika Sari tabung 55.000 – 70.000
Almond Crispy Cheese d’Ollinos 60.000
Almond Crispy Cheese Olino’s n 200 gr 65.000
Almond Crispy Kartika Sari toples 68.000
Almond Crispy Crackers Misol toples 140 gr 100.000
Paket Almond Crispy Wisata Rasa (4 pack) 211.500
Baca juga  Info Terbaru Harga Kayu Manis Bubuk (Semua Merk dan Kemasan)

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Harga almond crispy tentu dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung pihak penjual. Anda dapat membeli produk dengan datang langsung ke toko kue atau memesannya melalui situs online. Produk almond crispy terkenal melesat di sejumlah daerah di Indonesia khususnya di Surabaya sebagai oleh-oleh khas kota pahlawan tersebut.

Sebagai tambahan referensi, harga almond crispy di daerah Sidoarjo kisaran Rp11 ribu – Rp66 ribuan. Sedangkan untuk almond crispy di Jakarta ditaksir mulai Rp55 ribu – Rp60 ribuan tergantung tempat pembelian. Anda dapat memilih produk almond crispy sesuai selera dengan aneka kemasan yang cocok dan praktis dibawa ke mana saja.

[1]Pangkalan Ide. Agar Sehat. (Jakarta: Elex Media Komputindo, 2013), hlm. 84

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.