Update Daftar Harga Alat Fitnes Murah untuk Mengecilkan Perut Buncit

Setiap orang pasti menginginkan bentuk yang ideal dan bugar. Namun sayang, gaya hidup yang buruk dan pola makan yang tidak dijaga membuat beberapa orang terpaksa memiliki lemak di beberapa bagian , seperti di perut, lengan, paha, pinggang, paha, hingga betis. Walau tergolong melelahkan, nyatanya masih menjadi salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan bentuk yang ideal. Apabila dikombinasikan dengan diet yang tepat, Anda bisa memperoleh yang dan sehat dalam satu waktu.

Fitnes untuk Mengecilkan Perut

Apabila Anda termasuk orang yang memiliki perut buncit dan ingin mengecilkan perut, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Salah satunya dengan membeli alat dan berolahraga sendiri di rumah. Berikut ini alat murah yang berguna untuk mengecilkan perut.

Tummy Trimmer

Tummy Trimmer - www.aliexpress.com

Tummy Trimmer - www.aliexpress.com

Tummy Trimmer termasuk alat fitness yang murah dan memudahkan Anda untuk berolahraga di mana saja. Tummy Trimmer berwujud tali elastis yang disertai dengan pegangan dan pijakan kaki yang cara penggunaannya cukup dengan meletakkan kaki pada pijakan, kemudian menarik talinya menggunakan tangan. Alat sederhana satu ini bisa Anda pakai sebagai alat bantu untuk melakukan sit up.

Menariknya, meski harganya tahun 2021 ini hanya dipatok mulai dari Rp39 ribuan sampai Rp100 ribuan (turun dari tahun lalu, Rp55 ribuan hingga Rp177 ribuan), Tummy Trimmer diklaim dapat membantu Anda melakukan detoksifikasi, mencegah stress, meningkatkan metabolisme dan konsentrasi, melawan pikun, membakar lemak perut, mengencangkan otot perut, pinggul, lengan, kaki, dan paha, serta masih banyak lagi. Tummy Trimmer bisa Anda temukan dengan mudah di sejumlah jual beli yang ada di Indonesia.

Wheel Roller

Wheel Roller - www.roguefitness.com

Wheel Roller - www.roguefitness.com

Wheel Roller juga termasuk alat fitness sederhana yang biasa dipakai untuk melatih otot perut. Alat yang bentuknya mirip roda disertai handle di kedua sisi ini digunakan dengan cara mendorongnya dengan posisi badan menyerupai posisi push up. Alat satu ini bisa Anda pakai di mana saja, termasuk di ruangan yang sempit. Harganya pun cukup terjangkau, hanya berkisar mulai dari Rp45 ribuan sampai Rp350 ribuan saja, berubah dari harga tahun lalu yang berkisar Rp110 ribuan hingga Rp200 ribuan di pasaran.

Selain dapat membuat perut Anda lebih ramping, penggunaan Wheel Roller ini juga dapat melatih otot-otot tubuh Anda yang lain, termasuk otot tangan, dada, dan kaki. Wheel Roller biasanya banyak dijual di toko olahraga maupun situs-situs e-commerce besar.

Gym Ball

Gym ball

Gym ball

Berikutnya adalah Gym Ball. Alat satu ini biasanya juga disebut dengan yoga ball atau bola fitness. Dinamai demikian karena bola satu ini memang berwujud sebuah bola karet berukuran besar yang dapat menopang tubuh Anda dengan baik saat hendak melakukan posisi kayang maupun push up.

Gym Ball tersedia dalam beberapa ukuran, mulai dari diameter 55 cm yang dipatok dengan harga mulai Rp52.500 (turun dari harga sebelumnya Rp85 ribuan), ukuran 65 cm harganya mulai Rp55 ribuan (turun dari harga sebelumnya Rp98 ribuan), hingga ukuran yang besar dengan diameter 75 cm yang harganya bisa mencapai Rp385 ribuan. Bola dengan bahan anti slip ini cukup kuat dan ideal untuk membentuk tubuh secara keseluruhan, terutama merampingkan perut.

Di samping itu, Gym Ball juga dapat digunakan untuk melatih keseimbangan, koordinasi, fleksibilitas fisik, dan sebagainya. Pemakaian Gym Ball cukup fleksibel, Anda dapat menggunakannya sambil berdiri, jongkok, duduk, tengkurap, atau terlentang. Umumnya, para pengguna akan fokus berlatih menggunakan gym ball untuk membentuk bagian pantat, punggung, paha, otot perut, bahu, dan dada.

Revoflex Xtreme

Revovlex Extreme (youtube: topdrtv)

Revovlex Extreme (youtube: topdrtv)

Cara kerja Revoflex Xtreme pada dasarnya hampir mirip seperti Tummy Trimmer. Bedanya, alat satu ini seolah memadukan Tummy Trimmer dengan Wheel Roller. Alat satu ini bisa dipakai sambil telentang, tengkurap, maupun berdiri. Revoflex Xtreme biasanya dipakai untuk mereka yang ingin melangsingkan perut bagian atas, bagian tengah, dan bawah, serta melatih otot-otot tubuh secara bersamaan.

Revoflex Xtreme juga banyak dijual secara online di sejumlah situs jual beli terkemuka yang ada di Indonesia. Harga jualnya pun relatif terjangkau, hanya berkisar mulai dari Rp62 ribuan sampai Rp145 ribuan, turun dari harga sebelumnya Rp100 ribuan hingga Rp170 ribuan. Biasanya, Anda sudah mendapatkan sepaket alat Revoflex Xtreme lengkap dengan carrier bag-nya.

Six Pack Cycle

Six Pack Cycle (sumber: jualo.com)

Anda ingin melangsingkan perut sekaligus membentuk pinggang? Tampaknya berolahraga dengan alat fitness Six Pack Cycle bisa menjadi salah satu solusi. Alat satu ini memang relatif lebih mahal dibanding alat-alat fitness yang telah disebutkan sebelumnya. Namun, Anda bisa mendapatkan manfaat yang lebih beragam saat menggunakan Six Pack Cycle.

Selain dapat membuat otot perut lebih kencang dan membuat pinggang lebih ramping, Six Pack Cycle juga dapat berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung dan sebagai alat terapi untuk mengencangkan paha dan betis kaki. Six Pack Cycle diklaim sengaja didesain khusus untuk mengikuti struktur ruas tulang belakang. Di beberapa situs e-commerce, alat fitness Six Pack Cycle biasanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp690 ribuan sampai Rp750 ribuan, turun dari harga tahun lalu yang mencapai Rp1,4 jutaan.

Spin Black Power

Spin Black Power (sumber: Bukalapak)

Sepintas, alat fitness Spin Black Power memang hampir mirip seperti Six Pack Cycle, namun detail komponen-komponennya berbeda. Pada dasarnya, fungsi yang ditawarkan pun juga sama, yakni untuk mengencangkan otot perut dan merampingkan pinggang. Alat satu ini cukup kompak dan dapat Anda pakai di mana saja.

Biasanya, Spin Black Power dijual dengan harga bervariasi, mulai dari Rp625 ribu sampai Rp850 ribuan (tahun lalu Rp500 ribuan hingga Rp900 ribuan) di pasaran. Namun, harga yang berlaku di setiap tempat kemungkinan bisa lebih mahal atau lebih murah, tergantung dari promo yang ditawarkan.

Kaki-kaki di atas treadmill

Alat satu ini mungkin sudah tak asing lagi di telinga Anda. Hampir di setiap pusat kebugaran alias gym, biasanya memiliki beberapa unit treadmill karena sebagian besar orang menyukai alat yang satu ini. Treadmill bisa memudahkan Anda yang ingin melakukan jogging atau tanpa harus keluar rumah.

Fungsi treadmill sama seperti saat Anda berolahraga lari atau jogging, yakni dapat membakar lemak, memacu kinerja jantung, merampingkan perut, dan masih banyak lagi. Sayangnya, harga treadmill memang tergolong mahal, umumnya berkisar mulai dari Rp1,35 juta (tahun lalu mulai Rp2,9 jutaan) untuk yang manual tanpa menggunakan listrik hingga mencapai Rp252 jutaan untuk yang fiturnya benar-benar lengkap.

[Update: Dian]

Baca juga  Update Harga Obat Penghilang Bekas Luka Dermatix Ultra (Ukuran Kecil & Besar)
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Daftar Harga Alat Fitnes Murah untuk Mengecilkan Perut Buncit"