Update Harga Air Kemasan AQUA Gelas, Botol, dan Galon (Eceran dan Kardus)

Air minum merupakan kebutuhan pokok manusia yang tidak bisa lagi ditawar keberadaannya. Pasalnya, sekitar 70 persen tubuh manusia merupakan cairan sehingga pasokan air minum yang sangat dibutuhkan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Ilustrasi: mengonsumsi air mineral

Ilustrasi: mengonsumsi

Di Indonesia, tersedia banyak merek air minum dalam kemasan yang sudah beredar di . Salah satu merek air minum dalam kemasan yang terkenal di Tanah Air adalah . Merek tersebut merupakan merk air minum dalam kemasan yang diproduksi oleh PT Golden Mississippi Tbk sejak tahun 1973.

Selain di Indonesia, AQUA ternyata juga dipasarkan di Malaysia, Brunei, dan Singapura. AQUA berasal dari sumber mata air yang terpilih dengan segala kemurnian dan kandungan mineral alami yang terpelihara.

AQUA dikemas dengan higienis dalam beberapa kemasan botol plastik 330 ml, 600 ml, 750 ml, dan 1500 ml serta kemasan gelas plastik 240 ml dan kemasan galon 19 liter untuk menunjang kegiatan yang dinamis agar terhindar dari dehidrasi. Anda juga dapat membelinya secara eceran maupun kardus, tentu dengan berbeda.

Misalnya, untuk AQUA Gelas 240 ml, harga ecerannya rata-rata Rp800, sedangkan untuk ukuran kardus, harganya Rp27.400 untuk isi 48 gelas. Berikut akan disajikan daftar harga air minum dalam kemasan merek AQUA (eceran atau kardus) pada tabel berikut ini.

Harga AQUA Eceran

Ukuran KemasanHarga Eceran di Alfamart (Rp)Harga Eceran di Indomaret (Rp)
AQUA Gelas 240 ml900900
AQUA Botol Plastik 330 ml30002.300
AQUA Botol Plastik 600 ml-3.500
AQUA Botol Plastik Click and Go 450 ml4.2004.200
AQUA Botol Kids Princess & Star Wars Pet 330 ml3.500-
AQUA Botol Click n Go 750ml-5.300
AQUA Botol Plastik 1.500 ml-5.800
AQUA Galon 19 liter-17.200

*informasi harga di atas didapatkan dari situs klikindomaret.com dan alfacart.com

Aqua gelas eceran & kardus (youtube: HirAngkasa)

Aqua gelas eceran & kardus (youtube: HirAngkasa)

Harga AQUA Kardus

Jenis AQUARata-rata Harga per Kardus (Rp)
AQUA Gelas 240 ml30.800 (isi 48 gelas)
AQUA Botol Plastik 330 ml40.500 (isi 24 botol)
AQUA Botol Plastik 600 ml52.900 (isi 24 botol)
AQUA Botol Plastik 1.500 ml53.500 (isi 12 botol)
AQUA Galon 19 liter60.000
AQUA Botol Plastik Click and Go 750 ml104.900 (isi 18 botol)
AQUA Reflection 380 ml138.500 (isi 12 botol)
AQUA Sparkling 380 ml147.500 (isi 12 botol)

*harga di atas belum bisa dijadikan sebagai acuan harga, karena bisa saja berbeda dari satu tempat ke tempat lainnya.

AQUA mengembangkan WASH untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui:

  • Menyediakan sarana air bersih dan sanitasi.
  • Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
  • Memfasilitasi program bersama LSM.
  • Koordinasi bersama masyarakat setempat.
  • Monitoring kemajuan program.
indonesia, air, aqua, tubuh, di, pasaran, kemasan, dalam, minum, harga, liter, galon, botol, plastik, kardus, eceran, gelas, isi, daftar, program, kesehatan, jenis, rasa, model, produk

Minum air mineral kemasan botol

Danone Group sebagai induk perusahaan AQUA Group, sejak tahun 1972 telah memiliki Dual Commitment pencapaian kinerja dan perhatian terhadap aspek sosial berjalan seiring jalan. Danone menggunakan pendekatan bisnis yang mengkombinasikan tujuan dengan tujuan sosial dan lingkungan. Empat prioritas strategis, atau yang dikenal dengan empat pilar, dipilih untuk menjalankan misi Danone, yaitu:

  • Kesehatan (Health). AQUA Group berupaya untuk memastikan yang dihasilkannya sehat dan berkualitas. Upaya tersebut dilakukan sejak pengambilan air di sumbernya sampai proses produksi dan pengemasan.
  • Manusia (People). Inisiatif sosial yang dilakukan oleh karyawan bersama pemangku kepentingan lain. Sebagian besar merupakan program ‘AQUA Lestari’ dan Danone Ecosystem Fund, yang dijalankan oleh AQUA Group dengan dukungan teknis dan dana langsung dari kantor pusat Danone di Paris, Perancis.
  • Lingkungan Hidup (Nature). AQUA Group berkontribusi terhadap pengelolaan daerah aliran sungai di lokasi pabriknya. Melalui program AQUA Lestari, diharapkan kualitas dan kuantitas air tanah dapat terus terjaga sehingga semua pihak dapat memanfaatkannya secara optimal.
  • Untuk Semua (For All). Pilar ini merupakan strategi Danone Group untuk menjangkau konsumen dari berbagai kalangan, termasuk kalangan berpenghasilan rendah.

Bagi Anda konsumen AQUA galon di dalam kehidupan sehari-hari, perlu waspada terhadap beredarnya AQUA galon palsu. Untuk dapat menghindari mendapatkan yang palsu, berikut beberapa ciri AQUA galon asli yang dapat diperhatikan.

  • Tutupnya berwarna kombinasi biru dan putih. Pada bagian permukaan tutup AQUA galon terdapat tulisan berlogo ‘Danone AQUA’ dan lambang ‘AQUA QUALITY COMMITMENT (AQC)’.
  • Pada bagian samping dari tutup galon, terdapat model droplet (tetes air) yang digunakan sebagai alur pembuka. Pada saat membuka tutup galon, alur pembuka tutup galon dalam keadaan tidak seperti sudah terbuka, air AQUA tidak mengeluarkan bau apapun.
  • Saat dicicipi, air AQUA berasa segar dan tidak memberikan rasa keset.

Setelah Anda mengetahui ciri AQUA yang asli, diharapkan nantinya Anda dapat membeli produk yang sesuai dengan ciri di atas, sehingga manfaat air mineral dapat dirasakan dengan baik, dan juga supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Fungsi dan Harga Klip Penjepit Kertas di Pasaran
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Harga Air Kemasan AQUA Gelas, Botol, dan Galon (Eceran dan Kardus)"