Harga Air Cooler Sanken (SAC 38, SAC 35, SAC 58, SAC 55)

atau air conditioner menjadi salah satu perangkat yang sering digunakan untuk menyejukkan . Namun, karena harga AC rata-rata cukup menguras kantong, Anda bisa beralih ke air cooler. Saat ini, sudah tersedia beragam merk air cooler yang dapat Anda pilih, seperti Sanken atau APA, yang dijual dengan harga lebih terjangkau. 

Air cooler dapat dikatakan sebagai sebuah elektronik yang berfungsi untuk menyejukkan ruangan, yang juga dapat untuk melembapkan udara melalui penguapan. Air cooler dapat menyejukkan udara dan menurunkan suhu udara sampai kira-kira 5 derajat Celcius. ini bisa disebut sebagai pengganti yang lebih sejuk daripada dan bisa menjadi alternatif atau pendukung AC.

Air Cooler Sanken - www.olx.co.id

Air Cooler Sanken - www.olx.co.id

Prinsip kerja alat ini adalah udara panas disedot masuk melalui bagian belakang air cooler dengan menggunakan kipas. Kemudian, udara panas ini bersentuhan langsung dengan air yang berada pada media pendingin pada air cooler. Alhasil, udara panas menyerap partikel-partikel air. Banyaknya air yang diserap tergantung tingkat kelembapan udara atau kandungan partikel air pada udara. Di sini, lantas terjadi proses pendinginan udara melalui penguapan atau biasa disebut pendinginan evaporatif.

Seperti disinggung di atas, sudah tersedia beragam merk yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan anggaran. Nah, jika Anda ingin produk berkualitas dengan harga yang cukup hemat, Sanken mungkin bisa menjadi pilihan yang menarik. yang ternyata asli Indonesia ini dikatakan memiliki sejumlah kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan banyak konsumen. 

Menurut salah satu situs jual beli , air cooler Sanken dapat menghasilkan ion air. Dengan ion air-nya, produk ini diklaim dapat membersihkan udara dari kuman serta bakteri. Sehingga, udara di ruangan Anda bisa menjadi lebih sejuk dan sehat. Selain itu, jangkauan embusan air cooler Sanken juga disebutkan lebih luas dengan ayunan kipas yang lebar karena sudah dilengkapi dengan wide swing angle.

Kelebihan lainnya perangkat ini adalah sudah didukung dengan fitur time controller, yang memungkinkan pengguna mengatur waktu pengoperasian air cooler dengan beberapa pilihan durasi, yakni 1, 2, atau 3 jam. Seperti diketahui, penggunaan air cooler memang tidak boleh terlalu lama karena akan membuat udara di ruangan menjadi lembap dan akhirnya memicu kuman.

Dibandingkan AC, air cooler memang lebih hemat penggunaan , demikian pula dengan produk buatan Sanken. Air cooler rata-rata hanya membutuhkan sekitar 60 sampai 100 Watt. Jumlah ini terbilang jauh lebih rendah jika dibandingkan AC yang memerlukan lebih dari 300 Watt. Air cooler lebih hemat karena tidak memakai kompresor yang bisa menyedot cukup besar.

Dilansir dari situs resminya, saat ini Sanken menyediakan setidaknya empat tipe air cooler, yakni Sanken SAC-35, Sanken SAC-38, Sanken SAC-55, dan Sanken SAC-58. Di pasaran dalam negeri, produk yang paling laris adalah Sanken SAC-55. Berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran harga air cooler Sanken di pasaran Tanah Air.

Menyejukkan Ruangan dengan Air Cooler - blog.onsitego.com

Menyejukkan Ruangan dengan Air Cooler - blog.onsitego.com

Harga Air Cooler Sanken

Tipe Air Cooler SankenHarga
Sanken SAC-38Rp830.000
Sanken SAC-35Rp969.600
Sanken SAC-58Rp1.200.000
Sanken SAC-55Rp1.300.000

Harga air cooler Sanken di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko perangkat elektronik dan situs jual beli online. Perlu diingat bahwa harga air cooler Sanken tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk info lebih lengkap, Anda bisa datang langsung ke toko perabotan rumah tangga terdekat di kota Anda.

Baca juga  Info Spesifikasi & Harga Mesin Jahit Jack
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Air Cooler Sanken (SAC 38, SAC 35, SAC 58, SAC 55)"