Info Review & Harga Acnes UV Tint untuk Kulit Berjerawat

adalah kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Hampir setiap orang pernah mengalami gangguan jerawat. Jerawat atau acne vulgaris sering terjadi pada kaum remaja, usia 15-19 tahun pada wanita dan 17-21 tahun pada pria, tetapi kadang terjadi pada anak-anak dan wanita dewasa dalam masa menstruasi.

Ilustrasi: wanita berjerawat (sumber: sociolla.com)

Ilustrasi: wanita berjerawat (sumber: sociolla.com)

Faktor ras dan keturunan memegang peran penting terjadinya jerawat. Hampir 80% penderita memiliki saudara kandung yang berjerawat, dan 60% penderita memiliki satu orang tua berjerawat. Selain itu, ras kuning (oriental) jarang berjerawat dibandingkan dengan orang kulit putih.

Mengapa terjadi jerawat? Jerawat terjadi akibat aktifnya kelenjar minyak di bawah kulit. Keaktifan ini dirangsang oleh hormon androgen (hormon pertumbuhan) yang meningkat saat seseorang dalam masa pubertas, dan kelenjar minyaknya pun sedang meningkat tinggi. Kelenjar minyak tersebut kemudian mengental menutupi selubung rambut, mendesak keluar dalam bentuk lemak kental dan disebut jerawat.

Hormon androgen juga meningkat produksinya pada saat wanita menjelang menstruasi dan mereka yang menggunakan kontrasepsi hormonal. Pada kaum wanita, jerawat terjadi seminggu menjelang menstruasi. Selain masalah kepekaan kelenjar minyak terhadap androgen, jerawat bisa dipicu oleh makanan berlemak, pemakaian kosmetika, polutan, faktor stres (emosional), dan sedikit kasus akibat masalah iklim.

Pengobatan jerawat dilakukan lebih ditujukan untuk mengontrol jerawat dan membantu dalam penampilan yang lebih baik, serta menjaga terjadinya luka parut akibat . bisa terjadi jika seseorang senang dan rajin memencet-mencet jerawatnya.[1]

Cara Mencegah Terjadinya Jerawat

Terdapat beberapa tindakan dan upaya mengenai hygiene pribadi yang dapat dilakukan untuk mengurangi timbulnya jerawat, yakni:

  • Cuci muka dengan air hangat dua kali sehari dan sedikit mungkin dengan sabun lembut guna menghilangkan lemak berlebihan dari permukaan kulit. Kemudian dikeringkan hati-hati, tetapi jangan digosok untuk menghindari .
  • Gunakan kosmetika atas dasar air (misalnya gel) dan hindari kosmetika yang berlemak, misalnya emulsi atau minyak. Jangan menggunakan make-up yang mengandung lanolin, natrium laurilsulfat atau isopropilmiristat (baca labelnya). Krim dan bedak dapat menyumbat pori-pori kelenjar talg sehingga jumlah komedo akan bertambah.
  • Jangan memijat jerawat atau menggaruknya dengan jari-jari. Karena ini seringkali merusak kulit dengan terjadinya infeksi, yang bisa meradang dan meninggalkan bekas/parut.
  • Komedo yang sudah terbuka (matang) jika perlu dapat dipijat, tetapi jangan dengan kuku. Sendok komedo, yakni suatu sendok mini dengan lubang kecil di tengahnya, adalah praktis untuk ini. Sebelum dipijat, kulit dapat dibuat lentur dengan air hangat.
  • Efek baik dari diet, seperti pantang makan cokelat, keju, dan daging babi, sebagai tindakan untuk menghindari jerawat hingga kini tidak terbukti.[2]
Baca juga  Info Terbaru Daftar Harga Berbagai Jenis Cairan Infus

Merawat kulit yang berjerawat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu yang disarankan adalah menggunakan tabir surya dengan SPF tinggi supaya kulit Anda tidak menghitam karena terkena paparan sinar matahari. Salah satu tabir surya yang direkomendasikan untuk kulit berjawat adalah Acnes UV Tint.

Kulit Terbebas dari Jerawat - dissolve.com

Kulit bebas jerawat (sumber: dissolve.com)

Tentang Acnes UV Tint SPF 35 PA+++

Acnes UV Tint adalah lotion besutan Rohto yang diklaim mampu melindungi kulit dari sinar UV dengan SPF 30, sehingga dapat digunakan sebelum beraktivitas di luar ruangan. Produk Acnes UV Tint juga dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Di dalam Acnes UV Tint mengandung vitamin B6, vitamin E, dan turunan vitamin C sebagai nutrisi yang dibutuhkan kulit serta dapat membuat kulit menjadi lembut.

Yang lebih menarik lagi, Acnes UV Tint pun bisa Anda gunakan sebagai dasar atau base make-up yang dapat menyerap minyak, sebagai alas bedak, sekaligus mampu menyamarkan noda pada Anda.

Baca juga  Info Terbaru Harga Sabun Bayi Caladine

Menurut review para pembeli, Acnes UV Tint memiliki tekstur yang cukup unik. Meski sepintas mirip liquid foundation, rupanya finishing Acnes UV Tint dinilai agak matte, tetapi tidak membuat kulit terasa kering. Selain itu, setelah digunakan pertama kali pun akan langsung memunculkan efek kulit wajah yang terlihat cerah. Bahkan setelah produk meresap dalam kulit, maka warna Acnes UV Tint akan terlihat menyatu dengan warna kulit asli Anda.

Meski demikian, ada juga yang menilai bahwa aplikasi Acnes UV Tint agak “tricky”. Pasalnya, jika terlalu banyak mengoleskannya di wajah akan menimbulkan sedikit whitecast. Supaya finishing lebih matte, Anda juga bisa mengaplikasikan bedak tabur setelahnya.

Komposisi Acnes UV Tint SPF 35 PA+++

Decamethylcyclopentasiloxane, Water, Glyceryl Ethylhexanoate, Zinc Oxide, Silicic Athydric, Methylhydrogenpolysiloxane, Titanium Dioxide, Siloxane, Talc, Methylpolysiloxane, Flourphologopite, Mica, Alumunium Hydroxide, Dimethicone, Butylene Glycol, Glycerin, Trimethylsiloxysilicate, Cetyl Peg/Peg-10/1 Dimethicone, Vinyl Dimethicone/MethiconeSilsesquioxaneCrosspolymere, Cl 77492, O-cymen-5-ol (Isopropylmethylphenol), Tocopheryl Acetate. Rosmarinus Officinalis Extract, StearylGlyclyrrhetinate, Magnesium Sulfate, Fragrance, Cl 77491, Cl 77499, Pyridoxine Hcl, Magnesium Ascorbyl Phosphate.

Kegunaan Acnes UV Tint SPF 35 PA+++

Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ (sumber: bukalapak)

Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ (sumber: bukalapak)

  • SPF 35 PA+++ berfungsi untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV B dan UV, sehingga dapat digunakan sebelum beraktivitas di luar ruangan.
  • Acne care atau bermanfaat sebagai produk untuk jerawat karena di dalamnya mengandung isopropylmethylphenol untuk melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Vitamin E dan B6 di dalam produk ini membantu menjaga kelembutan dan kelembapan kulit.
  • Menyamarkan noda pada kulit.
  • Dapat digunakan sebagai dasar make-up yang dapat menyerap minyak berlebih.
  • Light medium color, sehingga dapat digunakan sebagai alas bedak dan cocok dengan warna kulit orang-orang Asia pada umumnya.
Baca juga  Info Harga Lip Balm Emina Semua Varian

Cara Pakai Acnes UV Tint SPF 35 PA+++

Kocok dahulu produk Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ sebelum digunakan. Kemudian buka tutup dan tuangkan produk ke telapak tangan dan oleskan ke seluruh permukaan wajah dengan lembut dan merata.

Harga Acnes UV Tint SPF 35 PA+++

Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ merupakan produk yang bisa Anda temukan di banyak tempat. Selain bisa dibeli di toko-toko kosmetik, Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ juga bisa dibeli di sejumlah drugstore seperti Guardian, Watsons, dan lain-lain. Anda juga dapat membeli produk Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart, hingga pusat perbelanjaan besar layaknya Giant, Hypermart, Superindo, Transmart Carrefour, dan sebagainya. Harga Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ cukup terjangkau, hanya sekitar Rp40.500 sampai Rp46.500 saja.

Perlu Anda ketahui bahwa harga Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ yang berlaku di setiap tempat juga bisa berbeda-beda, tergantung dari promo diskon dan penawaran dari pihak penjual.

Meski Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ banyak mendapat review positif dari sebagian besar konsumen, efek atau hasil yang didapatkan setelah penggunaan produk skincare pun dapat berbeda-beda pada setiap orang. Jadi, apabila Anda merasa kurang cocok, muncul beruntusan, atau bahkan iritasi setelah memakai produk ini, sebaiknya segera hentikan penggunaan dan berkonsultasi dengan dokter untuk memperoleh penanganan yang tepat.

[1]Dwikarya, M. 2003. Merawat Kulit & Wajah. Jakarta: Kawan Pustaka.

[2]Tan, HT, Rahardja Kirana. 2010. -Obat Sederhana untuk Gangguan Sehari-hari. Jakarta: Elex Media Komputindo.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Review & Harga Acnes UV Tint untuk Kulit Berjerawat"