Info Cara Pemakaian dan Update Harga Acnes Spot Care untuk Jerawat

Memiliki yang berjerawat adalah hal yang sangat mengganggu. Beruntung, saat ini banyak produk yang secara khusus diformulasikan untuk mengatasi permasalahan . Salah satunya adalah Acnes Treatment Series yang diklaim ampuh menghilangkan pada wajah. Di dalam 1 paket produk Acnes Treatment Series ini, terdapat beberapa produk penghilang yang bisa Anda manfaatkan, termasuk Acne Spot Care, yang dijual dengan cukup murah.

Acnes Spot Care (credit: labollatorium)

Acnes Spot Care (credit: labollatorium)

Acnes Treatment Series merupakan produk kulit yang diformulasikan khusus untuk kulit yang sedang mengalami jerawat. Dengan rangkaian produk yang lengkap, Acnes Treatment Series membantu mengatasi jerawat dengan 3 langkah mudah, yakni 3C, Clean, Care, Cure. 

Acnes Spot Care sendiri dapat membantu menyamarkan flek hitam dan noda bekas jerawat, serta membantu melembutkan kulit yang kasar. Produk ini biasanya dijadikan andalan oleh para wanita untuk menyembuhkan jerawat dalam waktu singkat.

Acnes Spot Care berbentuk gel lembut dengan warna bening transparan dan nyaris tidak beraroma. Karena berbentuk gel dengan warna bening transparan, maka ketika Acnes Spot Care diaplikasikan ke area bekas jerawat, tidak akan membuat wajah seolah sedang memakai jerawat. 

Dari sekian banyak yang terkandung di dalamnya, ada 7 Acnes Spot Care yang berperan aktif untuk membantu Anda dalam menghilangkan bekas jerawat, yakni:

  • Allantoin, berfungsi untuk menyejukkan kulit kemerahan pada bagian yang berjerawat dan melembutkan kulit yang kasar pada area kulit bekas jerawat.
  • Ascorbyl Glucoside & Arbutin, berfungsi untuk menghambat produksi melanin sehingga menyamarkan flek hitam serta membuat warna kulit lebih cerah. 
  • Vitamin E dan B6, berfungsi untuk menutrisi kulit dan berperan sebagai antioksidan sehingga menjaga kulit dari radiasi bebas agar kulit tetap sehat.
  • Salicylic Acid & Isopropylmethylphenol, berfungsi untuk mempercepat pergantian sel kulit mati dan membantu mengurangi jerawat sehingga kulit tampak bersih berseri.

Secara keseluruhan, komposisi yang terkandung dalam Acnes Spot Care ini aman untuk semua jenis kulit. Berdasarkan keterangan di website resmi rohto.co.id, produk ini diklaim tidak memiliki kandungan yang berbahaya, bahkan bagi ibu hamil. Produk ini juga dikatakan aman digunakan oleh anak berusia 12 tahun ke atas. Namun, untuk kondisi-kondisi tertentu, ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter. 

Perlu diingat, terkadang ada beberapa kekeliruan dalam menggunakan Acne Spot Care yang justru malah menyebabkan proses penyembuhan jerawat tidak berlangsung secara optimal. Nah, agar hasilnya lebih maksimal, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan Acne Spot Treatment. Berikut ulasannya.

Harga Acnes Sppot Care (credit: Twitter/@_ttakoyaki)

Harga Acnes Sppot Care (credit: Twitter/@_ttakoyaki)

Cara Menggunakan Acnes Spot Care

  • Sebelum menggunakan Acnes Spot Care, Anda perlu tahu dulu jenis jerawat apa yang ingin ditangani. Jenis jerawat sendiri bermacam-macam seperti whiteheads, blackheads, papula, pustula, nodul, serta cystic acne atau yang biasa dikenal banyak orang dengan sebutan jerawat batu.
  • Perlu diketahui, tiap jenis jerawat memiliki cara penanganan yang berbeda-beda. Misalnya, untuk whiteheads, blackheads, dan pustula, Anda memerlukan Acne Spot Treatment dengan kandungan salicylic acid atau glycolic acid. Sementara, untuk jenis jerawat lainnya yang lebih parah, sebaiknya menggunakan obat topikal dan perawatan lebih lanjut dari dokter. Penggunaan Acne Spot Treatment pada jenis jerawat yang tidak sesuai bisa mengakibatkan kulit semakin kering dan meninggalkan bekas jerawat yang cukup parah.
  • Saat sudah ada tanda-tanda jerawat mau muncul, rasanya ingin segera melakukan apa pun untuk mencegahnya tumbuh. Termasuk juga dengan penggunaan Acne Spot Treatment. Namun, Anda harus lebih berhati-hati karena penggunaan produk yang terlalu dini bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. 
Ilustrasi: memakai krim untuk mengobati jerawat (sumber: vicare.vn)

Ilustrasi: memakai untuk mengobati jerawat (sumber: vicare.vn)

  • Perlu diketahui, infeksi yang terjadi pada jerawat perlu dikeluarkan. Jika Anda langsung menggunakan Acne Spot Treatment saat jerawat baru tumbuh, Anda akan menyebabkan lapisan permukaan kulit kering mati yang menghalau keluarnya infeksi. Akibatnya, bekas jerawat yang tertinggal akan semakin gelap. Biarkan jerawat untuk tumbuh terlebih dahulu selama kurang lebih tiga hari, barulah aplikasikan Acne Spot Treatment untuk mengeringkan jerawat.
  • Cara termudah dan terefektif dalam mengaplikasikan Acne Spot Treatment adalah sebagai langkah terakhir dari rutinitas skin care malam hari. Anda bisa menggunakan rutinitas skin care seperti biasanya. Namun, saat ingin mengaplikasikan Acne Spot Treatment, hapus skin care yang digunakan pada area berjerawat menggunakan cotton bud yang dibasahkan atau tisu. Kemudian, aplikasikan Acne Spot Treatment pada area yang berjerawat. Hal ini bertujuan untuk membantu produk bekerja langsung pada jerawat tanpa terganggu oleh produk skin care lainnya.
  • Anda juga bisa menggunakan Acne Spot Treatment pada pagi hari, asalkan produk yang digunakan bersifat transparan dan memang direkomendasikan untuk penggunaan pagi hari. Cara memakainya pun serupa dengan pengaplikasian pada malam hari. Namun, setelah mengaplikasikan produk dan membiarkannya kering, Anda perlu mengaplikasikan kembali sunscreen pada area yang berjerawat. Hal ini bertujuan untuk mencegah terbentuknya hiperpigmentasi pada bekas jerawat.
  • Satu hal yang perlu Anda ingat, Acnes Spot Care tidak berfungsi untuk membuat wajah Anda menjadi bersih dan bebas dari jerawat. Produk ini hanya berfungsi untuk mengobati jerawat secara individual. Karena itu, bagi Anda yang sering mengalami jerawat dan memiliki kulit acne prone, mengobati jerawat dengan Acne Spot Treatment saja tidaklah cukup. Ada baiknya jika Anda melakukan pencegahan sebelum jerawat mulai tumbuh dengan menggunakan produk skin care untuk kulit berjerawat.

Banyak orang yang tidak sabar saat berusaha menyembuhkan jerawat. Akibatnya, beragam produk pun langsung dicoba dalam waktu yang bersamaan. Hati-hati, penggunaan banyak produk secara bersamaan malah bisa mengurangi kemampuan kerja produk tersebut. Bahkan, hal ini juga dapat memperparah kondisi iritasi dan berisiko memperparah pembentukan bekas luka. Beri waktu setidaknya satu minggu untuk membiarkan produk bekerja terlebih dahulu.

Harga Acnes Spot Care

Anda bisa mendapatkan Acnes Spot Care di gerai dan (drug store) atau di supermarket terdekat di kota Anda. Produk yang diklaim baik untuk mengatasi permasalah jerawat dan noda bekas jerawat ini dijual dengan harga cukup terjangkau, yakni Rp34.800 hingga Rp40.400 saja. Sebagai perbandingan, pada 2019 lalu, harganya Rp35.000 per kemasan.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Harga Blackmores Vitamin C (500mg dan 1000mg)
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Info Cara Pemakaian dan Update Harga Acnes Spot Care untuk Jerawat"