Manfaat dan Update Harga Acnes Foaming Wash

Acnes merupakan salah satu brand skincare yang terbilang cukup populer di kalangan remaja Indonesia. Banyak yang suka dengan -produk dari Acnes, terutama produk pembersih wajahnya, Acnes Foaming Wash. Ini karena produk tersebut dipercaya mampu mengatasi masalah jerawat dan harganya relatif terjangkau.

Acnes Foaming Wash (sumber: south-skin.com)
Acnes Foaming Wash (sumber: south-skin.com)

Penyebab Jerawat dan Indikasi Acnes Foaming Wash

Jerawat, atau secara medis disebut dengan akne vulgaris, adalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh inflamasi kronik dari unit pilosebasea yang ditandai dengan pembentukan komedo, papul, pustul, dan nodul.[1] Jerawat ini sebenarnya tidak hanya dapat muncul di wajah, tetapi juga di punggung, dada, lengan, dan kaki. Umumnya, jerawat menyebabkan terjadinya perubahan citra diri pada remaja. Khususnya ke arah negatif, sehingga tak ayal jika banyak remaja yang merasa malu jika berjerawat.[2]

Bacaan Lainnya

Secara umum, jerawat lebih banyak diderita oleh remaja daripada orang dewasa. Jerawat akan muncul ketika remaja mengalami masa pubertas. Biasanya, ini adalah ketika remaja berusia 11 tahun hingga 18 tahun. Meskipun begitu, tak jarang orang dewasa juga terkena jerawat, karena memang gangguan ini memiliki banyak penyebab.

Pada remaja, secara umum jerawat disebabkan oleh kondisi kulit dan hormon. Memasuki masa pubertas, remaja akan mengalami ketidakstabilan hormon, terutama untuk gadis. Hormon yang tidak karuan akan memengaruhi kondisi kulit, sehingga jerawat bisa datang kapan saja.

Kondisi jerawat pada remaja juga bisa diperparah dengan menggunakan make up yang kurang tepat. Ada juga gadis dengan jerawat semakin meradang akibat pemakaian skin care yang tidak sesuai dengan jenis atau kondisi kulitnya.

Sementara itu, pada orang dewasa, jerawat bisa disebabkan oleh banyak hal. Akne bisa muncul kapan saja akibat bahan make up atau skincare yang mengiritasi kulit, gejala alergi, penyumbatan pori-pori, kehamilan, obat KB yang tidak cocok, jamur, dan masih banyak lagi.

Untuk merawat kulit yang berjerawat sekaligus menghentikan peradangan pada jerawat, Anda harus merawat kulit dengan rajin. Paling tidak, Anda harus membersihkan kulit setiap hari. Langkah ini dikatakan dapat membantu untuk mencegah kotoran, sebum, sisa make up, keringat, dan sel kulit mati menyumbat pori-pori wajah Anda.

Baca juga  Biaya Membersihkan Telinga ke Dokter Spesialis THT Terkini

Untung saja, membersihkan kulit wajah tidaklah sulit, karena Anda bisa memakai pembersih seperti Acnes Foaming Wash. Produk ini konon bisa membersihkan kulit hingga kedalaman tertentu, sehingga kulit akan lebih bersih dan tidak berisiko tersumbat. Selain itu, produk ini dikhususkan bagi Anda yang memiliki kulit mudah berjerawat atau sedang berjerawat, sehingga tidak berisiko peradangan jerawat atau kemunculan jerawat baru.

Dilansir dari halodoc, Acnes Foaming Wash memiliki kemampuan untuk melawan bakteri jerawat, mengurangi kemerahan pada kulit wajah, menghilangkan minyak berlebih, dan mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori. Selain itu, menurut review konsumen, tersebut mampu membuat kulit wajah menjadi lebih lembap, halus, cerah, dan tahan kilap seharian. Sehingga, diklaim cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi. Produk tersebut konon juga bisa meredakan gejala jerawat dan bruntusan akibat lalai membersihkan wajah dari make up.

Ilustrasi: mencuci muka (sumber: beautynesia)
Ilustrasi: mencuci muka (sumber: beautynesia)

Komposisi Acnes Foaming Wash

Semua indikasi Acnes Foaming Wash di atas tidak lepas dari komposisinya. Dalam satu kemasan produk, mengandung water, cocamidopropyl, betaine, lauric, acid, alcohol, butylene, glycol, potassium, hydroxide, myristic, acid, palmitic, acid, peg7, glyceryl, cocoate, perfume ocymen5ol, phenoxyethanol, methylparaben, propylparaben, dipotassium, glycyrrhizate, disodium edta, magnesium, ascorbyl, dan phosphate.

Acnes Foaming Wash memang terbilang baik untuk Anda yang memiliki kulit berminyak atau berjerawat, tetapi Anda perlu memperhatikan komposisinya dengan teliti. Bagi Anda yang memiliki alergi terhadap salah satu bahan di atas, sebaiknya hindari pemakaian produk. Ini bisa memicu terjadinya gejala alergi di kulit, seperti jerawat yang meradang atau munculnya bruntusan di area wajah tertentu.

Selain itu, ini tidak disarankan bagi Anda yang memiliki kulit hipersensitif dengan alkohol. Kulit yang sensitif juga terbilang kurang cocok saat memakai produk. Alkohol pada pembersih muka tersebut konon sebagai salah satu antiseptic yang akan membunuh bakteri serta virus penyebab jerawat, juga berperan sebagai salah satu bahan untuk mengontrol sebum atau minyak di kulit. Namun, alkohol pada Acnes Foaming Wash dapat membuat kulit menjadi lebih kering dan kaku. Jika Anda tetap ingin memakai produk tersebut, sebaiknya Anda memakai pelembap dengan kadar agak banyak setelah memakai Acnes Foaming Wash.

Baca juga  Update Tarif Spa Muslimah Recommended di Surabaya

foaming wash dari Acnes ini ternyata juga dilengkapi dengan vitamin C. Kandungan tersebut tidak hanya membuat kulit menjadi lebih cerah, tetapi juga membantu proses regenerasi kulit, menutrisi kulit, sebagai antioksidan, membantu mempercepat proses pemulihan kulit akibat jerawat, dan melindungi kulit dan radikal bebas. Sehingga, kulit akan tampak lebih sehat dan cantik.

Aturan Pakai dan Dosis Acnes Foaming Wash

Supaya Anda mendapatkan manfaat yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda perlu memakai Acnes Foaming Wash sesuai dengan aturan pakainya. Sebaiknya Anda memakai ini secukupnya saja dan tidak terlalu berlebihan. Anda bisa mengaplikasikan produk setiap hari maksimal 3 kali. Ini tidak akan membuat kulit Anda menjadi sensitif atau kering karena kandungan alkoholnya.

Cara memakai bahan pembersih wajah ini tidaklah sulit, karena Anda hanya perlu menuang ke telapak tangan dan usapkan secara merata ke seluruh permukaan wajah. Gosok-gosokkan sabun secara lembut hingga berbusa dan pijat kulit wajah Anda dengan lembut. Ini akan membuat kotoran di permukaan wajah menjadi lebih cepat terangkat. Setelah 3 hingga 5 menit, bilas menggunakan air hingga bersih.

Jika kulit Anda cenderung sensitif dan sedang berjerawat meradang, sebaiknya bilas wajah Anda dengan air terlebih dahulu. Setelah itu, tuang Acnes Foaming Wash ke telapak tangan dan buat busa hingga cukup untuk diaplikasikan ke seluruh wajah. Jangan langsung menggosokkan sabun wajah ke kulit, karena kurang efektif untuk kulit dengan jerawat meradang.

Dilansir dari halodoc, menggunakan sabun wajah secara langsung juga bisa mengangkat semua minyak di dalam kulit, sehingga kulit menjadi lebih kering. Cara ini memang cukup baik untuk kulit yang sangat berminyak, tetapi tidak bisa untuk jangka panjang, Minyak di dalam kulit wajah berfungsi menjaga kelembapan dan elastisitas kulut. Jika semua minyak terangkat, maka kulit akan kehilangan elastisitas dan kelembapannya, sehingga mudah kusam dan berkerut.

Untuk membilas wajah, sebaiknya Anda memakai air biasa dengan suhu normal. Pasalnya, mencuci muka dengan air bersuhu tinggi, dapat membuat kulit menjadi kusam, pori-pori melebar, dan kering. Selain itu, mungkin Anda bisa mencuci wajah menggunakan air dingin agar lebih segar dan bermanfaat untuk mengembalikan ukuran pori-pori.

Baca juga  Update Harga Pil KB per Strip Berbagai Merk

Kemasan Acnes Foaming Wash

Bagi Anda yang sedang mencari Acnes Foaming Wash, Anda tidak perlu khawatir, karena ini bisa ditemukan dengan mudah di supermarket terdekat atau dapat juga dibeli secara online. Produk ini dijual dalam kemasan botol yang dibungkus plastik tebal. Botol tersebut terbuat dari plastik, sehingga tidak mudah pecah atau rusak.

Pada bagian depan botol, terdapat logo brand Acnes dicetak tebal berwarna hijau dengan garis kuning di bagian bawah logo. Tulisan logo memang tidak terlalu tebal, tetapi cukup terlihat karena berwarna putih terang. Di bagian bawah logo, terdapat tulisan varian produk untuk mempermudah konsumen yang mencarinya.

Bentuk botol kemasan Acnes Foaming Wash terbilang cukup unik, berbentuk silinder atau tabung dengan bagian atas berupa spray khusus untuk membuat sabun wajah menjadi foam atau busa. Pada bagian atas botol, dilengkapi dengan aplikator berbentuk spray yang harus ditekan untuk membuat keluar. Supaya produk tetap terjaga kualitasnya dan tidak tumpah, bagian aplikator dilengkapi dengan tutup khusus berupa plastik berbentuk tabung. Setelah memakai sabun wajah ini, sebaiknya Anda segera menutup botolnya, sehingga produk tidak terkontaminasi oleh bakteri atau virus.

Ilustrasi: Mencuci Wajah (sumber: journal.sociolla.com)
Ilustrasi: Mencuci Wajah (sumber: journal.sociolla.com)

Harga Acnes Foaming Wash

Tempat Pembelian Harga Acnes Foaming Wash (Rp)
Shopee 36.700
Apotek K24 46.253
Watsons 46.500
HD Mall 50.050

Harga Acnes Foaming Wash tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai contoh, Acnes Foaming Wash di Apotek K24 dibanderol Rp45.887 per botol tahun 2021, naik tipis menjadi Rp46.253 di tahun 2022.

Sementara itu, di HD Mall, Acnes Foaming Wash harganya sedikit lebih mahal, sekitar Rp50 ribuan di tahun 2021 hingga 2022. Lalu, di Shopee, harga Acnes Foaming Wash berkisar Rp25 ribu hingga Rp40 ribuan tahun 2021, turun menjadi Rp36 ribuan tahun 2022, belum termasuk ongkos kirim. Sebagai perbandingan, tahun 2020, produk ini ditawarkan dengan harga Rp28.000 hingga Rp43.200.

[Update: Almas]

[1] Norita & Eka Malfasari. 2017. Hubungan antara Jerawat (Akne Vulgaris) dengan Citra Diri pada Remaja. Jurnal Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Payung Negeri Pekanbaru, Vol. 9(1): 6-12.

[2] Ibid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *