Harga 1 Dus Teh Ichi Ocha (Kemasan 350 ml dan 500 ml)

minuman ringan memang sangat laris di Indonesia, mengingat negara ini memiliki iklim tropis. Saat ini, juga sudah banyak ditemukan berbagai macam merek minuman ringan, mulai dalam kemasan gelas, kemasan kaleng, hingga kemasan botol. Nah, salah satu produk minuman ringan yang tergolong masih baru di Tanah Air adalah Ichi Ocha buatan Indofood yang ditawarkan dengan sekitar Rp25 ribuan untuk 1 dus berisi 12 botol plastik kemasan 350 ml.

Teh Ichi Ocha - myfunfoodiary.com

Teh Ichi Ocha - myfunfoodiary.com

PT Indofood sebelumnya dikenal sebagai salah satu perusahaan yang memproduksi banyak produk . Namun, selain , perusahaan ini juga menyisir segmen minuman dengan menghadirkan minuman Ichi Ocha kepada di Tanah Air. Produk ini sendiri pertama kali dihadirkan di pasar Indonesia pada tahun 2014 lalu oleh PT Indofood Ashai Suskses Beverage (IASB), yang merupakan hasil kerja sama antara PT Indofood CBP Sukses Makmur dengan Ashai Group Holding Southeast Asia Pte. Ltd. dari Jepang.

Ketika pertama kali meluncurkan produk Ichi Ocha, yang bertempat di kawasan Sudirman, Jakarta, Direktur IASB kala itu mengatakan bahwa peluncuran produk ini didasarkan pada dan konsumen yang mulai menggemari teh hijau dalam kemasan yang praktis. Produk Ichi Ocha diklaim memiliki dua keunggulan, yang pertama adalah terbuat dari daun teh hijau Jepang yang dipercaya sebagai daun teh hijau terbaik, dan yang kedua adalah diproduksi menggunakan teknologi Jepang “satu kali penyeduhan” yang khusus diciptakan oleh perusahaan.

Menurut beberapa ahli gizi, teh hijau yang dibuat dengan satu kali penyaringan memang memiliki kandungan cathecin yang lebih tinggi karena tidak terjadi oksidasi. Cathecin dalam teh ini akan berkurang ketika teh tersebut terpapar oleh panas dan juga oksigen atau udara. Nah, cathecin yang terkandung di dalam teh disebutkan memiliki manfaat sebagai super antioksidan yang dapat mencegah penuaan.

Karakteristik Ichi Ocha disesuaikan dengan selera konsumen teh hijau di Indonesia, dengan rasa dan aroma yang disukai menurut riset konsumen yang dilakukan oleh IASB. Yang membedakan Ichi Ocha dengan produk sejenis lainnya adalah daun teh Jepang terbaik dan teknologi Jepang yang diterapkan dalam proses produksinya, menghasilkan ‘’Ichiban’’, yang direpresentasikan dengan stempel ‘‘Ichiban’’ pada kemasan Ichi Ocha. Dalam bahasa Jepang sendiri, “Ichiban” dapat diartikan sebagai nomor satu.

Di samping itu, Ichi Ocha juga dikatakan diproduksi mengikuti Standar Mutu dan Keamanan Pangan (Food Standards). yang diatur oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta badan seperti Codex Alimentarius. Ichi Ocha juga telah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Saat ini, perusahaan menghadirkan Ichi Ocha dalam dua kemasan botol, yaitu 350 ml dan 500 ml. Untuk kemasan 350 ml, sekarang ditawarkan dengan harga mulai Rp25 ribuan untuk satu dus berisi 12 botol, meski ada juga yang menjualnya dengan harga Rp38 ribuan. Sementara, untuk kemasan botol 500 ml, saat ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp95 ribuan hingga Rp105 ribuan untuk satu dus berisi 24 botol.

Baca juga  Update Harga U Ditch Beton Saluran Air (Semua Ukuran)
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga 1 Dus Teh Ichi Ocha (Kemasan 350 ml dan 500 ml)"