Update Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium Neo Soho

Satu lagi destinasi dan hiburan yang bisa Anda temukan di kawasan Jalan Jend. S. Parman, Jakarta Barat. Neo Soho, sebuah mal baru setinggi sembilan lantai yang mengusung konsep 'store within a store', bergaya unik dan urban. Tak hanya berlokasi di daerah strategis, bangunan seluas 22 ha tersebut juga terkoneksi dengan pusat perbelanjaan Central Park. Sementara, yang membuat Neo Soho berbeda dari mall kebanyakan adalah kehadiran akuarium.

Harga, tiket, masuk, Jakarta, Aquarium, akuarium, raksasa, indoor, Neo, Soho, mal, promo, anak-anak, dewasa, usia, regular, premium, pertunjukan, 5D, dimensi, online, wisata, satwa, air, darat, fasilitas, hari, teater, theater

aquarium di Jakarta Aquarium Neo Soho

Karena tergolong baru, toko-toko dalam Neo Soho memang belum semuanya beroperasi. Meski begitu, cukup banyak pengunjung yang datang untuk berbelanja dan makan. Mal tersebut terasa cukup nyaman, tampak mewah, dan indah dipandang mata, apalagi dengan banyaknya window display yang berkolaborasi dengan para illustrator ternama.

Sebagai mal yang diklaim terbesar di Indonesia, Neo Soho tentu menawarkan tenant-tenant yang cukup lengkap, mulai dari fashion, beauty, gadget, sport, hingga hiburan keluarga. Tengok saja hadirnya Central Department Store, Adidas Neighborhood, Our Daily Dose, Aldo, Clarks, Everbest, dan sejumlah luxury lainnya.

Sedangkan untuk kuliner, Anda bisa menjumpai gerai Kkuldak, Kitchen by Pizza Hut, Marugame Udon, Holy Cow, Born Gan, hingga Pablo Cheese Tart asal Jepang yang pertama kali buka di Indonesia. Selain itu, tersedia pula tempat makan Open Kitchen yang menawarkan konsep berbeda dari food court kebanyakan karena didesain lebih menawan.

Jakarta Aquarium pun akan semakin meramaikan pusat perbelanjaan tersebut. Dihadirkan dalam rangka merayakan hari jadi Taman Safari Indonesia Group yang ke-30, akuarium itu akan jadi yang pertama berada dalam sebuah mal. Anda dan keluarga pun bakal bisa melihat berbagai biota , seperti hiu, pari tutul, gurita raksasa, hingga penguin. Indonesia punya biota yang luar biasa jadi nanti akan diisi berbagai ikan khas indonesia, termasuk juga reptil.

Jakarta Aquarium menjadi destinasi wisata edukasi terbaru di Jakarta. Menampilkan sekitar 600 satwa air dan darat di Asia Pasifik, Jakarta Aquarium bisa menjadi pilihan menarik bersama buah hati di akhir pekan. Jakarta Aquarium merupakan anak usaha dari Taman Safari Indonesia yang bekerja sama dengan KLCC Aquaria Malaysia. Tempat rekreasi sekaligus edukasi yang menggabungkan keanekaragaman hayati, kebudayaan, dan teknologi.

Pengunjung bisa menikmati suasana yang berbeda dari 12 zona di dalamnya, melihat pertunjukan teater Pearl of The South Sea, Wahana 5D Sea Explorer dan bersantap di Pingoo restaurant.

Meski namanya Aquarium, namun di sini pengunjung juga akan bertemu dengan satwa darah. Misalnya, ular python yang sangat jarang ditemui, juga bayi landak imut yang baru saja lahir di Jakarta Aquarium. Pengunjung pun bisa memberikan makan para satwa. Selain itu, pengunjung dapat bersentuhan langsung dengan biota laut yang menggemaskan. Pasalnya, taman rekreasi ini juga menyediakan Touch Pool, di mana pengunjung dapat menyentuh bintang laut, teripang, dan bahkan tiram di kolam.

Pertunjukan Mermaid di Jakarta Neo Soho Aquarium (sumber: wikimedia.org)

Pertunjukan Mermaid di Jakarta Neo Soho Aquarium (sumber: wikimedia.org)

Bagi pengunjung yang masih ingin menjelajahi Aquarium, tapi sudah kelaparan, tak usah khawatir. Karena di dalam ada Pingoo. Resto ini menyajikan berbagai menu ala American grill yang enak sekali. Uniknya, sambil makan pengunjung bisa melihat sekelompok penguin Humboldt bermain di dalam ruangan. Jangan khawatir, selalu ada dokter hewan dan penjaganya yang memastikan kebersihan lingkungan para penguin.

Jakarta Aquarium ingin para pengunjungnya mendapatkan pengalaman bawah laut yang maksimal. Maka dari itu, pengunjung juga bisa mencoba sea trekking, yakni menyelam bersama ikan para di tank utama. Pengunjung akan dilengkapi dengan pengaman, salah satunya adalah helm. Sementara itu, para pemilik lisensi menyelam bisa mencoba menyelam atau diving bersama hiu Black Tip Reef di tank utama Jakarta Aquarium.

Dalam mengunjungi Jakarta Aquarium, tentu sayang jika tidak mengabadikannya dalam sebuah foto. Untuk memanjakan pengunjung yang hobi foto, Jakarta Aquarium menyediakan titik-titik khusus untuk berfoto. Dalam Otter Tunnel, Anda bisa mengamati berang-berang lucu yang sedang makan ataupun berenang sambil berfoto ria.

Tidak semua orang bisa naik kapal selam. Tapi, berkat Jakarta Aquarium, Anda bisa melakukannya. Karena mereka menyediakan 5D theater atau teater 5 dimensi yang akan membawa pengunjung menjelajahi lautan.

Satu yang tak harus dilewatkan oleh pengunjung ketika berwisata ke Jakarta Aquarium, yakni Pearl of the South Sea. Pertunjukan lakon satu ini tentu tidak boleh dilewatkan. Bercerita tentang kerajaan laut di Indonesia, Pearl of the South Sea akan memukau para penikmatnya. Tak hanya bersandiwara, para aktornya akan menyuguhkan penampilan trik ilusi dan tarian bawah laut.

Letaknya yang cukup strategis, membuat Jakarta Aquarium selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik dari Jakarta maupun luar Jakarta, meskipun pada hari-hari masuk sekolah atau masuk kerja. Jakarta Aquarium kerap dikunjungi oleh anak-anak maupun orang tua yang menyukai berbagai satwa air dan darat.

Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium Neo Soho (sumber: korinatour.co.id)

Jakarta Aquarium Neo Soho (sumber: korinatour.co.id)

KategoriWeekdays
Regular KidsRp125.000Rp150.000
Regular AdultRp150.000Rp200.000

Harga tiket masuk Jakarta Aquarium dibedakan sesuai dengan hari kunjungan dan usia. Untuk weekday (Senin-Jumat) mulai dari Rp125.000 untuk anak-anak dan Rp150.000 untuk dewasa. Sementara untuk weekend (Sabtu-Minggu/Libur) menjadi Rp150.000 untuk anak-anak dan Rp200.000 untuk dewasa.

Pengunjung juga bisa mendapatkan tiket secara online untuk mendapatkan akses ke semua atraksi dan Jakarta Aquarium. Tiket hanya berlaku untuk tanggal yang tertera pada tiket. Anak usia di bawah 2 tahun tidak dikenakan biaya. Anak dengan tinggi badan di bawah 120 cm dikenakan harga anak.

Demi memanjakan pengunjung, Jakarta Aquarium kerap menghadirkan sejumlah promo menarik. Pengunjung bisa mengetahui promo tersebut melalui website resmi, di www.jakarta-aquarium.com. Jakarta Aquarium buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam. Loket tiket akan tutup pada pukul 8 malam.

[Update: Dian]

Baca juga  Info Terbaru Harga Minyak Firdaus dan Wak Doyok untuk Penumbuh Rambut
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium Neo Soho"