Diimpor Dari Hasil Teh Terbaik di Thailand, Berapa Harga Teh Ichitan?

Ichitan Group merupakan perusahaan pertama dan satu-satunya di Thailand yang memiliki keahlian dalam bidang teh hijau organik bebas kimia. Perusahaan mengklaim diri sangat teliti dalam menanam, memilih dan memproduksi daun teh. Ichitan adalah satu-satunya perusahaan yang menggunakan teh hijau organik yang disertifikasi oleh Departemen Pertanian Thailand.
Perusahaan pengolahan teh hijau organik ini didirikan pada tahun 2010 oleh Tan Passakornnatte atau yang biasa dikenal dengan nama Mr. Ichitan. Ia memiliki misi untuk menjadi pemimpin dalam yang mengutamakan serta inovasi yang dapat mendukung lingkungan sekitar. Ichitan menjadi yang terdepan di minuman Thailand dalam waktu satu tahun dan lima bulan. Ichitan lebih dari sekadar perusahaan teh hijau. Dalam bahasa Jepang, ‘ICHI’ berarti ‘SATU’. Namun, hal ini tidak berarti Ichitan ingin menjadi nomor satu dalam minuman di Thailand. Arti sebenarnya adalah bahwa Ichitan ingin membawa para karyawan, perusahaan serta pelanggan mereka bersatu.

Teh Ichitan - (Sumber: marketeers.com)

Teh Ichitan - (Sumber: marketeers.com)

Pada tahun 2014, PT Ichi Tan Indonesia membangun sebuah kerjasama antara Ichitan Group PLC (Thailand) dan PT Atri Pasifik (Indonesia). PT Atri Pasifik merupakan perusahaan kerjasama antara PT Sigmantara Alfindo (Indonesia) dan Mitsubishi Japan Corporation. Dengan lokasi pabrik di daerah Cikokol, Tangerang, perusahaan akan berkonsentrasi dalam distribusi dan marketing ICHITAN RTD teh hijau di Indonesia.

Produk minuman segar memang menunjukkan peluang yang menjanjikan, hingga tak jarang para produsen berlomba untuk menghadirkan variasi dan inovasi dalam produk mereka. Minuman segar seperti teh memang kerap disajikan dengan berbagai cara, salah satunya adalah diproduksi dalam bentuk teh kotak maupun teh botol. Bagi pecinta teh, tidak ada salahnya untuk mencoba kesegaran dari teh Ichitan.

Beberapa varian rasa teh telah dihadirkan Ichitan Group demi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan minuman segar. Setelah sukses meluncurkan Ichitan Green Tea Madu Lemon dan Ichitan Lychee pada tahun 2015, baru baru ini mereka mengeluarkan produk teh dengan menciptakan minuman segar teh liang yang diketahui manfaatnya sebagai obat penghilang panas dalam. Teh Ichitan Yen Yen berbeda dengan produk teh lainnya karena bukan hanya dapat menjadi pereda panas dalam saja, namun juga bisa meredakan rasa panas tenggorokan setelah mengkonsumsi makanan pedas.

Kata Yen Yen berasal dari bahasa Thailand yang berarti ‘sangat dingin’. Minuman segar ini dibuat dari -bahan yang menyehatkan, seperti cincau, teh hijau, daun murbai, dna bunga krisantium yang dipercaya baik sebagai pendingin alami. Karena termasuk perusahaan yang mengolah produk-produknya secara organik, maka yang ada di Liang teh Ichitan Yen Yen ini juga berasal dari organik yang membuat teh ini baik untuk dikonsumsi dan juga bersertifikat halal.

varian teh Ichitan beserta harga:

Baca juga  Update Harga Meteran Panjang 50 dan 100 Meter di Pasaran (All Merek)
Varian Teh Ichitan Kemasan Harga (Rp)
Ichitan Green Tea Honey LemonBotol 420 ml5.300
Ichitan Green Tea Honey LemonKarton 420 ml6.000
Ichitan Green Tea LycheeBotol 420 ml5.300
Ichitan Green Tea LycheeKarton 420 ml6.000
Liang Teh Ichitan Yen YenBotol 400 ml6.300

Teh menjadi minuman favorit penduduk dunia. Cara penyajiannya pun semakin berkembang. Kini minuman teh dalam kemasan semakin diminati. Selain ringkas, minuman teh kemasan ini dapat dinikmati kapanpun. Atas dasar itulah yang menginspirasi Ichitan Group sebagai produsen minuman teh terbesar di Thailand. Mr. Tan yang merupakan pendiri sekaligus pemiliki Ichitan Group menuturkan ekspansi akan terus dilakukan ke seluruh wilayah Indonesia secara bertahap. PT. Ichi Tan Indonesia memulai produksi Yen Yen secara lokal dengan sertifikat halal.

Teh Ichi Tan - (Sumber: threevenue.com)

Teh Ichi Tan - (Sumber: threevenue.com)

Dalam memproduksi beberapa produk andalannya, perusahaan Ichitan Group ini menerapkan suatu teknologi terbaru, yakni Cold Aseptic Filling Technology. Teknologi ini dianggap mampu mempertahankan nutrisi alami dari minuman lebih baik jika dibandingkan teknologi sebelumnya, Hot Filling Technology. Teknologi ini dimulai dengan mengirim teh hijau organik yang sudah direbus menuju pemisah endapan. Teh akan disterilkan dan mengalami pengurangan suhu untuk kemudian disiapkan di area Cold Aseptic.
Hasil dari penerapan teknologi terbaru ini membuat botol kemasan tidak perlu dibuat tebal untuk menahan panas karena suhu teh telah diturunkan saat sterilisasi. Maka dari itu menurut Mr. Ichitan, penggunaan teknologi ini dapat mengurangi penggunaan botol plastik sebanyak 36 persen. Selain itu, pengurangan limbah dilakukan melalui penangkapan asap yang kemudian dijadikan bahan bakar. Sisa daun teh digunakan sebagai pupuk pertanian dan bahan pangan ternak.

Apabila Anda secara rutin mengkonsumsi teh hijau, maka Anda akan mendapatkan beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan. Beberapa penelitian ilmiah menemukan bahwa orang yang meminum teh hijau secara teratur memiliki risiko yang lebih rendah dalam menderita penyakit jantung bahkan kanker. Jika dibandingkan dengan jenis teh biasa, teh hijau ini memiliki lebih sedikit kafein. Teh hijau juga dipercaya memiliki kandungan flavonoid (fitokimia yang ditemukan dalam produk tanaman) yang lebih tinggi dan memiliki sifat antioksidatif serta anti karsinogenik.

Produk teh hijau dari Thailand ini juga diolah secara organik. Selain dipercaya lebih sehat, pengolahan secara organik juga memiliki manfaat lain, termasuk dapat melestarikan lingkungan. Tidak hanya pertanian, pertumbuhan hewan juga bisa dilakukan secara organik.
Ada beragam keuntungan dari konsumsi makanan organik. Selain bermanfaat bagi tubuh, makanan ini juga punya efek baik lainnya.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Diimpor Dari Hasil Teh Terbaik di Thailand, Berapa Harga Teh Ichitan?"