Update Harga Pemutih Gigi WhiteLight di Apotek

Memiliki gigi yang putih cemerlang dan terlihat bersih memang menjadi impian semua orang. Pasalnya, hal itu dianggap sebagai salah satu aset untuk tampil menarik dengan senyum yang menawan. Untuk memenuhi kebutuhan ini, ada beragam pemutih gigi yang diluncurkan ke pasaran, salah satunya WhiteLight, yang bisa Anda beli di apotek maupun situs jual beli online dengan harga cukup terjangkau.

Senyum gigi putih bersih (twitter: @dentalmed_wwa)

Selain melakukan pada tubuh dan wajah, para pria dan wanita kini juga ingin terlihat memesona dengan merawat gigi. Di samping alasan kecantikan, dengan memiliki gigi putih, juga dapat mengartikan bahwa pemiliknya sehat. Langkah dalam melakukan pemutihan gigi ini biasa dilakukan di klinik gigi maupun membeli beberapa produk pemutih gigi yang telah banyak beredar di pasaran.

Dibandingkan dengan mengunjungi dokter atau klinik gigi, para pria dan wanita biasanya lebih memilih untuk membeli produk pemutih gigi yang dijual bebas di pasaran. Alasannya beragam, di samping karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah, juga dianggap praktis dalam penggunaannya. Nah, salah satu produk pemutih gigi yang cukup populer di pasaran dalam negeri adalah WhiteLight.

Salah satu hal yang perlu kita ketahui adalah bahwa warna gigi manusia sangat bervariasi, mulai dari yang putih seperti susu sampai yang agak kuning, kuning sekali, abu-abu, serta kecokelatan dan kombinasi antara semua warna tadi. Gigi bisa menjadi lebih kuning dengan meningkatnya usia. Penampakan warna gigi juga kadang-kadang dipengaruhi oleh warna kulit. Misalnya, gigi yang putihnya sama, tetapi dimiliki oleh seorang yang warna kulitnya lebih gelap, akan tampak lebih putih dan lebih cerah ketimbang pada mereka yang berkulit lebih putih.

Nah, produk obat pemutih gigi WhiteLight ini diklaim mampu menjadi solusi gigi kuning yang telah dibuat dengan menggunakan standar internasional. Produsen mengklaim bahwa produk tersebut mampu memutihkan gigi selama dua minggu hingga satu bulan, dengan pemakaian rutin setiap hari selama kurang lebih 10 menit.

Keampuhan WhiteLight dalam memutihkan gigi karena produk ini mengandung glycerin, carbamide peroxide, aqua, hydrogen peroxide, providone, silica, carborner, sodium hydroxide, natural flavor, sodium saccharin, edta, dan phthalocyanine green. Komposisi tersebut diyakini tidak menimbulkan alergi, karena bahan-bahan komposisi tersebut tergolong aman dan sudah terdaftar secara internasional.

Pemutih, produk, gigi, dokter, klinik, harga, apotek, Kimia Farma, klinik, K24, online, situs, WhiteLight, kandungan, efek samping, kondisi, konsumen, LED

Senyum lebar gigi putih bersih (sumber: exquisite-smile.com)

Untuk pemakaian produk WhiteLight, dapat mengikuti beberapa langkah-langkah berikut ini.

  • Sikat gigi Anda terlebih dahulu hingga bersih.
  • Campurkan kedua gel/pasta pemutih yang tersedia dalam paket WhiteLight.
  • Oleskan pada mika LED Light bagian atas dan bawah.
  • Pasangkan tersebut pas dengan gigi. Letakkan di depan gigi (posisi tombol Light di atas) dan nyalakan tombol tengahnya agar Blue LED Light menyala.
  • Pasang pada gigi selama 10 menit sampai 15 menit tiap hari, pakailah secara rutin setiap hari selama dua sampai empat minggu untuk mendapatkan hasil permanen. Bisa digunakan sambil beraktivitas seperti biasa.
  • Bersihkan alat-alat WhiteLight setelah pemakaian.
  • Apabila gel atau pasta tertelan, segera bersihkan mulut dan minum air putih.

Selama pemakaian awal atau satu minggu pertama), sebaiknya pengguna tidak minum teh, air panas, dan air es. WhiteLight dapat digunakan oleh pria dan wanita dengan minimum usia 16 tahun. Namun, produk ini tidak boleh digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui. Selain itu, jangan gunakan WhiteLight selama perawatan gigi dari dokter, dan jangan gunakan ketika tidur.

Dalam satu paket WhiteLight ini terdiri atas 2 gel/pasta pemutih, LED light, dan buku petunjuk plastik. Perpaduan antara gel/pasta pemutih dan blue LED light secara langsung diklaim mampu mengikis warna kekuningan pada gigi. Proses ini tidak mengikis email gigi sehingga dianggap aman untuk digunakan.

Harga WhiteLight

Whitelight - (Sumber: tokopedia.com)

Whitelight - (Sumber: tokopedia.com)

Tidak sulit menemukan produk WhiteLight. Anda bisa membelinya di apotek terdekat maupun melalui situs jual beli online. Di beberapa apotek, seperti K24 dan Kimia Farma, satu paket kemasan WhiteLight sekarang dilepas dengan harga sekitar Rp55 ribuan. Sementara, di beberapa situs jual beli online, produk tersebut ditawarkan dengan harga mulai Rp55 ribu sampai Rp79 ribuan. Namun, ada juga yang menjualnya dengan harga hanya Rp35 ribuan per paket.

Efek Samping Pemutih Gigi

Meski sudah dijual secara bebas, namun banyak konsumen yang belum mengetahui efek samping pemakaian pemutih gigi. Menurut Martin Fallowfield, dari British Dental Association yang dilansir dari wolipop.detik.com, banyak orang yang memilih menggunakan pemutih gigi tanpa mengetahui kandungan produk yang bersangkutan. Jika kandungan produk sangat berbahaya, bisa mengikis enamel gigi dan merusak jaringan gusi. Bila digunakan dalam waktu lama, akan berakibat fatal. Efek samping lainnya dari penggunaan pemutih gigi ini adalah Anda dapat merasakan terbakar pada jaringan lunak dan gigi akan lebih sensitif.

Karena itu, hal yang terpenting saat ini adalah jika ingin menjaga kebersihan gigi dan mulut seoptimal mungkin, sebaiknya ke dokter gigi untuk membersihkan atau mendeteksi gejala dini pada kelainan gigi secara rutin atau enam bulan sekali. Memutihkan gigi di klinik yang sudah terpercaya akan lebih aman, meskipun harganya sedikit mahal dan hasilnya tidak seputih produk pemutih gigi yang dijual di pasaran. Pasalnya, dokter gigi biasanya lebih mengetahui kondisi gigi dan bisa memperhitungkan sejauh mana gigi bisa diputihkan. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua pasien bisa langsung dilakukan tindakan pemutihan gigi.

[Update: Panca]

Baca juga  Update Harga Kayu Kalimantan Semua Ukuran (Reng, Kaso, Galar, Balok, Papan)
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Harga Pemutih Gigi WhiteLight di Apotek"