Dibanderol Harga Ratusan Ribu Rupiah, Permainan B-Daman Digemari di Indonesia

Di dunia -anak, atau mereka yang menyukai aneka macam permainan, munculnya berbagai permainan mungkin menjadi salah satu hal yang harus diikuti perkembangannya. Salah satunya permainan B-Daman. Permainan ini termasuk digemari di .

Jika biasanya mungkin anak-anak, atau Anda memainkan kelereng dengan jari, kali ini Anda dapat bermain kelereng dengan bantuan robot. Inilah yang disebut permainan B-Daman. Permainan ini sudah bisa dibeli, baik di toko mainan maupun online.

B-Daman - (Sumber: bdaman.wikia.com)

B-Daman - (Sumber: bdaman.wikia.com)

Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi mainan B-Daman di Indonesia dapat dilihat pada tabel di bawah ini.

Harga B-Daman di Indonesia

Jenis B-DamanHarga (Rp)
B-Daman Drive Garuburn Original144.000
B-Daman Crossfire BD-14 Lightning Scorpio Figure New203.592
Battle B-Daman Direct hit Figure: Cobalt Blade New411.614
B-Daman Battle Basic Figure: Rekuso-intl554.063

Untuk jenis dan karakter dari permainan ini, di antaranya:

  • Sniper. Jenis ini dapat mengisi 1 kelereng dan menembak 1 kelereng pula, mampu menembak jarak jauh dengan akurat.
  • Rapid. Jenis ini dapat mengisi banyak kelereng dan menembak secara cepat dengan banyak kelereng pula. Tetapi, rapid hanya bisa menembak dengan jarak dekat dan tingkat keakuratannya kurang.
  • Loop. Jenis ini dapat mengisi 1 kelereng dan menembak 1 kelereng, di mana kelereng akan terbang/berbelok, tidak menembak secara lurus. Loop dapat digunakan dalam jarak sedang, tetapi sayangnya tidak akurat.

B-Daman terbagi menjadi dua bagian utama dan 1 aksesoris, yaitu:

Baca juga  Harga Mentega Kiloan (Blue Band, Simas, Amanda, dll)
  • Core. Bagian ini seperti selongsong, di dalamnya terdapat mekanik seperti karet/plastik elastis untuk menahan kelereng dan terdapat trigger untuk menekan kelereng keluar dari tempat tertahannya, hanya saja ini menggunakan mainan robot. Cara kerja mekanik ini biasa disebut dengan sistem ina inu di kotak kemasan B-Daman, seperti Zero System, Plug In System, Synchro Weapon System, dan lain-lain.
  • Body/Armor. Bagian ini menutupi core, bagian yang membentuk robot/karakter B-Daman. Bagian ini membuat unik antar karakter, karena ini adalah bagian body robot.
  • Aksesoris. Bagian ini adalah senjata tambahan. Ada yang berupa tempat kelereng sehingga dapat banyak menampung kelereng dalam waktu singkat. Ada yang berupa alat Sniper, untuk ketepatan menembak, dan lain-lain. Kombinasi core, body serta aksesoris menentukan jenis B-Daman. Misalnya, power yaitu tembak kuat, rapid yaitu tembak cepat, accuracy yaitu tembak tepat sasaran.

B-Daman pertama kali diproduksi tahun 1993. Permainan dibagi menjadi beberapa seri, yaitu:

  • Bomberman B-Daman Bakugaiden series. Seri ini dimulai tahun 1995 dengan kemunculan Bakugaiden. Kemudian berlanjut ke Bakugaiden II, III, Bomberman B-Daman Bakugaiden IV, dan seri terakhir muncul tahun 1999 dengan nama Bomberman B-Daman Bakugaiden V.
  • Crash B-Daman series. Seri ini muncul pertama kali pada 31 Desember 2015. Seri ini untuk syuting. Permainan ini menggunakan grip dan trigger tipe pistol, sehingga terlihat samar-samar seperti pistol. Pistol grip dan pemicu bervariasi dalam , dan fungsionalitas.
  • B-Daman Crossfire. Seri terakhir dari B-Daman yang memiliki mainan dan seri anime. Seri ini berbeda dengan seri sebelumnya. Seri Crossfire diikuti langsung oleh B-Daman Fireblast.
  • B-Daman Fireblast. Seri ini merupakan yang terbaru dari B-Daman (dikenal dengan Cross Fight B-Daman di Jepang).

Dengan banyaknya jenis permainan B-Daman yang ada di Indonesia, membuat para penggemarnya dapat memilih sesuai dengan karakter favorit masing-masing.

loading...

Leave a reply "Dibanderol Harga Ratusan Ribu Rupiah, Permainan B-Daman Digemari di Indonesia"