Dibanderol Harga Cukup Terjangkau di Alfamart, Apakah Minyak Kemiri Juga Tersedia di Apotek?

Permasalahan rambut seringkali menjadi sesuatu yang mengganggu. Salah satu masalah rambut yang sering dialami adalah rambut rontok. Permasalahan tersebut dapat diatasi dengan cara alami maupun modern.

Cara modern misalnya dengan menyuntikkan darah yang berasal dari dalam tubuh Anda ke kulit kepala untuk merangsang pertumbuhan rambut. Teknik ini biasanya disebut dengan metode PRP. Dengan melakukan treatment tersebut, hasilnya memang akan terlihat lebih cepat, tetapi biayanya dinilai cukup mahal.

Minyak Kemiri - (Sumber: georgiapecans.org)

Minyak Kemiri - (Sumber: georgiapecans.org)

Selain cara seperti di atas, pemilik rambut rontok dapat memilih cara alami, yaitu dengan memakai -bahan yang alami juga, seperti minyak kemiri. Pemakaian minyak ini telah lama dipercaya mampu mengatasi rambut rontok.

Minyak kemiri tersedia dalam berbagai , sebut saja Kukui, Kirei, Al Khodry, dan lainnya. Bagi Anda yang sedang mencari tersebut dan bingung beli di mana, atau kesulitan menemukan tempat jual minyak kemiri, yang paling mudah ditemukan adalah di online.

Tetapi, menurut beberapa orang, Anda dapat menemukan minyak kemiri di apotek besar yang ada di kota Anda. Misalnya, merek Al Khodry, ada yang mengatakan pendistribusiannya sudah sampai ke apotek.

satu buah minyak kemiri Al Khodry dibanderol Rp 70.000. Sebagai konsumen, Anda diharapkan berhati-hati dengan beredarnya produk palsu dari brand tersebut. Untuk mengetahui cara membedakan yang asli dan palsu, ada beberapa hal yang bisa diperhatikan.

Minyak kemiri Al Khodry yang asli, pada tutup botol kemasan warnanya putih, terdapat tulisan Kementerian Kesehatan PIRT, tutup kemasannya bersegel, warna minyak cokelat kehitaman, dan tidak terdapat ampas. Apabila minyak kemiri dipanasi maka akan cepat berasap, apabila terkena mata akan terasa pedih. Sedangkan untuk produk yang palsu, tutup botol kemasan berwarna hijau muda, tidak ada tulisan Kementerian Kesehatan PIRT, dan tidak bersegel.

Di Apotek K24, produk minyak kemiri sementara ini belum tersedia. Namun, Anda dapat menemukan produk penumbuh rambut yang lain. Anda juga dapat mengunjungi apotik online di www.klik24.com untuk mengetahui informasi produk penumbuh rambut yang lain.

Di apotek tersebut, terdapat produk penumbuh rambut seperti Firdaus Oil (Rp 64.977) dan Sea Q Hair Nutrition (Rp 537.320). Untuk firdaus oil, indikasinya adalah merangsang pertumbuhan kumis, jenggot, jambang dan bulu-bulu halus.

Sedangkan untuk produk Sea Q Hair Nutrition, adalah untuk menjaga kesehatan rambut dan mengatasi masalah rambut seperti kerontokan rambut, kebotakan, uban dini serta peradangan dan rasa gatal akibat ketombe.

Di Alfamart, melalui situs www.alfacart.com, Anda dapat menemukan berbagai macam merek dan produk minyak kemiri. Untuk lebih mempermudah, berikut daftar merek dan harga minyak kemiri.

Daftar Merek dan Harga Minyak Kemiri di Alfamart

Merek Harga (Rp)
Minyak kemiri Herbal Love (60ml) 27.800
Minyak Kemiri Emas 115.000
Al Khodry Minyak Kemiri Krim 30.000
Kukui Minyak Kemiri (100ml) 75.000
Kukui Minyak Kemiri 150.000
Kukui Minyak Kemiri Anak (100ml) 45.000
Kukui Minyak Kemiri 3in1 untuk 350.000
Kukui Minyak Kemiri untuk perawatan 500.000
Kukui Minyak Kemiri Penyubur Rambut (100ml) 79.000
Al Khodry Minyak Kemiri Penumbuh Rambut 40.000
Kukui Minyak Kemiri with Argan Oil (100ml) 52.500
Al Khodry Minyak Kemiri Penumbuh Rambut 94.000

Selain merek di atas, ada juga produk yang mungkin lebih mudah ditemukan dan sudah ada sejak lama yaitu minyak cem-ceman merek Mustika Ratu. Minyak ini mengandung beberapa campuran minyak yang berkhasiat bagi rambut, salah satunya minyak kemiri.

Buah Kemiri - (Sumber: posmetropadang.co.id)

Buah Kemiri - (Sumber: posmetropadang.co.id)

Minyak cem-ceman brand lokal dikemas dalam botol, dengan ukuran 175ml dan dijual di kisaran harga Rp  21.000. Anda dapat menemukannya di toko , counter resmi maupun membelinya secara online.

Berbagai minyak kemiri dalam kemasan di atas memang ditujukan bagi mereka yang ingin mendapatkan rambut subur dan lebat. Dikarenakan hal tersebut merupakan dambaan bagi sebagian besar orang.

Namun, Anda juga perlu berhati-hati dengan beragamnya produk perawatan rambut yang ada di pasaran (terutama yang terbuat dari bahan kimia), karena apabila tidak cocok justru akan menimbulkan masalah kesehatan rambut, seperti terjadi kerontokan.

Selain bahan kimia, faktor usia dan kekurangan nutrisi juga dapat menjadi salah satu faktor masalah kerontokan rambut. Sehingga dibutuhkan perawatan dengan menggunakan produk atau obat penyubur rambut untuk mengatasi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut.

Selain menggunakan produk atau obat untuk penyubur rambut, ada baiknya Anda juga mengkonsumsi makanan sehat bernutrisi untuk membantu menjaga kekuatan rambut dan mempercepat pertumbuhannya.

Baca juga  Harga Saluran Drainase U-Ditch Berbagai Ukuran

Sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, mineral, vitamin seperti telur, sayuran hijau (bayam, brokoli atau kubis brussel), salmon, kacang tanah, kacang almod, alpukat, pisang, gandum, kismis, ubi jalar, wortel, asparagus dan labu.

Ternyata, masih banyak yang dapat dikonsumsi untuk mencegah dan mengatasi permasalahan rambut rontok seperti cabai hijau. Jenis cabai ini mengandung vitamin E dan keratin yang merupakan mineral untuk pertumbuhan rambut.

Anda juga bisa mencoba untuk mengkonsumsi kenari, karena dianggap mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk rambut, serta kandungan zat berminyaknya yang bisa mengurangi kerusakan pada sel rambut.

Selain itu, ada bahan masakan yang cukup mudah ditemukan di dapur yang ternyata bermanfaat bagi kesehatan rambut, yaitu bawang merah. Di dalam bawang tersebut terkandung zat besi, seng dan biotin yang merupakan tonik kuat untuk pertumbuhan rambut.

loading...

Leave a reply "Dibanderol Harga Cukup Terjangkau di Alfamart, Apakah Minyak Kemiri Juga Tersedia di Apotek?"