Ongkir JNE Express YES Terbaru ke Seluruh Indonesia

PT Jalur Nugraha Ekakurir alias JNE kini tumbuh menjadi sebuah perusahaan ekspedisi besar yang dipercaya Indonesia untuk mengirimkan beragam paket, baik dokumen maupun barang antar-kota, antar-pulau, bahkan hingga ke luar negeri. JNE melayani pengiriman paket dan dokumen dalam negeri ke lebih dari 1.500 titik eksklusif yang tersebar hampir di seluruh penjuru Indonesia. Terdapat beragam layanan pengiriman yang ditawarkan oleh JNE Express, seperti layanan YES dengan ongkir yang terbilang terjangkau.

Layanan JNE Express (sumber: upperline.id)
JNE Express (sumber: upperline.id)

JNE Express memiliki berbagai pengiriman, antara lain Super Speed (SS) yang menjanjikan pengiriman sesegera mungkin di luar jadwal rutin dan rute tetap JNE. Namun, sebagian besar pengguna biasanya lebih sering paket Reguler yang menjanjikan pengiriman cepat dengan harga cukup terjangkau.

Bacaan Lainnya

Bagi Anda yang memiliki kebutuhan mendesak, bisa menggunakan pengiriman kilat YES. YES atau Yakin Esok Sampai menjanjikan kiriman barang atau dokumen Anda sampai pada keesokan harinya, termasuk pada hari Minggu maupun hari libur nasional. Sayangnya, tak semua lokasi sudah terjangkau dengan layanan YES dan harganya terpaut sedikit lebih mahal dari ongkir Reguler. Berikut ini daftar tarif JNE Express YES dari Jakarta ke seluruh Indonesia.

Tarif JNE Express YES 

Kota Tujuan Tarif per Kg
Rp18.000
Bogor Rp18.000
Depok Rp18.000
Jakarta Rp18.000
Tangerang Rp18.000
Karawang Rp24.000
Bandung Rp24.000
Cilegon Rp24.000
Cimahi Rp24.000
Cirebon Rp24.000
Sukabumi Rp24.000
Tasikmalaya Rp24.000
Yogyakarta Rp35.000
Solo Rp35.000
Sleman Rp35.000
Semarang Rp35.000
Sidoarjo Rp37.000
Surabaya Rp37.000
Bandar Lampung Rp38.000
Malang Rp42.000
Palembang Rp46.000

Perlu Anda ketahui bahwa tarif JNE Express YES dari Jakarta di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Meskipun begitu, ongkir JNE Express YES dari Jakarta ke seluruh kota masih sama dengan tahun sebelumnya.

Armada pengiriman JNE (twitter: @jne_id)

Ketentuan YES JNE

  • Berlaku waktu batas maksimum (cut off time) pengiriman.
  • Penyampaian ke penerima paling lambat jam 23.59 waktu setempat.
  • Berlaku untuk kota-kota yang telah ditentukan.
  • Garansi uang kembali (money back guarantee) apabila keterlambatan penyampaian disebabkan oleh pihak JNE.
  • Anda dapat melacak status pengiriman dan informasi penerimaan JNE airwaybill number melalui website JNE.

Apabila Anda ingin mengetahui ongkos kirim JNE Express dari dan menuju kota lainnya, Anda bisa langsung mengecek sendiri lewat aplikasi smartphone My JNE atau melalui situs resminya di jne.co.id. Pada bagian ‘TARIF KIRIMAN’, Anda tinggal mengetikkan kota asal pengiriman di kolom ‘Origin Shipment’ dan mengetikkan kota tujuan pengiriman di kolom ‘Destination Shipment’. Jangan lupa mengisikan berat barang di bagian ‘Weight (Kg)’, kemudian klik ‘CHECK’.

Anda perlu mengisikan captcha terlebih dahulu sesuai kode atau gambar yang muncul di layar, kemudian tekan Enter untuk mengetahui detail tarif pengiriman JNE serta yang tersedia menuju kota tujuan pengiriman. Ikuti tahapan cara cek ongkir JNE satu per satu sesuai urutan. Dengan cara tersebut, Anda juga bisa mengetahui estimasi sampainya barang ke tempat tujuan yang dimaksud. 

[Update: Ditta]

Pos terkait