Info Terbaru, Daftar Harga Susu Real Good di Pasaran

Untuk menghindari susu formula, banyak orangtua yang memberikan susu UHT pada anaknya setelah umur 1 tahun. Menurut kepercayaan umum yang berkembang, susu UHT banyak manfaatnya sebagai susu tambahan setelah ASI. Berbicara tentang susu UHT, Real Good menjadi salah satu merek susu UHT yang populer di kalangan .

Ilustrasi: anak minum susu kemasan (sumber: latimes.com)

Ilustrasi: minum susu (sumber: latimes.com)

Susu UHT adalah istilah industri untuk susu yang aman disimpan tanpa lemari pendingin. UHT merupakan singkatan dari Ultra High Temperature. Definisi resmi pemerintah AS menetapkan, ‘produk tersebut (UHT) telah diproses secara termal pada atau di atas 280° F selama minimal 2 detik, baik sebelum atau setelah pengemasan, sehingga menghasilkan produk yang memiliki masa simpan yang panjang’.

Karena susu diproses dengan menggunakan suhu yang sangat tinggi, muncul sedikit rasa gosong. Susu UHT umumnya dapat disimpan selama 6-9 bulan sebelum dibuka. Selain diklaim aman untuk dikonsumsi, kandungan dan komposisi gizi yang terdapat di dalam susu kemasan pun mampu memenuhi kebutuhan tubuh untuk metabolisme dan mengganti sel-sel yang rusak.

Ada banyak merk susu UHT yang telah beredar di pasaran, salah satunya Real Good. Ini adalah merek susu yang diluncurkan pada tahun 2004 oleh PT. Greenfields Indonesia. Real Good adalah pelopor susu bantal (bantal susu) dan menjadi pemimpin dalam kategori ini dan diikuti dengan format kemasan lainnya. Real Good dikenal sebagai produk susu terbaik yang digunakan adalah susu segar dari pertanian dan pabrik yang berlokasi di daerah yang sama dan juga diproses pada hari yang sama. Itu sebabnya slogan Real Good adalah 'Real Segar Real Good'.

Merk susu Real Good adalah susu berkualitas yang rasanya lezat dan harganya terjangkau. Mengandung 15 dan 10 mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, susu Real Good tersedia dalam banyak pilihan rasa dalam kemasan yang praktis. Sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak, termasuk perkembangan otak dan pertumbuhan tulang anak.

Real Good diklaim menjadi satu-satunya  susu di Indonesia yang memiliki peternakan sapi perah dan pabrik dalam 1 (satu) area. Proses pengolahan dilakukan ‘tanpa terjamah tangan manusia’ atau ‘untouched by human’s hands’ sehingga menjamin higienitas produk secara maksimal.

Sapi perah Real Good dikatakan berasal dari Australia, hidup di lokasi peternakan yang segar, kandang modern, dan pakan yang berkualitas. Faktor-faktor inilah yang kemudian dapat menghasilkan sapi-sapi perah yang sehat yang dapat memberikan susu segar Real Good yang berkualitas. 

Beberapa tahun belakangan ini, persaingan di bisnis susu cair semakin marak. Langkah inovatif yang dilakukan oleh Real Good dengan kemasan susu bantalnya yang ekonomis nampaknya berhasil menggenjot pasar susu yang terkesan tak berkembang selama beberapa tahun itu. Dalam gebrakannya kala itu, susu Real Good yang diproduksi oleh PT. Greenfields Indonesia meluncurkan suatu produk yang dikemas dalam kemasan tetra yang bentuknya menyerupai bentuk bantal.

Jenis kemasan ini disebut sebagai Tetra Fino. Konon, karena harganya jauh lebih ekonomis ketimbang jenis kemasan tetra lainnya, seperti Tetra Brik (kemasan kotak) ataupun Terta Wedges (kemasan genggam), sehingga produk yang dikemas dalam kemasan ini memungkinkan untuk dijual dengan harga lebih ekonomis ketimbang kedua kemasan Tetra lainnya.

Informasi Nilai Gizi Susu Real Good (Takaran Saji 150ml)

Susu Real Good (sumber: Tokopedia)

Susu Real Good (sumber: Tokopedia)

Keterangan
Energi Total (Kalori)120 kkal
Lemak total4 g
Lemak jenuh-
Lemak tidak jenuh-
Lemak trans-
Kolesterol5 mg
Protein3 g
Karbohidrat Total17 g
Serat Pangan-
13 g
Natrium90 mg
Kalium235 mg

Susu Real Good hadir dengan berbagai pilihan rasa dan sudah tersedia di berbagai supermarket dan minimarket. Ada Real Good Milk dengan rasa sereal cheese, coklat, dan strawberry. Ada juga Real Good Fruity rasa orange, blackcurrant, dan guava. Anak-anak pun bisa langsung memilih rasa favoritnya sesuai selera masing-masing. Berikut daftar harga susu Real Good yang ada di pasaran.

Baca juga  Harga Susu UHT Diamond (Kemasan 125 ml, 200 ml, 1 L)

Harga Susu  Real Good

Iklan Susu Real Good (youtube: RR)

Iklan Susu Real Good (youtube: RR)

Nama ProdukHarga
Real Good Bantal Satuan 60mlRp1.500
Real Good UHT Bantal Satuan (kemasan baru) 125mlRp3.000
Real Good Bantal 60 ml (1 karton isi 48 biji)Rp46.000
Real Good Bantal 150ml (1 karton isi 36 pcs)Rp75.000
Real Good Sweet Cheese 125ml (1 dus isi 40 pcs)Rp90.000

Sebagai informasi, jika Anda memutuskan memilih susu UHT, ada baiknya menunggu sampai anak berusia 2 tahun, ketika sistem pencernaannya sudah lebih matang. Susu UHT anak yang beredar di pasaran sudah mencantumkan label agar dikonsumsi anak usia 2-6 tahun pada kemasannya, untuk mendukung pemberian ASI sampai usia 2 tahun.

American Academy of Pediatrics (AAP) menyarankan memberikan susu segar (whole milk) untuk anak di atas 1 tahun sebagai susu tambahan, dengan catatan anak juga mendapatkan diet seimbang dari makanan padatnya (sereal, sayuran, buah-buahan, dan daging). Umumnya, anak-anak akan mendapatkan cukup kalsium jika mereka minum 450 sampai 600 ml susu sapi dalam sehari.

Jangan memberikan lebih dari 3 gelas susu dalam sehari karena anak akan tidak memiliki ruang di perutnya untuk makanan lain yang dibutuhkannya untuk tumbuh sehat. Selain itu, perhatikan kandungan yang tercantum dalam susu UHT, pilihlah yang tidak mengandung pemanis (plain). Karena, asupan anak di bawah 2 tahun sebaiknya tidak mengandung gula tambahan.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Harga Susu Milo Kaleng di Pasaran dan Bisnis yang Menjanjikan
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Info Terbaru, Daftar Harga Susu Real Good di Pasaran"