Info Terbaru Harga Krimer Carnation Nestle

Krimer merupakan salah satu produk yang cukup sering digunakan, entah untuk campuran segelas kopi susu yang lezat atau berbagai resep makanan dan minuman lainnya. Di pasaran sendiri, krimer telah hadir dalam berbagai merek, dan salah satu yang populer adalah Carnation. Produk buatan Nestle ini sekarang masih ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Krimer Carnation Nestle (sumber: foodbay.com)
Krimer Carnation Nestle (sumber: foodbay.com)

Bahan Krimer

Mengenai produk krimer, masih banyak yang menyamakan bahan ini dengan kental manis. Ini terutama terkait dengan kontroversi kental manis beberapa waktu lalu yang dikatakan tidak memiliki kandungan susu sekali, dan karenanya tidak baik dikonsumsi berlebihan. Banyak yang menganggap bahwa krimer dan kental manis tidak ada perbedaan alias sama saja.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Detikhealth, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menyatakan bahwa susu kental manis merupakan susu, namun dengan kandungan susu yang ditambah dengan gula. Sementara itu, krimer kental manis adalah krim yang bisa bukan susu, jadi dari nabati. Selain itu, ada juga krimer kental manis yang memasukkan susu, tetapi punya kandungan susu yang lebih kecil daripada susu kental manis.

Sementara itu, dr. Tirta Prawita Sari, MSc, SpGK dari Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia mengatakan bahwa meskipun terbuat dari susu, krimer tidak bisa dianggap sebagai susu. Hal tersebut dikarenakan produk ini tidak benar-benar mengandung susu. Menurut dr. Tirta, bagian krim saja yang memiliki kandungan susu. Jadi, ada proses yang diambil hanya bagian yang disukai, yaitu lemak susunya saja.

Baca juga  Kandungan Nutrisi dan Harga Susu Entrasol Terbaru

Hampir senada, dr. Endang L. Achadi, yang juga Ketua Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia, mengatakan bahwa krimer tidak bisa dianggap sebagai produk susu. Menurutnya, krimer justru non-dairy, berasal dari nabati. Protein nabati ini menurutnya bisa diperoleh salah satunya dari kelapa. Sementara, protein susu jelas berasal dari hewan.

Meski demikian, krimer sesungguhnya masih bisa digunakan sebagai pengganti santan dalam memasak. Krimer nabati diklaim mengandung serat dengan kadar kolesterol yang sedikit dan lebih aman untuk memasak ketimbang santan. Namun, tetap saja penggunaan krimer harus tetap dengan batasan. Pasalnya, seperti dikutip Klikdokter.com, jika dikonsumsi secara berlebihan, krimer tersebut malah akan membuat kolesterol tubuh menjadi sulit untuk dicerna.

Jika Anda penyuka kopi, Anda harus hati-hati dalam memilih campuran untuk minuman Anda. Dilansir dari Kompas, krimer non-susu dikatakan tidak baik sebagai campuran untuk kopi. Pasalnya, seringkali bahan utama krimer non-susu ini adalah jagung dan minyak sayur terhidrogenasi parsial, yang rasanya seperti krim ketika terasa oleh lidah Anda. Pada dasarnya, sirup jagung setara dengan dan kosong. Jadi, apabila Anda suka menikmati kopi dengan krimer, pilihlah krimer yang terbuat dari santan kelapa organik sebagai bahan baku utamanya.

Manfaat Krimer Carnation

Produk krimer sendiri cukup banyak dijumpai di pasaran. Dari sekian brand yang beredar, salah satu merek yang bisa dibilang populer adalah Carnation. Ini adalah krimer buatan Nestle yang diklaim ideal untuk segelas kopi susu dan menambah kelezatan aneka resep makanan dan minuman, seperti membuat roti, kue, martabak, puding, hingga campur.

Baca juga  Info Terbaru Harga Susu Kental Manis Indomilk di Indomaret dan Alfamart

Selain rasanya yang manis legit, Carnation juga dikatakan memiliki kandungan gizi, lemak, vitamin, protein, dan nutrisi lengkap bermanfaat yang menjadikannya semakin dipilih oleh banyak orang. Produk ini juga dikemas dalam kemasan yang sangat praktis dengan kaleng yang membuat konsumen mudah untuk menuangnya.

Di samping varian standar, Nestle juga telah meluncurkan produk Carnation rasa keju. Produk ini diklaim sebagai krimer kental manis dengan rasa keju yang terbuat dari paduan keju asli yang sangat lezat sebagai olesan roti. Krimer ini dikatakan praktis untuk melengkapi berbagai macam hidangan, seperti pisang bakar, salad buah, dan pendamping atau cracker favorit.

Tidak susah mendapatkan krimer Carnation. Anda bisa membeli produk ini di berbagai toko, pasar swalayan, minimarket, supermarket, bahkan situs jual beli online. Harga Carnation sendiri bervariasi di masing-masing toko, tetapi cukup terjangkau untuk kantong. Nah, berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran harga krimer Carnation di pasaran.

Susu krimer Carnation (sumber: bukalapak)
Susu krimer Carnation (sumber: bukalapak)

Harga Krimer Carnation Nestle

Varian Carnation Harga
Carnation Krimer 370 gram Rp9.900 – Rp10.000
Carnation Krimer 3 x 370 gram Rp33.870
Carnation Krimer 48 x 37 gram Rp494.500 – Rp550.000

Daftar harga krimer Carnation di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk minimarket dan situs jual beli online. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung datang ke toko terdekat di sekitar rumah Anda.

Baca juga  Update Harga Ampas Tahu per Kg dan per Karung

Harga di atas juga bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu, tergantung kebijakan toko yang Anda kunjungi. Jika dibandingkan tahun 2020 dan 2021, rata-rata harga krimer Carnation tahun 2022 mengalami sedikit penurunan. Sebagai contoh, harga Carnation krimer 370 gram yang berkisar Rp9.000 hingga Rp13.000 tahun 2020, turun menjadi Rp8.500 hingga Rp10.000 per kaleng tahun 2021, lalu berubah menjadi Rp9.900 hingga Rp10.000 tahun 2022.

Sekadar informasi, Nestle merupakan perusahaan yang merilis produk Dancow maupun beberapa produk lainnya. Perusahaan ini pertama kali dibangun pada tahun 1866, dengan didirikannya Anglo-Swiss Condensed Milk Company. Henry Nestle kemudian menciptakan sebuah produk makanan terobosan untuk bayi pada 1867, dan pada 1905, perusahaan yang didirikannya bergabung dengan Anglo-Swiss, untuk membentuk yang sekarang ini dikenal sebagai Grup Nestle.

Ada beberapa titik penting yang telah dialami Nestle dalam perjalanannya hingga detik ini. Pada tahun 1873 misalnya, Nestle mulai hadir di Indonesia melalui impor susu kental manis Milkmaid atau yang dikenal dengan nama TJAP Nona. Pada tahun 1902, Nestle mulai melakukan merger dengan perusahaan Anglo-Swiss, dan di tahun 1904, Nestle menjual produk cokelat untuk pertama kalinya saat perusahaan tersebut mengambil alih penjualan ekspor Peter & Kohler.

 

[Almas]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.